whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Bagaimana Mengenalinya Jika Komputer Anda Mengirim Spam?

Spammer sering menggunakan komputer lain, yang disebut sebagai "zombie," untuk dengan cepat membubarkan email massal tanpa mengorbankan identitas mereka sendiri dan menghindari daftar hitam spam. Sebelum menjadi komputer zombie, komputer Anda harus terinfeksi oleh worm atau trojan yang memungkinkan spammer untuk mendapatkan kendali atas sistem Anda. Jika Anda tidak secara teratur memperbarui sistem operasi Windows dan perangkat lunak antivirus Anda, secara aktif menjalankan firewall atau mengambil langkah-langkah keamanan dasar lainnya, ada kemungkinan komputer Anda mengirim spam.

Langkah 1
Periksa surel Anda untuk surel balik di kotak masuk atau tempat sampah Anda. Periksa semua "Kegagalan Pengiriman" pemberitahuan yang Anda terima. Periksa tajuk, isi pesan, dan penerima.

Langkah 2
Periksa komputer Anda untuk penggunaan sumber daya yang intensif. Tahan "Ctrl" + "Alt" + "Del" secara bersamaan, lalu pilih "Task Manager." Klik pada tab "Performance" dan periksa "penggunaan CPU." Persentase tinggi penggunaan CPU dapat menunjukkan bahwa komputer Anda telah terinfeksi.

Langkah 3
Klik pada tab "Jaringan" di Task Manager. Periksa "Utilisasi Jaringan" Anda, dan tentukan seberapa sering komputer Anda menggunakan koneksi Internet Anda. Penggunaan bandwidth yang tinggi dan konsisten dapat mengindikasikan bahwa komputer Anda mengirim spam.
Coba perbarui definisi antivirus Anda atau untuk menginstal suite antivirus jika saat ini Anda belum menginstalnya. Lakukan pemindaian penuh pada komputer Anda, jika mungkin.

Kiat
Jika Anda tidak dapat memperbarui atau memindai dengan perangkat lunak antivirus Anda, komputer Anda kemungkinan besar telah dikompromikan oleh trojan atau virus. Putuskan koneksi komputer Anda dari Internet dengan mencabut kabel jaringan, mematikan modem dan router, atau mencabut modem dial up.
Selalu instal pembaruan Windows terbaru. Selalu perbarui peranti lunak antivirus Anda, dan aktifkan firewall untuk melindungi komputer Anda dari trojan dan risiko keamanan lainnya.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302641.html

Perangkat lunak
  • Cara Memfaks Foto Dari Komputer Anda

    Memfaks foto dapat dilakukan dengan komputer, pemindai, dan perangkat lunak faks Anda. Daripada mengeluarkan biaya tambahan terkait dengan mengirim foto dari mesin faks, yang membutuhkan kertas dan toner, Anda dapat mengirim faksimile foto hitam-putih langsung dari komputer Anda. Baca terus untuk me

  • Cara Bersihkan Startup di Komputer Anda

    Keluhan umum dari banyak pengguna komputer adalah bahwa komputer mereka terlalu lama untuk dinyalakan atau berjalan lambat setelah dimulai ulang. Salah satu penyebabnya adalah terlalu banyak program yang berjalan secara otomatis ketika Windows dijalankan. Ketika diinstal, banyak program komputer sec

  • Cara Menemukan File Duplikat di Komputer Anda

    File yang kedaluwarsa dan duplikat dapat memakan banyak ruang pada hard drive Anda jika Anda tidak melakukan pemeliharaan file rutin untuk menghapusnya secara teratur. Ini dapat tumbuh menjadi masalah besar, buang-buang ruang jika file Anda dicadangkan dan file arsip lama tidak secara otomatis d

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com