whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki TV Plasma Tergores

 

Barang yang Anda butuhkan

  • Pasta gigi gel dengan soda kue (Colgate)

  • Petroleum jelly (Vaseline)

  • Kiat-kiat

  • Alkohol Isopropil


  • Botol semprot

  • Microfiber kain bebas serat


    Televisi plasma display panel (PDP) adalah pengeluaran utama, jadi menjaganya agar tetap terawat dengan baik merupakan hal terpenting untuk kenikmatan menonton. Satu kekhawatiran adalah menjaga layar bebas dari debu, sidik jari berminyak, dan partikel kotoran halus. Layar televisi plasma adalah sepasang panel kaca, sekitar 0,1mm terpisah dengan gas yang mudah terbakar di celah yang menghasilkan jutaan lampu neon kecil yang semuanya disatukan. Pelat kaca ini memiliki lapisan interferensi elektromagnetik anti-silau (EMI) di kedua sisi. Film ini dapat dengan mudah tergores saat dibersihkan dengan bahan yang salah. Jika goresan diakibatkan dari menggosok layar hingga bersih atau jari-jari menyentuh layar, ada teknik sederhana yang umumnya direkomendasikan dengan persediaan pembersih rumah tangga yang tersedia.

    Menghapus Goresan TV Plasma

    Putar dari TV Anda. Pastikan layar didinginkan sepenuhnya. Untuk menghilangkan sidik jari dan noda, gunakan kain bebas serat mikrofiber. Jika ini tidak akan menghilangkannya, semprotkan air atau alkohol isopropil yang diencerkan dengan air pada kain bebas serat mircofiber dan bersihkan dengan lembut. Tisu monitor komputer PC juga dianggap aman. Selesaikan prosesnya dengan kain microfiber kering bebas serat.

    Jika ada goresan ringan, Anda dapat menggunakan pasta gigi Colgate atau Vaseline (petroleum jelly) yang diaplikasikan dengan ujung-Q. Letakkan pasta gigi atau petroleum jelly di ujung kapas dan gosokkan ini di awal, bolak-balik sekitar dua hingga lima menit. Gunakan tekanan lembut.

    Dengan hati-hati ambil pasta gigi atau petroleum jelly dalam jumlah yang berlebihan dengan ujung-Q dari layar televisi plasma.

    Setelah selesai, gunakan kain katun bebas serat mikrofiber untuk hati-hati menghapus residu. Periksa area goresan untuk melihat apakah telah dihapus.

    Jika goresan dihapus sebagian, ulangi langkah di atas lagi. Jangan pernah menggunakan tekanan berlebih untuk mencoba dan menghilangkan goresan.

    Kiat

    Selalu gunakan kain bersih-bersih mikrofiber (kap mesin) untuk setiap aplikasi. Petroleum jelly dapat memudar seiring waktu sehingga aplikasi baru akan diperlukan. Untuk menentukan apakah goresan dapat diperbaiki, jalankan sedikit kuku Anda di atasnya. Jika Anda bisa merasakannya, maka goresannya terlalu dalam untuk diperbaiki.

    Peringatan

    Tinjau dan ikuti panduan pemilik televisi plasma Anda untuk instruksi pembersih layar yang disetujui. Jangan gunakan kertas berbasis kayu (handuk kertas) atau solusi berbasis amonia (Windex) untuk membersihkan layar televisi plasma Anda. "gila" mikroskopis dari perpeloncoan dan meredupkan layar plasma.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101317367.html

  • Perangkat keras
    • Cara Bersihkan Layar Laptop Dell

      Layar laptop Dell menggunakan teknologi liquid crystal display (LCD), yang beroperasi terutama dengan menyinari lampu latar melalui zat kristal cair yang disimpan di antara dua pelat kaca di dalam layar plastik yang rapuh, dilapisi, dan plastik. Karena itu, layar laptop, seperti semua layar LCD,

    • Cara Membersihkan Layar LCD

      Layar LCD bagus untuk menghemat ruang dan listrik. Mereka juga lebih terjangkau daripada layar CRT dan biasanya menghasilkan gambar berkualitas lebih baik. Namun, layar LCD cenderung menjadi sama kotornya dengan jenis layar lainnya tetapi lebih sulit untuk dibersihkan dan dilindungi. Meskipun manfaa

    • Berapa Lama Apakah TV Plasma Bertahan?

      Burnout TV plasma adalah masalah umum di kalangan konsumen. Pertanyaan ini tidak memiliki jawaban yang pasti. Teknologi dan sains terus berubah, demikian pula harapan hidup televisi plasma. Pada awal 2009, konsumen dapat mengharapkan sekitar 60.000 jam menonton, jika mereka merawat TV mereka dengan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com