whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Alat & Peralatan Dasar Elektronik

Apakah Anda seorang teknisi elektronik profesional atau penggemar hobi yang suka membuat gadget sendiri, Anda memerlukan seperangkat alat dasar untuk membangun dan menguji sirkuit. Beberapa barang umum yang mungkin sudah Anda miliki, seperti obeng dan tang; yang lain, seperti multimeter dan papan tempat memotong roti, unik untuk elektronik. Anda dapat menemukan banyak item ini di pengecer elektronik mana pun dengan harga $ 20 atau kurang.

Alat Solder
Untuk membangun sirkuit permanen dan andal, Anda perlu menyolder koneksi antara kabel dan komponen. Besi solder adalah alat berbentuk pensil yang menggunakan elemen pemanas untuk membawa ujungnya antara 500 dan 650 F, cukup panas untuk melelehkan solder listrik. Harga solder berkisar dari sekitar $ 10 hingga lebih dari $ 200; model dasar berfungsi dengan baik untuk penggunaan sesekali. Contoh dengan harga lebih tinggi memiliki stan bawaan yang nyaman dan pengaturan suhu. Alat pematrian, seperti pompa dan sumbu kepang tembaga, memungkinkan Anda untuk membersihkan sambungan solder yang buruk dan melepaskan solder selama perbaikan. Pompa desoldering adalah alat tangan sederhana yang menarik solder dengan tindakan vakum cepat.

Multimeter
Multimeter adalah penguji elektronik yang mengukur tegangan, arus, resistansi, dan aspek lain dari listrik dan sirkuit. Sebagian besar berukuran saku, berjalan dengan baterai dan memiliki tampilan digital. Multimeter memiliki tombol, yang memilih fungsi pengukuran, dan sepasang lead uji untuk menghubungkan perangkat ke sirkuit. Meskipun Anda dapat menghabiskan ratusan dolar untuk multimeter berfitur lengkap dan profesional, sebagian besar berada di bawah $ 100, dan model dasar tanpa embel-embel bahkan dapat dibeli sekitar $ 10.

Alat Tangan
Kecil perkakas tangan seperti tang hidung panjang dan obeng berguna untuk proyek elektronik. Tang menekuk dan kabel crimp, memegang bagian panas selama penyolderan dan membantu Anda mengatur komponen halus ke tempatnya. Driver sekrup dan mur sangat penting untuk memasang papan sirkuit ke kotak proyek dan membongkar peralatan untuk perbaikan. Penari telanjang kawat menghilangkan insulasi dari kabel dan memotongnya dengan panjang yang berbeda.

Breadboard
Sebuah papan tempat memotong roti adalah alas plastik datar dengan matriks lubang. Ketika Anda memasukkan kabel atau komponen mengarah ke lubang yang berbagi kolom yang sama, mereka terhubung; jika tidak, keduanya tetap terpisah secara elektrik. Menggunakan papan tempat memotong roti, Anda dapat membuat versi prototipe dari sirkuit elektronik canggih hanya dengan mencolokkan kabel, transistor, resistor, kapasitor, dan perangkat lain ke dalam lubang. Karena koneksi tidak permanen, Anda dapat dengan mudah melepas komponen ketika Anda selesai dengan sirkuit dan membangun yang lain; papan tempat memotong roti sepenuhnya dapat digunakan kembali.

Osiloskop
Meskipun sebagian besar penggemar pemula tidak membutuhkan osiloskop, ini berguna untuk mempelajari sirkuit elektronik dan troubleshooting. Osiloskop menampilkan sinyal yang bervariasi waktu seperti pola gelombang tegangan pada layar, membantu Anda memvisualisasikan fungsi sirkuit. Teknisi dan insinyur yang bekerja dengan elektronik secara profesional menggunakan osiloskop setiap hari. Model dasar berjalan sekitar $ 300; unit yang canggih harganya mencapai beberapa ribu dolar.

Catu Daya
Catu daya menyediakan sumber arus langsung yang tepat dan stabil untuk menghidupkan sirkuit elektronik. Itu mengubah listrik AC 120-V dari outlet standar menjadi tegangan DC yang dapat Anda atur dengan kontrol panel depan. Seperti halnya osiloskop, beberapa pemula memiliki catu daya DC di meja kerja mereka; Hobi yang cukup maju yang sering mengerjakan proyek elektronik menganggapnya berharga, dan sangat diperlukan bagi para profesional.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308659.html

Perangkat keras
  • Alat Disk Hitachi

    Hitachi adalah perusahaan teknologi Jepang yang berspesialisasi dalam program perangkat lunak, server, hard disk drive dan komputer. Jika ada yang tidak beres dengan salah satu drive hard disk Anda, Hitachi memberi Anda alat diagnostik dan manajemen drive disk gratis, yang dapat Anda unduh dari

  • Alat Komunikasi Elektronik

    Perkembangan dan penggunaan Internet telah mengubah cara kami berkomunikasi satu sama lain. Perubahan ini meluas ke komunikasi pribadi dan bisnis. Sifat komunikasi elektronik yang instan telah memperluas jangkauan kami dan menciptakan dunia tanpa batas. Ada sejumlah alat komunikasi elektronik yang p

  • Cara Mendaur Ulang Kontrol Jarak Jauh

    Remote control adalah salah satu aksesori elektronik kecil sial yang tampaknya sulit didaur ulang. Meskipun tidak dikenal sebagai pencemar seperti televisi atau ponsel, remote control masih mengandung plastik dan bagian beracun yang tidak boleh berakhir di tempat pembuangan sampah. Untungnya, ad

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com