whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Perbedaan Antara Komposit & Komponen Kabel AV

Kabel komposit dan kabel komponen memiliki nama yang sama dan keduanya menggunakan konektor RCA; kesamaan sifat ini sering membingungkan orang. Namun, terlepas dari kesamaan ini, ada beberapa perbedaan antara kedua jenis kabel audio-visual ini.

Jumlah Konektor
Perbedaan terbesar antara kabel komposit dan komponen adalah jumlah konektor pada masing-masing. Kabel komposit dasar memiliki enam konektor pria - dua video dan empat audio. Konektor khusus yang sering digunakan oleh perangkat seperti konsol game biasanya hanya memiliki empat - satu video, dua audio dan satu plug output khusus yang menghubungkan ke perangkat itu sendiri. Kabel komponen dasar memiliki 10 konektor - enam untuk video dan empat untuk audio. Kabel komponen khusus hanya memiliki enam konektor - tiga video, dua audio dan satu kabel input khusus untuk perangkat output. Ini adalah contoh komposit dan komponen terintegrasi yang paling umum; beberapa di antaranya murni kabel video yang memerlukan kabel audio RCA terpisah.

Warna Konektor
Perbedaan lain yang terlihat adalah warna konektor. Konektor komposit memiliki tiga warna primer - kuning untuk video, dan putih dan merah untuk audio. Kadang-kadang putih atau merah diganti dengan konektor hitam, tetapi biasanya kuning, merah dan putih adalah warna dasar. Konektor komponen memiliki fitur merah, biru dan hijau untuk video, dan biasanya merah dan putih yang sama untuk audio. Kadang-kadang, konektor audio akan dirancang secara berbeda, menampilkan penutup gelap dengan pita berwarna untuk membedakan audio merah dari video merah. Kadang-kadang sebaliknya digunakan dengan kabel video yang menampilkan desain sampul yang berbeda ini, sekali lagi untuk mencegah kebingungan.

Divisi Sinyal
Cara kabel video komposit dan komponen mengirimkan data video juga sangat berbeda. Kabel video komposit mengirimkan data gambar dalam kabel tingkat garis tunggal di mana informasi video dikodekan ke dalam satu saluran tunggal. Komponen sebaliknya membagi sinyal menjadi tiga saluran terpisah: YPBPR. Y mewakili pencahayaan atau kecerahan layar, sementara PB membawa perbedaan antara biru dan luminance dan PR membawa perbedaan antara merah dan luminance.

Kualitas Gambar
Komposit terbatas karena ia mentransmisikan kualitas yang lebih rendah video. Biasanya, komposit terbatas pada resolusi 480i atau 576i. Karena ini hanya definisi standar, gambar definisi tinggi modern tidak akan ditampilkan secara optimal menggunakan video komposit. Komponen dapat menampilkan konten dalam standar atau definisi tinggi, dari 480i ke 1.080p - dan secara teoritis lebih jauh. Ini terhambat hanya oleh resolusi asli perangkat layar.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308788.html

Perangkat keras
  • Perbedaan Antara MS Works & MS Word

    Perbedaan antara MS Works dan MS Word bermuara pada fungsi yang tersedia, harga dan jumlah ruang disk yang diperlukan untuk setiap paket. Meskipun setiap aplikasi memenuhi kebutuhan khusus untuk pengguna, beberapa orang yang ingin menyesuaikan dokumen lebih cenderung menggunakan MS Word. Seseora

  • Cara Mengonversi Koaksial ke S-Video

    Video dapat dikirim ke televisi dengan berbagai cara. Bergantung pada input apa yang dimiliki televisi Anda dan berapa umur televisi, Anda mungkin harus melakukan konversi video agar video dapat ditampilkan dengan benar di televisi. Jika Anda memiliki video yang masuk dari coaxial, jenis kabel f

  • Perbedaan Antara Alternator & Generator

    Generator dan alternator keduanya mengubah energi mekanik dari mesin mobil menjadi energi listrik. Generator digunakan sampai sekitar tahun 1970, ketika mereka digantikan oleh alternator, yang digunakan di mobil saat ini. Induksi Elektromagnetik Alternator dan generator bekerja melalui prose

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com