whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apakah DSL & Cable Modem Sama?

Digital subscriber line (DSL) dan kabel adalah dua metode pengiriman untuk layanan Internet broadband, terutama untuk pengguna rumahan. Kedua metode ini memungkinkan pengguna untuk mengakses Internet dengan kecepatan yang jauh lebih cepat daripada koneksi Internet dial-up. Ada beberapa perbedaan dalam cara metode ini bekerja, dan diperlukan berbagai modem untuk mengubah sinyal dari DSL dan kabel ke format yang dapat digunakan komputer. Kabel ditransmisikan melalui saluran kabel, sementara DSL ditransmisikan melalui kabel telepon. Kecepatan kabel dan akses Internet DSL juga dapat bervariasi.

Kabel
Kabel broadband adalah akses Internet yang dikirimkan melalui saluran kabel. Kabel biasanya disediakan oleh penyedia televisi kabel. Itu menggunakan sebagian dari garis kabel untuk menyediakan data, sementara sisanya memberikan sinyal televisi. Kabel dibagikan oleh anggota komunitas yang mengakses saluran kabel yang sama. Sinyal data dikonversi menjadi sinyal yang dapat dibaca oleh komputer oleh modem kabel khusus. Kecepatan modem kabel dapat mencapai 30 megabit per detik.

Keuntungan dan Kerugian dari Modem Kabel
Kabel broadband akses Internet biasanya tersedia untuk pengguna dengan pengaturan televisi kabel yang ada. Layanan Internet kabel selalu aktif, tanpa perlu melakukan dial up atau log on atau log off layanan. Kecepatan layanan tidak berbeda secara signifikan berdasarkan jarak dari penyedia layanan. Namun, karena kabel yang sama digunakan untuk menyediakan layanan kepada semua anggota komunitas atau di wilayah tertentu, kecepatan akses ke Internet akan melambat ketika banyak orang terhubung atau selama periode penggunaan puncak.

DSL
Digital Subscriber Line (DSL) adalah akses Internet yang dikirimkan melalui saluran telepon. Diperlukan modem khusus untuk mengubah sinyal menjadi format yang dapat digunakan komputer dan kembali ke format yang dapat ditransmisikan melalui kabel telepon. Ada berbagai jenis DSL, yang memberikan keuntungan dan kecepatan penggunaan yang lebih tinggi daripada DSL biasa. Asymmetric Digital Subscriber Line (ADSL) menggunakan kecepatan yang berbeda untuk mengunggah dan mengunduh. Sangat Tinggi Bit-Rate Digital Subscriber Line (VDSL) menyediakan kecepatan yang dapat gerhana kabel. Kecepatan DSL pada umumnya mencapai hingga 10 megabit per detik.

Keuntungan dan Kerugian dari Modem DSL
Digital Subscriber Line modem harus terhubung ke saluran telepon, yang berarti pelanggan harus memiliki [darat] telepon] (https://itstillworks.com/landline-telephone-5583904.html) layanan. Ini dapat menambah biaya bagi sebagian orang. Kecepatan DSL cenderung menurun dengan jarak dari hub telepon. Namun, tidak seperti kabel, tidak ada penurunan kecepatan ketika beberapa pengguna terhubung ke layanan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101310112.html

Perangkat keras
  • Apa Manfaat Pemetaan Drive?

    Pemetaan drive adalah fitur dari beberapa sistem operasi, termasuk Microsoft Windows, yang memungkinkan pengguna untuk menetapkan huruf volume drive lokal standar (seperti C: \\ atau D :) ke drive pada mesin jarak jauh yang terhubung ke komputer pengguna melalui jaringan. Memetakan drive memiliki be

  • Cara Menghubungkan Suara Surround Saya & Kotak Kabel

    Dengan televisi kabel mulai menyiarkan saluran dalam definisi tinggi, Anda sekarang memiliki lebih banyak pilihan daripada sebelumnya untuk mendapatkan gambar dan kualitas suara terbaik untuk sistem teater rumah Anda . Salah satu cara terbaik untuk menikmati suara dari program kabel Anda adalah deng

  • Apa Perbedaan dalam Seri Laptop HP?

    HP memiliki berbagai jenis laptop untuk dipilih, dan semuanya relatif murah untuk komputer yang dapat Anda bawa ke mana saja. Semua laptop ini memiliki perbedaan mendasar, mulai dari ukuran hingga kemampuan hingga apakah dimaksudkan untuk digunakan di rumah atau kantor Anda. Laptop Rumah HP

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com