whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa Yang Lebih Baik: Kabel Optik atau Kabel Komponen?

Jika Anda berlangganan dengan penyedia TV kabel digital, kemungkinan besar Anda perlu menginstal kotak konverter kabel digital di rumah Anda. Akan ada beberapa opsi koneksi audio dan video yang berbeda pada kotak untuk tujuan melampirkan kotak ke TV Anda dan seringkali membingungkan untuk memilih satu atau yang lain. Pertanyaan tentang jenis koneksi mana yang terbaik atau kurang lebih bersifat pribadi, tetapi membuat beberapa pertimbangan dapat membantu dalam keputusan Anda dan memberikan pengalaman kabel digital terbaik.

Kabel Optik
Kabel audio optik hanya digunakan untuk mengirimkan sinyal audio dari perangkat komponen seperti pemutar DVD atau kotak kabel digital ke televisi. Jika Anda menggunakan kabel yang hanya mentransmisikan sinyal video tanpa audio dari kotak Anda ke televisi Anda, seperti kabel DVI atau S-video, Anda akan memerlukan kabel terpisah untuk mentransmisikan audio ke TV, yang kabel audio optiknya adalah tipe yang populer. Audio optik juga menawarkan audio kualitas digital daripada audio analog RCA atau kabel koaksial.

Kabel Komponen
Kabel komponen dijual dalam satu set lima kabel, tiga kabel video (merah, hijau dan biru) dan dua kabel audio (merah dan putih). Kabel komponen menawarkan dukungan definisi tinggi untuk format audio dan video, jadi jika Anda memiliki HDTV dan ingin merasakan kabel digital Anda dalam definisi tinggi, kabel komponen adalah cara yang mudah untuk melakukan hal itu.

Perbandingan < Seperti disebutkan, pilihan jenis kabel mana yang terbaik adalah yang sepenuhnya pribadi. Karena kabel komponen mentransmisikan audio dan video dalam satu set kabel, menggunakannya akan menghemat kesulitan Anda untuk membeli kabel lain untuk mengirimkan video seperti yang perlu Anda lakukan ketika menggunakan kabel audio optik. Jika Anda bukan penggemar TV dan tidak dapat dengan mudah melihat perbedaan antara definisi standar dan definisi tinggi, menggunakan kabel komponen mungkin tidak sebanding dengan biaya tambahan dibandingkan dengan kabel audio optik definisi standar yang biasanya lebih murah.

Lainnya Pertimbangan
Tentu saja, semua pertimbangan ini dapat diperdebatkan jika Anda tidak menggunakan kotak kabel yang mendukung jenis koneksi yang Anda pertimbangkan untuk digunakan. Penyedia kabel digital biasanya menawarkan berbagai merek dan model kotak kabel, masing-masing dengan koneksi audio dan video mereka sendiri. Jika Anda lebih suka menggunakan kabel audio optik atau kabel komponen, pastikan untuk menentukan kepada penyedia kabel Anda bahwa Anda akan memerlukan kotak kabel yang mendukung jenis koneksi tersebut.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101310883.html

Perangkat keras
  • Bagaimana Mengubah Digital Optik ke Kabel Koaksial

    Mengubah koneksi serat optik menjadi koaksial adalah proses yang relatif sederhana yang menciptakan berbagai opsi audio untuk seluruh rumah Anda. Untuk instalasi dasar, adaptor dapat menghilangkan kekhawatiran tentang jenis koneksi yang tersedia pada prosesor surround. Untuk instalasi yang lebih

  • "What Is Conexant HD Audio?

    , 3, [[ Conexant HD Audio mengacu pada perangkat lunak audio yang dibuat oleh Conexit Systems Inc. dari Newport Beach, California. Ini digunakan dalam berbagai komputer pribadi berbasis Windows, termasuk yang dibuat oleh Hewlett Packard. Tentang Conxant Systems Conexant Systems, Inc. (NASD

  • Cara Melepas Tutup Kabel Toslink

    Kabel optik (atau Toslink) dikemas dengan tutup plastik kecil di atas lensa yang halus untuk melindungi dari goresan dan goresan. Tutup ini harus dilepaskan sebelum dimasukkan ke port optik pada perangkat digital. Tutup ini dapat dibuang, atau disimpan untuk penyimpanan kabel di masa mendatang. L

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com