whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menggunakan Excel Sebagai Basisdata

Format tabel yang sama dengan yang digunakan Excel untuk menyimpan angka dan rumus juga dapat digunakan untuk membangun basis data yang dapat ditelusuri menyimpan informasi untuk bisnis atau penggunaan pribadi Anda. Kolom lembar kerja Excel dapat berfungsi seperti bidang dalam database yang menggambarkan properti atau atribut informasi yang ingin Anda simpan. Setiap baris lembar kerja mewakili catatan atau deskripsi lengkap dari suatu item dalam database. Setelah membuat basis data, Anda dapat menambahkan item tambahan atau menggulir entri Anda menggunakan alat Formulir Excel.

Isi Basis Data Anda

Langkah 1
Buka lembar kerja kosong baru untuk digunakan sebagai basis data Anda.

Langkah 2
Ketikkan nama unik untuk setiap bidang dalam basis data Anda di kolom terpisah. Setiap kolom lembar kerja akan berisi sedikit informasi tentang setiap item yang akan Anda simpan. Misalnya, jika Anda ingin membuat basis data musik Anda dengan judul, nama artis, genre dan tahun rilis setiap CD yang Anda miliki, ketik "Judul" di sel A1, "Artis" di B1, "Genre" di C1 dan "Tahun" di D1. Secara kolektif, bidang mewakili tabel database.
Ketikkan data untuk setiap item dalam database Anda. Misalnya, jika Anda memiliki CD Boston Pops tahun 2001 yang disebut "Best of Broadway," ketik "Best of Broadway" di baris dalam kolom "Judul", "Boston Pops" di baris yang sama di bawah "Artis," "Broadway" di bawah "Genre" dan kemudian "2001" di kolom "Tahun". Setiap baris yang Anda tambahkan ke spreadsheet mewakili catatan basis data baru.

Tambahkan Catatan Baru Menggunakan Alat Formulir

Langkah 1
Klik tombol "Beranda", "Opsi" lalu " Bilah Alat Akses Cepat. "

Langkah 2
Pilih" Semua Perintah "dari daftar tarik-turun" Pilih perintah dari ".

Langkah 3
Klik" Formulir, "" Tambahkan "lalu" OK "untuk menambahkan tombol Formulir ke bilah alat Akses Cepat.

Langkah 4
Klik sel yang ditempati di dalam basis data Anda dan kemudian tombol" Formulir ". Excel secara otomatis menghasilkan formulir yang berisi bidang basis data Anda dan catatan pertamanya.
Tambahkan item baru ke basis data Anda dengan formulir. Klik "Baru," ketik data untuk setiap bidang catatan baru dan kemudian klik "Tutup."

Gulir Melalui Database Anda

Langkah 1
Klik sel mana pun di dalam basis data Anda dan kemudian tombol "Form".

Langkah 2
Klik tombol "Find Next" untuk melihat item berikutnya di database Anda.
Klik tombol "Find Prev" untuk melihat catatan sebelumnya.

Kiat
Gunakan pintasan keyboard Excel untuk mencari item tertentu di data Anda atau menavigasi. Fungsi Temukan dapat membantu Anda menemukan item di database Anda. Misalnya, jika Anda mencari CD oleh artis tertentu, tekan "Ctrl-F," ketikkan nama artis di kotak input berlabel "Temukan apa," dan kemudian tekan "Enter." Untuk menambahkan item baru ke database Anda, tekan "Ctrl-End" dan kemudian "Enter" untuk memindahkan kursor Anda ke baris kosong berikutnya di database lembar kerja Anda.

Peringatan

  • Informasi dalam artikel ini berlaku untuk Excel 2013. Ini mungkin sedikit berbeda atau signifikan dengan versi Excel lainnya.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300245.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Menggunakan Excel di Economics

      Excel, program spreadsheet yang merupakan bagian dari paket perangkat lunak Microsoft Office yang populer, adalah alat yang disukai untuk mengelola, menganalisis, dan melaporkan data ekonomi. Dengan fitur-fiturnya yang mudah digunakan, termasuk panduan grafik dan kapasitas analisis data, Excel adala

    • Cara Menggunakan Akses Sebagai Database Donor

      Organisasi nirlaba yang menerima sumbangan dari donor swasta atau bahkan yayasan swasta harus membuat basis data donor. Menggunakan basis data Microsoft Access sebagai basis data donor adalah metode mengelola donasi dan memfasilitasi korespondensi. Menggunakan Akses sebagai Database Donor L

    • Cara Menggunakan Skype Dengan Excel

      Skype adalah aplikasi yang dibuat untuk bisnis atau pribadi, untuk melakukan panggilan telepon dengan harga murah. Aplikasi ini menggunakan koneksi Internet aktif untuk melakukan panggilan ke orang-orang di seluruh dunia. Skype telah memperkenalkan toolbar add-on yang bermanfaat bagi siapa saja

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com