whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Cara Kerja TV CRT?

TV

Tabung sinar katoda (CRT) menggunakan teknologi berbeda dari liquid crystal display (LCD) dan TV plasma. Faktanya, itu adalah kehadiran CRT - tabung kaca berbentuk corong - yang memberikan TV CRT kedalaman dan berat karakteristik mereka. Pada dasarnya, TV CRT bekerja dengan membombardir lapisan fosfor di bagian dalam layar dengan partikel bermuatan negatif yang disebut elektron atau, pada dasarnya, sinar katoda.

Pistol Elektron
Di dalam CRT, perangkat yang dikenal sebagai senjata elektron (yang terdiri dari elektroda negatif, atau katoda), serangkaian gulungan komputer yang dikenal sebagai koil kemudi dan pemanas menghasilkan seberkas elektron. Gulungan kemudi menciptakan medan magnet, yang memandu sinar sehingga dapat bergerak bolak-balik melintasi layar, mulai dari atas. Udara ditarik dari CRT sehingga molekul-molekul udara tidak mengganggu jalannya elektron antara senjata elektron dan layar.

Fosfor
Fosfor adalah nama yang diberikan pada zat apa pun yang memancarkan cahaya tampak saat terkena radiasi, seperti sinar ultraviolet, atau, dalam hal ini, seberkas elektron. Elektron bertabrakan dengan atom fosfor, menyebabkan mereka mendapatkan energi atau menjadi "bersemangat." Ketika atom fosfor kehilangan energi yang diperoleh selama tabrakan, mereka memancarkan partikel, atau foton, dari cahaya tampak.

Hitam-putih dan Berwarna
TV CRT yang lebih lama hanya menggunakan satu fosfor warna tunggal dan sebagainya hanya dapat menghasilkan gambar hitam-putih, atau monokrom. Kemudian TV CRT menggunakan fosfor berwarna dalam tiga warna primer - merah, hijau dan biru - dan karenanya dapat menghasilkan gambar berwarna penuh. Dalam kasus terakhir, pabrikan menerapkan pelapis warna berganda ke layar melalui perangkat yang dikenal sebagai aperture mask, terbuat dari logam berlubang, untuk membuat ribuan garis fosfor berwarna yang sempit.

Pertimbangan
Tidak ada secara inheren salah dengan cara kerja CRT TV. Faktanya, TV CRT menghasilkan warna dengan sangat baik dan menghasilkan gambar berkualitas tinggi, yang dengan mudah menyesuaikan berbagai resolusi. Namun, kelemahan utama mereka adalah ukuran dan berat fisik mereka; TV CRT besar bisa berbobot beberapa ratus pound, sedangkan LCD atau TV plasma yang jauh lebih besar bisa cukup ringan untuk digantung di dinding. CRT TV juga menghasilkan lebih banyak flicker yang terlihat daripada rekan-rekan layar datar mereka dan mengkonsumsi daya lebih besar. Selain itu, sifat berkas elektron pemindaian berarti bahwa berkas itu menyimpang saat mendekati tepi layar, sehingga area yang dapat dilihat dari layar TV CRT selalu satu inci atau dua kurang dari ukuran fisik sebenarnya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101307808.html

Perangkat keras
  • Bagaimana Cara Kerja Craigslist?

    Craigslist adalah situs web iklan baris online yang dibagi menjadi beberapa wilayah kota. Pengguna memposting iklan dalam kategori termasuk Layanan, Untuk Dijual, Pekerjaan, Perumahan, Komunitas dan Pribadi. Pengetahuan dasar tentang Craigslist memungkinkan pengguna untuk berinteraksi satu sama lain

  • Bagaimana Cara Kerja Pemindai?

    Ada empat jenis pemindai yang berbeda: flatbed, lembaran, tangan dan drum. Pemindai paling populer yang digunakan dengan komputer pribadi adalah pemindai flatbed. Untuk memulai pemindaian, dokumen atau item biasanya ditempatkan pada permukaan kaca dan penutupnya kemudian ditutup untuk mencegah kerus

  • Bagaimana Cara Kerja TV Layar Datar?

    Berada di antara dua lembar kaca adalah teknologi yang memungkinkan TV layar datar bekerja. Tergantung pada jenis TV layar datar, prosesnya dapat sedikit berbeda. Dalam sebuah TV plasma terdapat sel-sel yang mengandung gas xenon dan neon serta elektroda. Ada dua jenis elektroda, layar dan alamat, ya

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com