whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menghapus Kata Sandi BIOS pada Dell Latitude D620

Kata sandi BIOS mencegah akses ke komputer dengan menjaga sistem operasi dari memuat jika kata sandi tidak dimasukkan oleh pengguna. Jika komputer Anda dikunci oleh kata sandi BIOS, Anda tidak dapat mengakses BIOS atau mengakses sistem Anda jika Anda tidak memiliki kata sandi. Untuk menghapus kata sandi BIOS pada Latitude D620 Anda, Anda dapat mengeluarkan baterai CMOS dari board sistem komputer untuk mereset memori BIOS.

Matikan komputer Anda dan lepaskan semua periferal dari mesin. Cabut adaptor AC dan lepaskan semua baterai dari komputer.

Buka display komputer hingga 180 derajat. Masukkan pencungkil plastik atau obeng kepala datar ke dalam takik di sudut kanan atas laptop dan cungkil penutup engsel plastik dari komputer dengan lembut. Bekerja dari kanan ke kiri, cungkil penutup engsel dari kasing komputer dan sisihkan.

Lepaskan ketiga sekrup yang menahan keyboard ke kasing. Angkat keyboard dengan lembut dari komputer. Lepaskan koneksi kabel pita keyboard dari komputer menggunakan tab tarik dan sisihkan keyboard.

Cabut konektor baterai CMOS yang terletak di bagian tengah atas board sistem. Angkat perlahan ujung penutup baterai mylar plastik dan lepaskan baterai dari slotnya. Biarkan laptop duduk selama tiga puluh hingga enam puluh menit untuk memastikan bahwa semua daya terkuras dari mesin.

Pasang kembali baterai CMOS di bawah penutup baterai mylar dan sambungkan kembali konektor baterai CMOS ke board sistem. Hubungkan kabel pita keyboard ke board sistem dan pasang kembali keyboard ke board sistem.

Pasang kembali penutup engsel dengan menekan perlahan ke tempatnya dari kiri ke kanan. Sambungkan adaptor AC komputer Anda dan periferal apa pun yang Anda lepaskan. Mulai komputer Anda; kata sandi BIOS akan jelas dan Anda dapat menggunakan komputer secara normal.

Barang yang Anda butuhkan

  • Obeng kepala datar atau pencungkil plastik

    < li>

    Obeng Phillips


    Kiat

    Jika kata sandi BIOS tidak jelas, ulangi prosedur, tetapi biarkan komputer duduk lebih lama. Kapasitor pada papan sistem perlu dikuras sepenuhnya agar kata sandi dapat dihapus.

    Peringatan

    Bekerja pada komputer yang terhubung ke catu daya berbahaya dan dapat menyebabkan kerusakan pada papan sistem. Pastikan untuk mencabut komputer dari semua sumber daya sebelum mengerjakan mesin.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101313055.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memperbarui Sistem BIOS di HP Pavilion

      BIOS sistem komputer, atau sistem input /output dasar, adalah firmware yang memungkinkan motherboard untuk melakukan boot, menguji perangkat sistem dasar untuk memastikan bahwa mereka berfungsi dengan baik dan mempersiapkan sistem untuk mem-boot sistem operasi yang tersimpan di hard drive komputer.

    • Cara Melakukan Flash pada BIOS

      Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

    • Cara Memperbarui Compaq BIOS

      Memutakhirkan BIOS memungkinkan Anda mengakomodasi prosesor yang lebih baru, opsi overclocking, dan fitur-fitur baru yang mungkin tidak dapat dilakukan oleh BIOS lama. Dalam keadaan normal, itu bukan ide yang baik untuk masuk ke BIOS kecuali jika Anda mahir dalam teknologi komputer. BIOS menyimpan s

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com