whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Cara Sistem Keamanan Laser Bekerja?

Anda mungkin pernah melihat film Barat kuno di mana orang-orang baik menetap dan menjalankan tali setinggi pergelangan kaki di sekitar perkemahan mereka, mengikatnya ke kaleng berisi batu. Ketika orang-orang jahat mencoba untuk menyelinap di tengah malam, mereka menendang kawat dan menarik kaleng, membuat keributan yang membangunkan orang-orang baik yang tidur, yang memenangkan hari. Sistem keamanan laser bekerja dengan prinsip yang sama. Alih-alih seutas tali, ada seberkas cahaya yang mengelilingi daerah itu, dan alih-alih sekaleng batu, ada alarm dari satu atau lain jenis.

Prinsip Sistem Keamanan Laser - Ada adalah tiga komponen penting untuk sistem keamanan laser: laser, detektor dan penginderaan elektronik. Laser adalah sumber cahaya terkonsentrasi yang mengeluarkan garis lurus "balok pensil" cahaya warna tunggal. Detektor sensitif terhadap cahaya dan mengeluarkan tegangan ketika sinar laser menerpa. Detektor terhubung ke elektronik penginderaan. Ketika sinar laser terputus dan tidak dapat mencapai detektor, output tegangannya berubah, dan elektronik merasakan perubahan dan mengeluarkan sinyal peringatan.

Laser
Laser berbeda dari sumber cahaya lain dalam beberapa cara signifikan. Ada dua fitur yang paling penting untuk sistem keamanan. Tidak seperti bola lampu atau senter, sinar laser tidak menyebar, ia tetap berada dalam sinar yang sempit. Dan sinar laser pada dasarnya adalah satu warna. Karena sinar laser tidak menyebar banyak, Anda dapat mengirimnya jauh dan masih memiliki energi yang cukup di area kecil untuk memicu detektor sistem keamanan. Karena ini adalah panjang gelombang tunggal, Anda dapat menempatkan filter penghalang pada detektor untuk membiarkan sinar laser masuk tanpa membiarkan cahaya latar belakang masuk ke detektor.

Tata Letak Sistem
Lampu laser bergerak dalam garis lurus. Jika Anda hanya ingin melindungi bagian depan halaman Anda, meletakkan laser di satu sudut dan detektor di sudut lain akan melakukan pekerjaan. Itu bukan konfigurasi yang sangat praktis. Biasanya, Anda ingin melindungi perimeter ruangan, atau setidaknya pintu masuk. Jadi sistem keamanan laser mulai dengan laser yang menunjuk ke cermin kecil. Cermin pertama dimiringkan untuk mengarahkan sinar ke cermin kecil kedua, dan seterusnya sampai cermin akhir mengarahkan balok ke detektor. Jika sinar terganggu di mana saja antara laser dan detektor, elektronik akan mengeluarkan sinyal peringatan.

Sinyal Peringatan
Sistem keamanan laser tersedia dalam banyak konfigurasi, dengan berbagai tingkat kecanggihan. Ada kit do-it-yourself yang akan berdengung atau berdering ketika sinar terganggu. Elektronik juga dapat diatur untuk memicu auto-dialer yang menghubungi penegak hukum setempat atau perusahaan pemantau. Elektronik juga dapat memicu lampu eksterior rumah untuk menyala, membantu polisi menemukan rumah tempat alarm dipicu.

Film dan Realitas
Kita semua tahu bahwa film menyajikan gambar realitas yang berlebihan, dan itu terutama benar dari cara sistem keamanan laser disajikan oleh Hollywood. Gambar khas akan menunjukkan pola palang merah atau hijau berselang-seling mengisi cahaya atau menguraikan ruangan. Pahlawan (atau penjahat) kemudian dengan hati-hati melangkah melalui labirin, menghindari garis-garis cahaya dan membuatnya ke berlian. Pada kenyataannya, sinar laser tidak terlihat saat bergerak di udara, kecuali ada debu atau kelembapan di udara. Di sisi lain, akan ada beberapa cahaya yang tersebar dari cermin dan detektor yang dapat menjadi bukti bahwa sistem keamanan laser dipasang.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308660.html

Perangkat keras
  • Bagaimana Cara Kerja TV Layar Datar?

    Berada di antara dua lembar kaca adalah teknologi yang memungkinkan TV layar datar bekerja. Tergantung pada jenis TV layar datar, prosesnya dapat sedikit berbeda. Dalam sebuah TV plasma terdapat sel-sel yang mengandung gas xenon dan neon serta elektroda. Ada dua jenis elektroda, layar dan alamat, ya

  • Bagaimana Cara Kerja Parabola?

    Parabola adalah Antena Parabola adalah jenis antena parabola dan microwave. Yang digambarkan di atas adalah antena reflektor gain tinggi. Ini berarti ia mengambil atau mengirim sinyal elektromagnetik dari satelit. Dapat digunakan untuk data, radio atau televisi. Ukuran dan desain parabola bervarias

  • Bagaimana Motherboard Komputer Bekerja?

    Pendahuluan Motherboard memiliki tujuan penting dalam komputer. Ini adalah pekerja keras di balik proses komputer, membantu menghubungkan semuanya bersama dan menjalankan komputer. Motherboard menghubungkan banyak prosesor dan komponen untuk memastikan semuanya bekerja secara efisien. Tujuan Moth

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com