whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Lembar Kerja Faktur di Excel

Menggunakan Microsoft Excel untuk melacak faktur adalah cara terbaik untuk tetap teratur. Anda bisa membuat spreadsheet di Excel untuk melacak faktur yang telah Anda kirim dan ketika Anda dibayar untuk itu - atau, di sisi lain, ketika Anda menerima faktur dan membayarnya. Apa pun alasan Anda membutuhkan spreadsheet faktur, menyiapkannya di Excel cepat dan mudah. Anda hanya perlu membuat dan memformat beberapa kolom dan memasukkan data Anda. Dan tentu saja, jangan lupa untuk menyimpan file. Proses yang sama dapat digunakan untuk mengatur spreadsheet faktur di Excel 2003 atau Excel 2007.

Langkah 1 - Buka Microsoft Excel. Spreadsheet kosong akan terbuka, dan Anda akan melihat bahwa baris dan kolom yang telah ditentukan sudah disiapkan.

Langkah 2
Masukkan judul di bagian atas spreadsheet. Mulai ketikkan judul Anda ke sel A1. Memiliki judul yang jelas dan spesifik untuk spreadsheet akan membantu Anda mengingat faktur apa yang ada pada spreadsheet tertentu. Mungkin Anda memerlukan spreadsheet terpisah untuk faktur yang diterima dan faktur yang dikirim. Tebalkan judul dengan mengklik sel dan gunakan alat tebal di bilah alat atas.

Langkah 3
Siapkan judul kolom beberapa baris di bawah judul. Mulailah memasukkan judul kolom dalam kolom A. Beberapa judul kolom bermanfaat termasuk Tanggal Faktur, Nomor Faktur, Orang atau Perusahaan yang ditagih, Jumlah Faktur, Tanggal Diterima, Tanggal Dibayar dan lain-lain tergantung pada tujuan Anda yang sebenarnya untuk spreadsheet faktur.

Langkah 4
Cetak tebal dan tengahkan judul kolom. Klik pada nomor di sebelah kiri baris tempat judul kolom dimasukkan; seluruh baris akan dipilih. Gunakan alat di bilah alat atas untuk menebalkan dan memusatkan judul kolom.

Langkah 5
Masukkan data ke dalam spreadsheet Pastikan untuk memasukkan semuanya ke kolom yang sesuai. Jika Anda kehilangan informasi, biarkan saja sel kosong.

Langkah 6
Format sel yang berisi angka sehingga semua angka dalam kolom terlihat sama. Untuk memformat sel, sorot semua sel yang memiliki jenis angka yang sama di dalamnya, seperti jumlah. Kemudian klik kanan pada sel yang disorot dan pilih "Format Sel." Di kotak yang terbuka, klik pada tab "Nomor". Klik "Mata Uang" di kotak "Kategori" untuk memformat semua sel yang berisi jumlah dengan cara yang sama. Kemudian pilih berapa banyak tempat desimal yang ingin Anda sertakan dan klik "OK." Anda juga dapat memformat tanggal, kode ZIP, nomor telepon dan data lainnya. Pilih opsi ini dari kotak "Kategori" - jika Anda tidak melihat sesuatu terdaftar di sana, kemungkinan besar terdaftar di bawah "Spesial."
Tambahkan total ke spreadsheet. Untuk melakukan ini, klik di sel tempat Anda ingin totalnya berada. Klik pada simbol sigma (terlihat seperti huruf kapital E) pada bilah alat atas. Klik pada sel pertama untuk dimasukkan dalam total, lalu seret ke bawah sampai sel terakhir yang akan dimasukkan dipilih. Sel-sel akan diuraikan dalam kotak bergerak-putus-putus. Tekan tombol "Enter" dan total akan dimasukkan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300434.html

Perangkat lunak
  • Cara Membuat Perhitungan Six Sigma di Excel

    Sekolah pengukuran dan perencanaan produktivitas yang dikenal sebagai Six Sigma bertujuan untuk memproses data proyek menjadi tingkat kualitas yang dapat diukur berdasarkan faktor-faktor tertentu. Perhitungan yang digunakan dalam analisis Six Sigma sangat berbobot terhadap studi frekuensi cacat pada

  • Cara Membuat Spreadsheet 6 Kolom di Excel

    Excel adalah aplikasi spreadsheet Microsoft yang sangat populer dan banyak digunakan. Program ini efektif untuk memasukkan, melacak, dan memanipulasi data. Dengan begitu banyak bisnis dan individu yang menggunakan dan bertukar file Excel, Anda mungkin memutuskan bahwa penting untuk mendapatkan s

  • Cara Mengembalikan Lembar Kerja Excel ke Versi Sebelumnya

    Ketika Anda memiliki versi Microsoft Excel yang lebih baru (2007 dan yang lebih baru) di komputer Anda, Anda biasanya dapat membuka spreadsheet dari versi yang lebih lama tanpa masalah, tetapi itu tidak selalu benar dalam situasi sebaliknya. Versi Microsoft Office yang lebih baru tidak selalu ko

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com