whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menghubungkan Antena Stasiun Base CB

Antena stasiun basis adalah instalasi tetap untuk menerima sinyal radio, dan biasanya pada struktur tinggi yang ditempatkan sangat tinggi di atas tanah. Ini menjadikannya sasaran empuk bagi sambaran petir, karena biasanya merupakan struktur tinggi yang terbuat dari konduktor. Membumikan antena stasiun pangkalan Anda memerlukan beberapa bacaan tentang peraturan yang relevan dan beberapa fisika yang mendasarinya. Prinsip-prinsip ini berlaku untuk stasiun basis Citizens Band (CB) dan High Frequency (HF), meskipun stasiun CB dapat bertahan dengan perlindungan yang lebih rendah di arena ini.

Pembumian Listrik
Bahaya utama untuk stasiun basis antena adalah kilat, dan pada tingkat lebih rendah, gangguan listrik. Pembumian listrik, yang paling sederhana, berarti memberikan jalur yang mudah bagi arus listrik untuk mengikuti dari bagian atas susunan antena Anda ke titik yang jauh di bumi; jalur ini harus lebih konduktif daripada antena lainnya. Dengan melakukan ini, sambaran petir yang mengenai antena Anda tidak akan merusak komponen peralatan radio Anda, dan itu membuat antena Anda jauh lebih kecil kemungkinannya dari bahaya listrik atau kebakaran.

Persyaratan Kabel Tanah
Aturan dasar pentanahan adalah mengarahkan arus ke satu titik yang dimasukkan ke dalam tanah. Kasing yang ideal adalah tiang logam yang digerakkan delapan hingga sepuluh kaki di bawah tanah; ini memastikan bahwa bahkan di iklim yang paling hangat dan paling kering, ia akan selalu bersentuhan dengan tanah yang lembab. Kabel pentanahan Anda harus menjadi bahan konduktif tertinggi, dengan luas permukaan terbesar dengan rasio volume yang bisa Anda dapatkan. Bahan yang direkomendasikan oleh Amatir Radio Relay League sebenarnya adalah tali tembaga American Wire Gauge (AWG) selebar 1,5 inci # 26. Uji konduktivitas dengan voltmeter secara teratur, dan periksa tanda-tanda korosi.

Konfigurasi Titik Tanah Anda
Titik tanah akan dipasang di dinding stasiun induk Anda, dan biasanya akan menjadi pelat tembaga, dengan titik koneksi untuk tali tembaga ke konduktor di-tanah Anda. Komponen untuk susunan radio Anda akan memiliki kabel ground-lead yang menabrak bagian atas pelat ini, sedangkan tali keluar akan dipasang dengan berjalan dari tepi bawah pelat tanah Anda, dan menghubungkan ujung lainnya ke titik ground (kutub di tanah yang disebutkan sebelumnya.) Selalu periksa lead masuk dan lead keluar dengan voltmeter. Selalu hindari membengkokkan kabel yang masuk ke pelat tanah; setiap putaran dan belokan memungkinkan arus yang mengalir melalui mereka untuk menghasilkan medan magnet, dan meningkatkan pemanasan induktif. Selalu gunakan tetesan kabel terpendek dan lurus yang Anda bisa. Konsep dasarnya adalah Anda ingin kombinasi ground point dan ground point Anda menjadi jalur yang paling konduktif jika terjadi sambaran petir. Apa pun yang menghambat aliran listrik ke tanah, atau lebih konduktif daripada garis tanah Anda mengalahkan tujuan, dan Anda akan menyalurkan sambaran petir ke peralatan Anda, atau mungkin memicu kebakaran rumah.

Pembumian Frekuensi Radio - Bergantung pada frekuensi radio Anda, lingkungan lokal, dan panjang antena Anda, Anda mungkin perlu membumikan pemasangan antena Anda terhadap interferensi frekuensi radio, atau "RF ground". Jenis pembumian ini terpisah dan berbeda dari pembumian petir dan listrik yang disebutkan di atas. RF ground membutuhkan kabel ground yang berjalan dari antena ke penerima, dan kabel kedua berjalan dari receiver ke ground. Karena sifat gangguan frekuensi radio sangat bervariasi menurut lingkungan setempat, beberapa percobaan dan kesalahan mungkin diperlukan, tetapi akan mengurangi kebisingan sinyal radio yang diambil atau dihasilkan oleh stasiun pangkalan Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101311734.html

Perangkat keras
  • Cara Memecahkan Masalah Antena TV

    Jika Anda masih menggunakan antena untuk menerima saluran televisi, Anda tahu bahwa frustasi bisa terjadi ketika Anda mendapat penerimaan yang buruk dan sepertinya tidak ada yang memperbaikinya. Antena TV terkenal tidak bisa diandalkan dan perlu reposisi dan pemecahan masalah yang sering untuk menda

  • Cara Mencocokkan Antena CB

    Jika Anda memiliki radio CB, Anda harus tahu cara mencocokkan antena CB agar Anda tidak merusak radio. Jika rasio gelombang berdiri antena tidak diatur dengan benar, Anda tidak hanya dapat merusak radio, tetapi Anda akan memiliki sinyal radio yang buruk dan mungkin tidak dapat mendengar atau didenga

  • Cara Memposisikan Antena TV

    Antena digunakan untuk menerima saluran televisi dasar serta untuk menerima saluran satelit. Antena dipasang ke lokasi yang tinggi dan mengambil gelombang saluran. Untuk alasan ini, penting agar antena TV diposisikan sedemikian rupa untuk menerima penerimaan yang optimal. Meskipun memposisikan a

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com