whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghapus Virus Dari Komputer dalam Mode Aman

Jika virus berhasil lolos dari program antivirus Anda dan Anda tidak dapat menginstalnya dari komputer, Anda mungkin berpikir bahwa tidak ada cara untuk menghilangkannya, kecuali memformat ulang mesin Anda. Untungnya, opsi yang disebut Windows Safe Mode memulai komputer dengan cara yang membuatnya lebih mudah untuk menghapus virus. Setelah Anda mem-boot ke Safe Mode, Anda dapat menggunakan program antivirus favorit Anda untuk memindai komputer dan menghapus virus untuk selamanya.

Langkah 1
Nyalakan kembali komputer Anda dan tunggu hingga layar splash muncul ketika mulai kembali. Mulailah mengetuk tombol "F" 8 sekali setiap detik atau hingga Anda melihat "Menu Opsi Boot Lanjut Windows" muncul.

Langkah 2
Pilih jenis Mode Aman untuk situasi Anda. Safe Mode memulai komputer dalam konfigurasi paling sederhana; Safe Mode with Command Prompt memungkinkan Anda untuk boot dengan opsi untuk membuka prompt perintah; dan Safe Mode with Networking memberi Anda Safe Mode, prompt perintah, dan akses internet. Safe Mode with Networking mungkin adalah pilihan terbaik, karena ini akan memungkinkan Anda untuk memperbarui perangkat lunak antivirus Anda dari internet.
Buka perangkat lunak antivirus Anda dan jalankan pemindaian sistem Anda. Ketika virus di komputer Anda ditemukan, hapus dan reboot mesin Anda. Biarkan boot secara normal. Komputer sekarang seharusnya bebas dari virus.

Item yang Anda perlukan

  • Program antivirus


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302301.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Menghapus Virus Windows Explorer

      Virus Windows Explorer dapat memperlambat komputer Anda, membuat Anda tidak dapat menggunakan pintasan yang ditemukan di desktop Anda, dan bahkan menyebabkan Anda kehilangan file dan folder. Meskipun virus-virus ini bisa sangat menjengkelkan, mereka, sebagian besar, tidak lebih sulit untuk dihil

    • Cara Memperbaiki Virus Dari Yahoo Messenger

      Anda dapat rentan terhadap virus ketika Anda mencari melalui situs web atau mengunduh program di Internet jika Anda tidak dilindungi dari virus atau memiliki keamanan yang rendah. Saat terhubung ke Yahoo! Messenger Anda dapat memperoleh virus Trojan, yang dengan cepat akan menginfeksi komputer Anda.

    • Cara Menjaga Windows 7 Dari Memasuki Mode Tidur

      Meskipun mode tidur Windows 7 dapat menghemat energi, tetap saja akan membuat komputer Anda menjadi tidak nyaman untuk waktu yang singkat, hanya untuk kembali ke komputer tidur. Sebelum Anda menonaktifkan mode tidur di Windows 7, pastikan bahwa Anda merasa nyaman meninggalkan komputer Anda tidak ped

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com