whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengonversi Bantalan Survei ke GPS

Bantalan survei memberikan arah dan jarak garis dari tengara yang diberikan, sedangkan GPS menggunakan koordinat khusus untuk menentukan tempat di dunia. Untuk mengkonversi dari bantalan survei ke koordinat GPS, Anda dapat menggunakan Google Maps untuk mencari koordinat bantalan atau menggunakan peta fisik. Dengan peta fisik, pertama-tama tentukan tengara asal, dan kemudian plot bantalan pada peta fisik untuk menemukan lokasi spesifik. Anda kemudian dapat mengubah lokasi itu menjadi koordinat yang dapat dipahami oleh GPS Anda.

Menggunakan Google Maps

Akses Google Maps di komputer atau ponsel cerdas Anda.

Gunakan kotak Pencarian untuk mencari sesuatu di area umum bantalan survei, atau gunakan fitur Zoom dan pan untuk menemukan area umum.

Menggunakan peta jalan, peta satelit dan fitur Street View, temukan titik pada peta yang dirujuk oleh bantalan survei, yang bertujuan seakurat mungkin.

Klik atau ketuk pada titik itu. Kotak munculan, termasuk garis lintang dan bujur titik, akan muncul.

Masukkan koordinat tersebut ke perangkat GPS Anda, situs web atau aplikasi sesuai kebutuhan.

Menggunakan Peta Fisik

Temukan titik awal bantalan survei di peta Anda. Bantalan survei mulai dari titik tetap, dan kemudian menentukan bantalan dan arah dari titik itu.

Konversikan bantalan survei menjadi derajat absolut. Bantalan survei dinyatakan sebagai arah mata angin dan jumlah derajat dari arah mata angin itu menuju arah mata angin lain. Misalnya, "N 20 ° E" mengacu pada menghadap Utara dan kemudian berputar 20 derajat ke Timur. Derajat absolut menyatakan Utara sebagai nol derajat - juga 360 derajat - Barat 90, Selatan 180 dan Timur 270; dalam contoh di atas, derajat absolut 360 minus 20, atau 340 derajat.

Arahkan peta Anda sehingga panah Utara mengarah ke nol derajat Utara, menggunakan kompas Anda untuk menyelaraskannya. Tanpa memindahkan peta, putar kompas ke bantalan survei pertama Anda - dikonversi menjadi derajat absolut - dan sejajarkan penggaris Anda dengan bantalan itu.

Temukan skala peta dan gambar garis yang sama dengan panjang bantalan survei. Bantalan survei Amerika Serikat menggunakan yard sebagai satuan jarak.

Ulangi proses konversi, pelurusan, dan gambar garis bantalan survei hingga Anda mencapai akhir bantalan survei. Ini memberi Anda garis besar area yang disurvei di peta.

Gunakan koordinat peta untuk menemukan garis lintang dan bujur, yang kemudian dapat Anda masukkan ke dalam perangkat GPS Anda.

Kiat

Jika Anda memiliki peta yang tidak dapat diputar, gunakan busur derajat untuk menemukan sudut bantalan survei.

Tips
Jika Anda menemukan lokasi yang dirujuk oleh bantalan survei di Google Maps, Anda dapat mengklik tempat dan menerima koordinat GPS secara instan, ditampilkan tepat di bawah alamat.
Jika Anda memiliki peta yang tidak dapat diputar, gunakan busur derajat untuk menemukan sudut bantalan survei.

Barang yang Anda butuhkan

  • Aplikasi kompas atau kompas yang menunjukkan derajat
  • Peta
  • Penggaris dan pensil
  • Busur Derajat (opsional)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312753.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membuat Peta Anda Sendiri Dengan Sistem Navigasi GPS

      Sebagian besar perangkat navigasi Global Positioning System (GPS) sudah dilengkapi dengan peta bawaan. Banyak dari peta ini yang tidak memiliki cakupan dan detail yang memadai, tetapi Anda dapat membuat peta sendiri dengan mengikuti beberapa langkah sederhana. Langkah 1 Unduh perangkat lunak GPS

    • Cara Memperbarui Unit GPS Garmin

      Unit GPS Garmin dapat membawa Anda ke mana saja, memberikan Anda petunjuk arah setiap belokan. Tetapi karena jalan lama ditutup untuk konstruksi dan jalan baru dibangun, arah belokan demi belokan itu harus beradaptasi dengan lanskap yang terus berubah. Itu sebabnya penting untuk memperbarui unit

    • Bagaimana Mengonversi RCA ke Firewire

      Firewire adalah metode untuk mentransfer data dari sumber digital. Ini sangat populer karena ini adalah metode tercepat untuk mentransfer data digital. Karenanya, orang yang mengedit video menggunakan firewire karena kemampuannya menangani file video berukuran besar. Soket RCA sering digunakan u

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com