whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menghubungkan PC ke Audio Amplifier

Meskipun banyak komputer di rumah memiliki speaker yang bagus untuk mendengarkan musik pribadi, itu bukan suara "mengisi ruangan" untuk menghibur; untuk itu, Anda perlu menghubungkan PC Anda ke amplifier audio. Penguat memberikan daya tambahan untuk menggerakkan speaker yang lebih besar sambil menjaga suara bebas dari distorsi. Stereo tradisional memiliki konektor RCA yang menerima input dari PC Anda; stereo yang lebih baru memiliki input USB. Audio USB menghilangkan dengungan ringan yang dihasilkan komponen komputer. Apa pun caranya, koneksi mudah dilakukan dan hanya membutuhkan beberapa menit, bahkan untuk yang mengalami kesulitan teknis.

Kabel Adaptor RCA

Langkah 1
Hidupkan amplifier dan komputer off.

Langkah 2
Cari konektor audio PC. Ini adalah jack berbentuk kode warna di bagian belakang komputer - jack output amplifier berwarna hijau kekuningan. Masukkan mini plug stereo 3,5mm ke jack.

Langkah 3
Temukan konektor audio RCA di bagian belakang amplifier. Ini dikelompokkan berpasangan, dengan satu konektor di setiap pasangan berwarna merah. Setiap set ditandai sesuai dengan fungsinya; " "aux," atau "line in." Sambungkan steker RCA merah pada kabel adaptor ke soket RCA merah, lalu sambungkan steker RCA yang tersisa ke soket lainnya di pasangan.

Langkah 4
Hidupkan amplifier. Atur sakelar pemilih input amplifier ke "aux" atau "line in."

Langkah 5
Nyalakan komputer. Klik ikon speaker di baki sistem komputer Anda. Klik kontrol penggeser untuk "Aplikasi" dan "Perangkat" dan tetapkan masing-masing di tengah jalan.
Putar pilihan musik melalui program media favorit Anda. Anda harus mendengar suara yang berasal dari speaker amplifier Anda. Sesuaikan kontrol volume pada stereo jika suaranya terlalu keras atau lunak.

Kabel USB

Langkah 1
Matikan amplifier dan komputer.

Langkah 2
Hubungkan ujung kabel USB berbentuk persegi panjang ke soket USB di PC Anda.

Langkah 3
Temukan konektor USB di bagian belakang amplifier Anda. " Ini akan memiliki bentuk yang berbeda dari yang ada di komputer Anda: USB standar memiliki bentuk persegi dan mini-USB berbentuk persegi panjang tetapi jauh lebih kecil daripada soket untuk komputer. Colokkan konektor USB ke soket pada amplifier Anda.

Langkah 4
Hidupkan amplifier dan komputer.

Langkah 5
Klik kanan ikon speaker di sistem komputer Anda baki, terletak di sisi kanan bawah layar. Windows menampilkan menu item yang dapat dipilih. "Click "Playback devices."", 3, [[Ini memunculkan jendela tab yang berisi daftar perangkat pemutaran; penguat Anda harus menjadi salah satunya. Klik amplifier di daftar untuk memilihnya.

Langkah 6
Klik ikon speaker. Klik kontrol penggeser untuk "Aplikasi" dan "Perangkat" dan tetapkan masing-masing di tengah jalan.
Putar pilihan musik melalui program media favorit Anda. Anda harus mendengar suara yang berasal dari speaker amplifier Anda. Sesuaikan kontrol volume pada stereo jika suaranya terlalu keras atau lembut.

Kiat
Jika Anda mendengar musik hanya dari satu speaker - kiri atau kanan, periksa kembali konektor RCA di bagian belakang stereo. Anda mungkin memiliki salah satu colokan RCA pada kabel adaptor yang terhubung ke soket yang salah. Cukup cabut konektor RCA yang tidak terhubung dengan baik dan hubungkan ke soket "aux" di tempatnya.
Jika musik yang berasal dari speaker terlalu keras dan "terdengar lembek," Anda mungkin telah menghubungkan konektor RCA ke input "phono" atau "turntable" karena kesalahan. Komputer Anda kelebihan input ini. Cabut konektor RCA dan hubungkan ke soket input "aux".
Suara yang terdistorsi juga dapat disebabkan oleh sinyal berlebihan yang berasal dari komputer Anda. Klik ikon speaker di baki sistem dan kurangi pengaturan volume jika perlu.

Peringatan

  • Sebelum Anda menyalakan komputer, putar kontrol volume pada amplifier ke pengaturan terendah. Ubah ke tingkat moderat saat Windows siap. Ini mencegah suara keras dan suara berisik dari amplifier yang berpotensi merusak speaker Anda.

    Item yang akan Anda butuhkan

  • Kabel adaptor (mini stereo 3,5mm untuk dua colokan RCA male)
  • Kabel USB


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308366.html

  • Perangkat keras
    • Bagaimana Menghubungkan VU Meter ke Amp

      VU meter adalah perangkat penting yang memungkinkan Anda memantau level audio dalam suatu rangkaian. Ini memberi tahu Anda jika volume audio terlalu keras untuk ditangani oleh peralatan Anda, yang akan menyebabkan distorsi, efek yang biasanya tidak diinginkan yang disebabkan oleh audio yang terl

    • Cara Membangun Penguat Audio Mobil

      Jika Anda menyukai audio berkualitas tinggi di mobil Anda, sistem yang dipasang pabrik mungkin tidak cukup. Anda harus memodifikasi sistem Anda untuk memasukkan amplifier jika Anda ingin menyalakan speaker besar, dan Anda dapat menghemat uang dengan membangunnya sendiri. Penguat di dalam kendaraan b

    • Cara Memperbaiki Penguat Audio Dengan Tutorial

      Kompleksitas pekerjaan perbaikan penguat audio tergantung pada lokasi bagian yang rusak, jenis komponen yang rusak dan sifat kerusakannya. Perbaikan penguat audio dapat berkisar dari mengganti sekering pada steker hingga memutar gulungan utama transformator daya. Menggunakan tutorial perbaikan pengu

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com