whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menyambungkan Speaker Mobil Komponen

Speaker mobil komponen berbeda dari speaker koaksial dalam beberapa cara signifikan. Dari tweeter terpisah hingga crossover yang ditingkatkan, speaker komponen meniru speaker rak buku audio rumah kelas atas. Menyambungkan speaker ini ke dalam kendaraan Anda menawarkan peningkatan sonic instan atas unit pabrik yang ada, menawarkan pencitraan superior, respons bass, dan umur panjang.

Fakta Penting
Speaker komponen biasanya ditempatkan di bagian atas mobil apa pun jalur produsen audio. Menawarkan peningkatan fleksibilitas penempatan di atas unit koaksial konvensional, speaker komponen jangkar soundstage depan dari setiap sistem audio mobil yang serius. Crossover yang lebih besar yang membagi sinyal audio ke woofer dan tweeter memiliki komponen internal yang unggul, yang mampu menghasilkan suara beresolusi lebih tinggi dan membantu menangani output daya tinggi dari amplifier. Speaker komponen kadang-kadang datang dalam desain tiga arah, menawarkan woofer terpisah, midrange dan tweeter untuk kinerja audiophile yang sebenarnya.

Pertimbangan Daya
Meskipun hampir semua speaker komponen dengan nyaman menjalankan daya head unit, mereka biasanya lebih baik dilayani dimatikan penguat mandiri. Peningkatan daya menawarkan kontrol lebih besar atas woofer dan tweeter, memberikan suara yang bersih dan jernih. Selain itu, karena crossover yang lebih besar cenderung bersifat parasit, semakin banyak daya yang tersedia, semakin banyak yang sampai ke masing-masing driver dalam sistem. Seperti halnya sistem audio apa pun, lebih banyak daya memberikan suara yang lebih baik pada volume yang lebih tinggi, karena amplifier daya rendah seperti yang ditemukan di stereo di dasbor dengan cepat dikenakan pajak.

Persyaratan Instalasi
Menginstal speaker komponen tidak sepenuhnya berbeda dari menginstal jenis lainnya. Anda memerlukan penari telanjang kawat dan crimpers, obeng dari berbagai jenis dan alat peluncur panel untuk melepas panel pintu. Ide yang bagus adalah dengan mengambil skema kendaraan dari situs web pabrikan atau salah satu dari banyak situs web yang berfokus pada instalasi audio mobil untuk menentukan lokasi berbagai sekrup dan klip yang dipegang pada panel pintu. Anda juga membutuhkan kabel pengeras suara untuk menghubungkan crossover ke woofer dan tweeter serta konektor sekop wanita untuk dipasang pada masing-masing driver.

Penghapusan Panel
Temukan sekrup dan klip terpisah yang dipegang pada setiap panel pintu. Gunakan perangkat obeng Anda untuk melepaskan setiap sekrup yang menghubungkan panel ke logam lembaran. Jenis obeng umum yang diperlukan untuk tugas ini adalah Phillips, Allen dan Torx. Geser bukaan popper panel di sekitar klip atau pin yang menahan panel lalu tekan pegangan untuk membebaskannya. Lepaskan panel dengan hati-hati, cari kabel harness yang terhubung untuk lampu trotoar, jendela, dan kunci. Buka penutup ini dengan tangan dan letakkan panel di samping. Lepaskan speaker pabrik dan cabut klip kawat yang menghubungkannya ke radio.

Kabel Penguat-ke-Crossover
Potong panjang kabel speaker yang cukup panjang untuk dijangkau dari amplifier ke lokasi pemasangan crossover. Tempat yang bagus termasuk penempatan di bawah dasbor atau di belakang panel pintu di atas penghalang cuaca. Lepaskan ½ inci insulasi dari kedua konduktor di setiap ujung kabel, pasang salah satu ujung di bawah terminal kabel speaker positif dan negatif untuk saluran amplifier yang sesuai dengan sisi kendaraan yang Anda kabelkan. Perhatikan bahwa satu konduktor kawat memiliki cetakan atau bubungan yang dibentuk, sementara yang satu polos dan halus. Referensi sisi yang dicetak sebagai konduktor "positif" Anda, dengan sisi lain sebagai "negatif." Gunakan pola ini selama instalasi untuk memastikan polaritas yang tepat. Masukkan kawat ke pintu di dalam saluran kawat di bawah pelat ambang pintu di kendaraan ke lokasi pemasangan crossover. Kendurkan terminal "Masuk" pada crossover dan geser kawat telanjang di bawahnya. Kencangkan terminal kembali.

