whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memprogram Ulang Chip BIOS

Chip BIOS adalah kepingan Read-Only Memory (ROM), yang terletak di permukaan motherboard Anda, yang berisi informasi yang diperlukan untuk mem-boot komputer Anda. Pemrograman ulang chip BIOS berarti mengubah pengaturannya, yang dapat dilakukan dengan mengakses utilitas BIOS. Ingatlah bahwa perubahan BIOS tertentu dapat merusak stabilitas sistem Anda, jadi berhati-hatilah saat memprogram ulang chip BIOS Anda.

Langkah 1
Reboot komputer Anda. Ini perlu, karena memasuki utilitas BIOS mengharuskan Anda berada di luar sistem operasi normal Anda.

Langkah 2
Tekan tombol yang diindikasikan selama pesan pembuka untuk masuk ke BIOS. Ini biasanya tombol "Esc" atau salah satu dari tombol "F", tetapi bisa berupa apa saja, jadi perhatikan layar saat komputer Anda memuat.

Langkah 3 - Navigasi melalui BIOS layar menu, menggunakan tombol panah. Konsultasikan manual pengoperasian komputer Anda untuk menentukan menu mana yang berisi pengaturan yang ingin Anda program ulang.

Langkah 4
Sorot pengaturan yang akan diprogram ulang dengan tombol panah dan tekan "Enter". Ini akan menampilkan daftar pengaturan yang valid untuk opsi tertentu. Sorot opsi yang ingin Anda pilih dan tekan lagi "Enter".
Keluar dari BIOS setelah selesai melakukan perubahan dengan menekan tombol "Esc". Tekan "Y" untuk menyimpan dan mengonfirmasi perubahan Anda.

Item yang Anda perlukan

  • Manual pengoperasian komputer


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301835.html

  • Perangkat keras
    • Cara Melakukan Flash pada BIOS

      Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

    • Cara Memulihkan Phoenix BIOS

      Meskipun sebagian besar orang berpikir sistem operasi adalah perangkat lunak inti yang diperlukan untuk menjalankan sebuah komputer, tanpa BIOS komputer, maka sistem operasinya bahkan tidak dapat diluncurkan. Ketika instalasi BIOS mengalami masalah, hal itu dapat menyebabkan komponen komputer tidak

    • Cara Memperbarui Compaq BIOS

      Memutakhirkan BIOS memungkinkan Anda mengakomodasi prosesor yang lebih baru, opsi overclocking, dan fitur-fitur baru yang mungkin tidak dapat dilakukan oleh BIOS lama. Dalam keadaan normal, itu bukan ide yang baik untuk masuk ke BIOS kecuali jika Anda mahir dalam teknologi komputer. BIOS menyimpan s

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com