whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menguji Kartu Grafis

Item yang Anda perlukan

  • Permainan komputer

  • Program freeware Fraps


    Kartu grafis adalah perangkat yang membantu proses komputer dan membuat grafik 3-D, yang sangat penting untuk menjalankan permainan komputer. Jika Anda baru saja memasang kartu video baru, atau hanya ingin menentukan seberapa baik kartu video Anda bekerja, ada beberapa cara untuk menguji efisiensi kartu dan apakah semua koneksinya berfungsi dengan baik.

    Jalankan game 3-D favorit. Periksa menu opsi untuk melihat apakah game memiliki tes video. Banyak game memiliki tes video built-in yang akan memberi tahu Anda fps (frame per detik) di mana game itu berjalan. Tolok ukur utama kinerja kartu video adalah bingkai per detik.

    Unduh dan instal Fraps (lihat Sumberdaya di bawah untuk tautan). Fraps adalah program freeware yang menampilkan bingkai per detik selama bermain game. Kadang-kadang tes video membangun permainan tidak cukup mewakili jenis grafik yang akan ditampilkan selama permainan, jadi yang terbaik adalah memantau fps selama bermain normal.

    Jalankan Fraps dan kemudian jalankan permainan komputer. Mulailah bermain game secara normal, dan amati angka kuning pada layar yang dihasilkan oleh program Fraps. Ini adalah frame Anda saat ini per detik.

    Ubah pengaturan video Anda untuk menguji kartu dengan stres. Ketika Anda menjalankan Fraps, Anda mungkin memperhatikan bahwa Fraps macet pada 60 fps. Jika ini masalahnya, kartu Anda cukup bagus untuk menjalankan permainan pada pengaturan saat ini. Pergilah ke opsi untuk gim dan nyalakan pengaturan video — tambah detail model, resolusi layar, nyalakan anti-aliasing, bayangan dan detail lainnya. Grafik seharusnya terlihat lebih baik, tetapi fps kemungkinan akan turun kecuali Anda memiliki kartu kelas atas.

    Kiat

    Jika Anda memperbarui driver video Anda, ada baiknya menguji ulang kartu Anda untuk melihat apakah itu membuat perbedaan dalam kinerja. Semakin sedikit permainan yang intens secara grafis, semakin sedikit perbedaan antara kartu video. Manusia tidak bisa melihat banyak, jika ada, perbedaan antara 50 fps dan 60 fps, tetapi perbedaan antara 20 fps dan 30 fps sangat mencolok.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101318601.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menguji Driver Suara

      Setelah Anda menginstal kartu suara baru dan drivernya, Anda dapat menguji instalasi melalui Panel Kontrol Windows. Panel Kontrol memiliki ikon yang membuka konsol suara. Di dalam konsol suara, Anda dapat memutar suara Windows terintegrasi. Jika tidak ada suara yang dihasilkan dari speaker, kartu su

    • Cara Menghapus SD Card

      Kartu SD adalah perangkat yang praktis, tetapi karena banyak aksesori menggunakannya (ponsel, kamera, dan bahkan Wii), kartu SD itu cepat terisi dengan data. Menghapus data dari kartu SD hanya memerlukan beberapa klik mouse saat kartu terhubung ke komputer. Untuk tugas ini, Anda akan memerlukan pemb

    • Cara Mendapatkan Kartu SD ID

      Jika Anda memiliki perangkat GPS atau perangkat portabel lain yang menggunakan kartu SD, Anda mungkin memerlukan ID kartu SD. Ini terkadang diperlukan untuk melihat peta pada unit GPS atau ponsel pintar yang mendukung GPS. ID kartu SD tidak dicetak pada kartu itu sendiri, jadi Anda harus memasukkan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com