whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Cara Kerja Kartu SD?

Secure Digital cards, sejenis memori flash, dikembangkan oleh SanDisk, Matsushita, dan Toshiba sebagai pengganti potensial untuk memory stick. Kasar, kecil dan ringan, mereka bekerja paling baik untuk perangkat yang membutuhkan kapasitas penyimpanan dan portabilitas yang tinggi. Seiring perangkat elektronik portabel terus hadir dengan fungsionalitas yang meningkat, kartu SD juga terus meningkatkan kecepatan dan kapasitas penyimpanan.

Dasar-dasar
Kartu SD terhubung ke perangkat dengan pin yang cocok dengan port di alat. Setiap kartu memiliki mikrokontroler yang berkomunikasi dengan perangkat, membawa data dari host ke komponen penyimpanan flash yang disebut NAND, atau Not And, chips. Mikrokontroler hanya aktif ketika ketika secara aktif menyimpan atau mengambil data, mengurangi jumlah daya yang dibutuhkan untuk mendukung kartu. Kartu SD tidak memiliki bagian yang bergerak, yang berarti bahwa jika mereka terbentur atau terjatuh, kemungkinan besar mereka akan rusak atau kehilangan data. Penyimpanan NAND tangguh dan tidak mudah aus; data dapat ditulis dan ditulis ulang ribuan kali dalam masa pakai kartu.

Jenis
Kartu SD termasuk dalam beberapa klasifikasi dan kategori. Kartu SD biasa menampung sekitar 2GB data dan tersedia dalam ukuran standar, mikro dan mini. Secure Digital High Kapasitas kartu dapat menampung dari 4GB hingga 32GB data dan juga datang dalam ukuran standar, mikro dan mini. Secure Digital Xtended Capacity card dapat menampung dari 32GB hingga 2TB dan tersedia dalam ukuran standar dan mikro. Dokumentasi perangkat menentukan ukuran dan jenis kartu yang diperlukan. Perangkat kompatibel ke belakang, artinya jika mereka meminta kartu SDXC mereka dapat menggunakan kartu SDHC atau kartu SD. Pabrikan menggunakan berbagai teknologi memori flash dengan kecepatan yang bervariasi untuk membuat kartu. Untuk membedakan di antara mereka, Asosiasi SD menugaskan kelas untuk kecepatan 2, 4, 6 dan 10. Setiap kelas mewakili kecepatan tulis minimum kartu dalam megabyte per detik. Kelas-kelas ini paling penting bagi mereka yang ingin merekam dan menyimpan video real-time.

Perangkat
Karena ukurannya yang kecil dan kapasitas penyimpanan yang tinggi, kartu SD digunakan di banyak perangkat elektronik portabel. Sistem gim, kamera digital, dan perekam video sering kali membutuhkan kartu SD ukuran penuh. Perangkat yang lebih kecil, seperti ponsel dan pemutar MP3 paling sering menggunakan kartu microSD. Semakin banyak komputer berisi slot pembaca kartu SD; jika komputer tidak, pembaca dapat dihubungkan dengan USB, FireWire, kartu PC dan cara lainnya.

Keamanan Kartu
Beberapa kartu SD memiliki sakelar fisik di sisi kiri untuk menghidupkan "tulis ", 2]

,Jika sakelar dihidupkan, kartu hanya dapat dibaca - tidak ada data yang dapat ditulis atau ditimpa. Ini melindungi data dari kehilangan karena kecelakaan. Perangkat host dapat menetapkan kata sandi untuk kartu SD atau memerintahkan agar itu hanya-baca untuk perlindungan ekstra.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308742.html

Perangkat keras
  • Bagaimana Cara Kerja Craigslist?

    Craigslist adalah situs web iklan baris online yang dibagi menjadi beberapa wilayah kota. Pengguna memposting iklan dalam kategori termasuk Layanan, Untuk Dijual, Pekerjaan, Perumahan, Komunitas dan Pribadi. Pengetahuan dasar tentang Craigslist memungkinkan pengguna untuk berinteraksi satu sama lain

  • Bagaimana Cara Kerja Pemindai?

    Ada empat jenis pemindai yang berbeda: flatbed, lembaran, tangan dan drum. Pemindai paling populer yang digunakan dengan komputer pribadi adalah pemindai flatbed. Untuk memulai pemindaian, dokumen atau item biasanya ditempatkan pada permukaan kaca dan penutupnya kemudian ditutup untuk mencegah kerus

  • Bagaimana Cara Kerja TV Layar Datar?

    Berada di antara dua lembar kaca adalah teknologi yang memungkinkan TV layar datar bekerja. Tergantung pada jenis TV layar datar, prosesnya dapat sedikit berbeda. Dalam sebuah TV plasma terdapat sel-sel yang mengandung gas xenon dan neon serta elektroda. Ada dua jenis elektroda, layar dan alamat, ya

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com