whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengarahkan Antena Yagi

Antena Yagi adalah bentuk antena directional yang kuat yang dapat meningkatkan penerimaan ponsel dan Wi-Fi. Karena bergantung pada garis pandang yang jelas untuk hasil yang optimal, mengarahkan antena Yagi membutuhkan presisi untuk memastikan antena diarahkan langsung ke sumber sinyal yang diinginkan. Antena yang tidak sejajar sangat mengurangi penerimaan sinyal dan mengganggu kinerja perangkat.

Langkah 1
Pasang antena Yagi secara horizontal dengan elemen-elemennya dalam posisi vertikal yang menunjuk ke atas dan ke bawah.

Langkah 2 - Tempatkan antena Yagi langsung di menara sel atau sumber sinyal yang ditargetkan. Cobalah untuk mencapai garis pandang yang paling langsung dan tidak terhalang antara antena dan sumber sinyal.

Langkah 3
Hubungkan ponsel Anda ke antena Yagi melalui adaptor eksternal dan kabel coaxial.
< h4> Langkah 4 - Atur ponsel Anda ke Mode Uji. Instruksi yang tepat akan berbeda di setiap telepon. Jika tidak yakin cara mengakses Mode Uji, silakan baca manual pemilik ponsel Anda untuk petunjuk yang tepat.

Langkah 5
Putar antena Yagi 10 derajat. Tunggu beberapa detik hingga ponsel Anda diperbarui. Perhatikan kekuatan sinyal ponsel. Ulangi langkah ini, putar antena 10 derajat dan perhatikan kekuatan sinyalnya, sampai Anda menemukan penerimaan terbaik.
Sepenuhnya kencangkan klem pemasangan untuk mengamankan antena Yagi di tempatnya. Putuskan sambungan adaptor ponsel eksternal dan kabel coaxial.

Tips
Pastikan antena Yagi memiliki setidaknya tiga kaki jarak bebas di semua sisi.
Untuk menghindari kemungkinan gangguan, jangan pernah memasang antena sehingga harus mengarah ke gedung. Antena harus selalu menunjuk jauh dari gedung untuk mencegah umpan balik yang tidak diinginkan.
Jangan pernah menyentuh antena saat menguji penerimaan sinyal. Kontak fisik yang tersisa dengan antena dapat memengaruhi kekuatan sinyal.
Saat mempertimbangkan hasil sinyal antena, ingat bacaan disajikan dalam angka negatif dan semakin besar jumlahnya, semakin kuat sinyalnya. Misalnya, pembacaan sinyal -60 lebih unggul dari pembacaan -85.

Peringatan

  • Saat membidik antena Yagi, berhati-hatilah untuk memastikan antena tidak bersentuhan dengan saluran listrik.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Adaptor ponsel eksternal
  • Kabel koaksial


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101311725.html

  • Perangkat keras
    • Bagaimana Antena TV Luar Ruang Bekerja?

      Tinjauan Meskipun tampaknya kebanyakan orang memiliki kabel saat ini, atau setidaknya salah satu antena satelit kecil itu, masih banyak rumah tangga yang mengandalkan antena TV luar ruangan untuk mendapatkan sebuah sinyal. Meskipun ini jelas bukan penemuan baru, antena TV luar ruang yang baik masih

    • Cara Mencocokkan Antena CB

      Jika Anda memiliki radio CB, Anda harus tahu cara mencocokkan antena CB agar Anda tidak merusak radio. Jika rasio gelombang berdiri antena tidak diatur dengan benar, Anda tidak hanya dapat merusak radio, tetapi Anda akan memiliki sinyal radio yang buruk dan mungkin tidak dapat mendengar atau didenga

    • Cara Mengarahkan Antena TV Langsung

      Antena TV Langsung yang diarahkan dengan benar akan mengambil informasi satelit dengan benar sehingga program televisi Anda tidak terganggu oleh sinyal yang lemah. Anda dapat mengarahkan antena sendiri hanya dengan beberapa alat. Langkah 1 Nyalakan TV dan penerima satelit. Tekan ST, Action d

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com