whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengonversi Peta .PDF ke GIS

Anda baru saja menerima peta yang menarik dan ingin menggunakannya sebagai lapisan GIS, tetapi dalam format .PDF dan tidak akan terbuka di ArcMap. Akan lebih mudah untuk mendapatkan data sumber GIS dari mana peta itu dibuat, tetapi jika itu tidak mungkin, masih ada cara untuk menggunakan peta. Georeferencing adalah proses menetapkan informasi referensi spasial ke lapisan data sehingga akan diproyeksikan di lokasi yang benar dan sejajar dengan data rujukan spasial Anda lainnya di ArcMap. Ini dapat dilakukan dalam beberapa langkah sederhana.

Konversikan Peta .PDF Anda menjadi JPEG

Langkah 1
Buka peta .PDF Anda di Adobe Acrobat.

Langkah 2
Klik “File” pada menu, lalu “Save As.”
Pilih “JPEG” dari kotak drop-down “Save as Type”. Klik “Simpan.”

Bersiap untuk Georeferensi Peta Anda

Langkah 1 - Buka ArcMap 9.3 dan klik “OK” untuk membuka peta kosong yang baru.

Langkah 2
Klik tombol "Tambah Data" dan tambahkan gambar referensi yang diproyeksikan atau sumber data lainnya.

Langkah 3
Klik tombol "Tambah Data" dan navigasikan ke file JPEG yang baru. Klik "OK." Klik "Tidak" ketika ArcMap bertanya apakah Anda ingin membangun piramida, dan klik "OK" ketika ia memberi tahu Anda bahwa file tersebut tidak memiliki informasi referensi spasial.

Langkah 4
Klik "Lihat" dari menu , lalu "Toolbars," lalu pilih "Georeferencing." Ini memunculkan bilah alat Georeferencing.
Seret Bilah Alat Georeferencing ke bagian atas layar untuk menyimpannya.

Georeferensi Peta Anda

Langkah 1
Klik judul peta file untuk memilihnya, lalu klik kanan dan pilih "Zoom Ke Lapisan."

Langkah 2
Klik tombol "Tambahkan Poin Kontrol" pada bilah alat georeferensi. Klik lokasi pada peta JPEG Anda yang sesuai dengan lokasi pada lapisan data referensi Anda yang mudah ditemukan.

Langkah 3
Klik judul lapisan referensi Anda untuk memilihnya, lalu klik kanan dan pilih “Zoom Ke Lapisan.”

Langkah 4
Klik lokasi pada lapisan data referensi Anda yang sesuai dengan lokasi yang baru saja Anda pilih pada peta JPEG Anda.

Langkah 5
Ulangi Langkah 1 hingga 4, memilih lokasi yang mewakili seluruh wilayah peta, hingga peta JPEG Anda cukup cocok dengan lapisan data referensi Anda.
Klik menu tarik-turun Georeferensi dan pilih "Perbaiki." Pilih ukuran sel, jenis sampel, nama file, jenis file, dan jenis kompresi, atau terima defaultnya dan klik “Simpan.”

Kiat
Anda dapat menerapkan transformasi ke peta dengan mengeklik Menu tarik-turun georeferensi dan pilih "Transformasi."
Gunakan sumber data referensi yang cocok dengan lapisan data yang digunakan dalam peta .PDF, jika memungkinkan. Misalnya, jika peta memiliki kotapraja, rentang, dan bagian di atasnya, maka gunakan file data ArcGIS yang serupa dan persimpangan garis pencocokan selama georeferensi.
Selain format JPEG, format GIF dan TIFF juga didukung. Prosedur untuk melakukan georeferensi format ini sama dengan yang tercantum untuk JPEG.

Peringatan

  • Kualitas pekerjaan georeferensi Anda tergantung pada kualitas set data referensi Anda, kemampuan Anda untuk mencocokkan lokasi secara akurat pada set data referensi dengan lokasi pada peta .PDF dan jumlah dan distribusi spasial dari lokasi yang cocok yang Anda gunakan. Pastikan untuk mempertimbangkan faktor-faktor ini ketika menentukan kualitas informasi referensi spasial yang Anda butuhkan.

    Item yang Anda butuhkan

  • Peta dalam format .PDF
  • Adobe Acrobat 8 Professional
  • ESRI ArcGIS 9.3
    < li> Citra yang diproyeksikan dan dirujuk secara spasial atau sumber data ArcGIS lain yang mencakup area geografis yang sama dengan peta .PDF Anda


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101303261.html

  • Perangkat lunak
    • Bagaimana Mengonversi QXP ke PDF

      Jika Anda menggunakan QuarkXpress untuk bekerja dengan naskah buku, Anda mungkin perlu memasukkan file QXP QuarkXpress ke dalam format PDF. Mengubah file QXP ke PDF sebenarnya cukup sederhana dan bahkan dapat dilakukan dengan benar di QuarkXpress. Jika Anda memiliki QuarkXpress di komputer Anda,

    • Bagaimana Mengonversi Dokumen yang Dipindai ke File PDF

      Mengubah dokumen yang dipindai ke PDF membuatnya lebih mudah dibaca; Anda dapat menggulir dokumen daripada membuka setiap file gambar secara terpisah. Anda dapat mengonversi gambar ke PDF dengan perangkat lunak pindai-ke-PDF khusus atau hanya dengan Photo Printing Wizard di komputer Windows. Ing

    • Bagaimana Mengonversi .Xsn ke .Pdf

      Ekstensi file .xsn mengidentifikasi file formulir templat yang digunakan oleh Microsoft Infopath, program desain formulir dan pembuatan. Ini hanya digunakan pada sistem operasi berbasis Windows. Ekstensi file .pdf mengidentifikasi file Format Dokumen Portabel yang digunakan oleh Adobe Systems. F

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com