whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Alasan BIOS Gagal

BIOS, atau Sistem Input /Output Dasar, adalah bagian penting dari komputer Anda. Saat melakukan booting, PC Anda menggunakan program ini untuk mengidentifikasi bagian-bagian berbeda dari mesin Anda agar dapat saling berkomunikasi. BIOS kadang-kadang bisa rusak, menciptakan situasi di mana komputer Anda menolak untuk boot. Anda memiliki sejumlah solusi yang dapat memperbaiki masalah ini.

Signifikansi

BIOS adalah program yang digunakan komputer Anda selama proses boot. Peran program ini adalah untuk mengidentifikasi perangkat keras yang diinstal dan memberi tahu komputer Anda cara berkomunikasi dengan setiap komponen. Karena ini adalah bagian penting dari komputer Anda, Anda harus memiliki BIOS yang dikonfigurasi dengan benar agar mesin Anda berfungsi.

Gejala

Biasanya, komputer dengan BIOS yang rusak atau hilang tidak memuat Windows. Sebagai gantinya, itu mungkin menampilkan pesan kesalahan langsung setelah start-up. Dalam beberapa kasus, Anda bahkan mungkin tidak melihat pesan kesalahan. Sebagai gantinya, motherboard Anda dapat mengeluarkan serangkaian bunyi bip, yang merupakan bagian dari kode yang spesifik untuk setiap produsen BIOS. Untuk mengetahui arti kode itu, Anda harus berkonsultasi dengan dokumentasi dari pabrikan BIOS Anda atau menavigasi ke situs web pabrikan BIOS Anda untuk informasi.

Penyebab

Anda dapat memiliki tiga penyebab utama kesalahan BIOS: BIOS yang rusak, BIOS yang hilang, atau BIOS yang dikonfigurasi dengan buruk. Virus komputer atau upaya gagal untuk mem-flash BIOS dapat membuat BIOS Anda rusak atau menghapusnya sepenuhnya. Untuk alasan ini, yang terbaik adalah tidak mencoba untuk mem-flash BIOS komputer Anda atau, dengan kata lain, memperbaruinya, kecuali jika Anda mengalami masalah serius dengan komputer Anda. Selain itu, mengubah parameter BIOS ke nilai yang salah dapat menyebabkan BIOS Anda berhenti bekerja. Oleh karena itu, penting untuk hanya mengubah parameter BIOS jika Anda tahu signifikansinya yang tepat dan nilai yang benar untuk parameter.

Solusi

Jika BIOS yang dikonfigurasi dengan buruk menyebabkan kesalahan, Anda biasanya masih bisa masuk ke BIOS. Jika Anda dapat melakukannya, Anda harus memilih opsi yang mengatur ulang semua parameter ke pengaturan default mereka. Di sisi lain, jika BIOS yang hilang atau rusak menyebabkan kesalahan, Anda biasanya tidak akan bisa masuk ke BIOS. Sementara beberapa motherboard memberi Anda opsi untuk menginstal ulang BIOS dari salinan yang disimpan pada chip yang terpisah, sebagian besar motherboard tidak akan dapat digunakan tanpa BIOS yang berfungsi. Satu-satunya pilihan Anda adalah menghubungi pusat dukungan pelanggan dari produsen motherboard Anda dan meminta mereka untuk memperbaiki masalah untuk Anda. Produsen motherboard biasanya dapat mengganti chip BIOS dengan sebagian kecil dari biaya motherboard baru.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101313148.html

Perangkat keras
  • Cara Melakukan Flash pada BIOS

    Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

  • Cara Memulihkan Phoenix BIOS

    Meskipun sebagian besar orang berpikir sistem operasi adalah perangkat lunak inti yang diperlukan untuk menjalankan sebuah komputer, tanpa BIOS komputer, maka sistem operasinya bahkan tidak dapat diluncurkan. Ketika instalasi BIOS mengalami masalah, hal itu dapat menyebabkan komponen komputer tidak

  • Cara Memperbarui Compaq BIOS

    Memutakhirkan BIOS memungkinkan Anda mengakomodasi prosesor yang lebih baru, opsi overclocking, dan fitur-fitur baru yang mungkin tidak dapat dilakukan oleh BIOS lama. Dalam keadaan normal, itu bukan ide yang baik untuk masuk ke BIOS kecuali jika Anda mahir dalam teknologi komputer. BIOS menyimpan s

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com