Kabel Crossover-ke-Woofer
Lepaskan terminal "W +" dan "W-" pada crossover yang menyalurkan output woofer. Potong panjang kabel speaker yang cukup panjang untuk mencapai dari crossover ke belakang woofer. Geser kedua konduktor kawat ke dalam dua terminal crossover dan kemudian kencangkan kembali. Masukkan ujung kabel speaker melalui bagasi boot kabel untuk kunci pintu dan jendela, mendorong kawat sampai Anda dapat mencapai melalui lubang speaker dan mengambilnya. Crimp pada satu set konektor sekop. Geser ini ke bagian belakang terminal yang cocok pada woofer. Pasang woofer ke dalam lubang speaker, menggunakan sekrup yang awalnya menahan speaker pabrik. Jika speaker pabrik memiliki spacer untuk pembersihan jendela, geser terlebih dahulu ke belakang speaker.

Menghubungkan Tweeter
Kendurkan terminal "T +" dan "T-" pada crossover. Potong panjang kabel speaker yang cukup panjang untuk mencapai tempat pemasangan tweeter pabrik, biasanya di belakang pilar A. Tarik trim pilar-A menggunakan popper panel, mengungkapkan tweeter pabrik dan kabel. Putuskan kabel dengan hati-hati dari tweeter dan kemudian lepaskan dudukan yang menahan tweeter di tempatnya. Pasang tweeter baru di tempatnya, atau kencangkan menggunakan beberapa oleskan lem panas. Crimp pada satu set konektor sekop crimp wanita yang sesuai dengan terminal tweeter ke kedua konduktor di salah satu ujung kabel speaker baru. Geser ini ke terminal tweeter. Lepaskan kabel tweeter ke tempat pemasangan crossover dan kemudian selipkan ujung kabel speaker ke terminal output tweeter. Kencangkan ini dan ganti semua panel. Ulangi proses untuk woofer lain, tweeter, dan crossover.

Menguji dan Mengatasi Masalah
Setelah semuanya terhubung, hidupkan sistem dan periksa suara. Sesuaikan keseimbangan dari kiri ke kanan, pastikan suara mengikuti pengaturan Anda. Jika tidak, periksa ulang polaritas RCA di amplifier. Matikan sistem dan tukarkan lokasi mereka pada amp jika perlu. Jika volumenya terlalu rendah, putar radio ke volume tiga perempat lalu sesuaikan gain pada amp hingga Anda mendengar distorsi. Secara berangsur-angsur turunkan gain hingga distorsi menghilang.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308801.html

Perangkat keras
  • Cara Memasang Pembicara Kreatif

    Ketika kita berpikir tentang komputer, kita tidak selalu berpikir tentang suara. Tetapi suara adalah bagian penting dari pengalaman komputer, apakah Anda menggunakan komputer Anda untuk memutar file musik, menonton video atau untuk bermain game. Creative Labs menghasilkan berbagai sistem speaker

  • Cara Memasang Pembicara Pelopor

    Pioneer adalah nama yang disegani dalam audio mobil, menghasilkan stereo mobil, amplifier, subwoofer, dan speaker. Ini menghasilkan speaker dalam berbagai ukuran untuk banyak aplikasi audio mobil aftermarket. Langkah 1 Lepaskan speaker yang ada. Banyak pengecer yang menjual speaker Pioneer (

  • Cara Memasang Plafon Pengeras Suara ke Amplifier

    Sementara banyak orang menyukai gagasan menempatkan speaker di langit-langit untuk mendapatkan suara ke berbagai ruangan di rumah atau kantor, mereka sering tidak tahu cara menghubungkan speaker ke penguat. Mempersiapkan rumah Anda saat membangunnya (atau membangun ekstensi) membuat proses penyambun

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com