whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membongkar Dell Latitude D520

Dell Latitude D520 adalah komputer laptop multimedia yang dirilis pada tahun 2006. Laptop ini memiliki layar tampilan 15 inci, prosesor 1,6 GHz, dan hard disk drive 80 GB internal (HDD) ). Dalam masa pakai laptop Dell Latitude Anda, Anda mungkin perlu melakukan peningkatan perangkat keras yang signifikan. Mengganti perangkat keras apa pun di laptop Dell Anda berarti membongkar komputer hingga tingkat tertentu. Sejauh mana Anda membongkar komputer Anda terutama tergantung pada jenis perangkat keras yang Anda ganti.

Langkah 1
Matikan laptop dan cabut kabel daya. Tutup panel display. Tempatkan laptop menghadap ke bawah, dan posisikan komputer dengan ujung depan menghadap Anda. Lepaskan baterai dari kompartemennya di sudut kiri bawah laptop.

Langkah 2
Lepaskan sekrup kepala Phillips yang menahan drive CD /DVD ke sudut kiri atas laptop. Temukan kait pelepas di bagian muka drive. Tekan kait ke bawah untuk mengeluarkannya dari slotnya. Pegang kait yang dikeluarkan, lalu tarik drive keluar dari kompartemennya.

Langkah 3
Lepaskan kedua sekrup kepala Phillips yang mengikat unit hard drive ke kompartemennya di sudut kanan bawah laptop . Pegang hard drive dengan jari-jari Anda, dan tarik drive dari kompartemennya.

Langkah 4
Longgarkan sekrup kepala-Phillips pada penutup kompartemen memori di dekat bagian tengah casing bawah laptop. Lepaskan penutup untuk membuka modul memori di dalam kompartemen. Rentangkan klip penahan di setiap sisi modul, lalu geser keluar memori dari soketnya.

Langkah 5
Temukan modem dan kartu nirkabel di dalam kompartemen memori yang kosong. Lepaskan sekrup Phillips dari kartu modem. Lepaskan kabel motherboardnya dan angkat modem dari laptop. Lepaskan koneksi dua kabel antena dari kartu nirkabel, geser tab penahan logam dari kartu dan lepaskan dari kompartemen memori.

Langkah 6
Lepaskan 14 sekrup kepala Phillips yang tersisa dari bagian bawah laptop. kasus. Balikkan laptop dan buka panel display. Gunakan obeng kepala datar untuk mencungkil penutup engsel display dari laptop. Ini adalah potongan plastik yang terletak di antara keyboard dan panel LCD.

Langkah 7
Lepaskan kedua sekrup Phillips dari sepanjang tepi atas unit keyboard. Pegang bagian atas keyboard, dan miringkan sedikit ke atas. Cabut kabel pita besar yang membentang dari sisi bawah keyboard ke konektornya pada motherboard. Konektor pada motherboard ditahan dengan kait retensi plastik. Putar kait ke kiri untuk mengakses konektor.

Langkah 8
Cabut kabel video LCD yang memanjang dari sisi kiri panel display ke tengah motherboard. Lepaskan sekrup kepala Phillips tembaga yang menghubungkan kabel ke motherboard. Longgarkan kedua sekrup Phillips pada setiap engsel display, lalu angkat panel LCD dari laptop.

Langkah 9
Lepaskan kelima sekrup Phillips dari unit sandaran tangan laptop, yang merupakan bagian plastik utama Lepaskan koneksi kabel touchpad biru tipis dari motherboard. Angkat seluruh penutup atas dari dasar laptop untuk membuka seluruh motherboard.
Balikkan prosedur ini untuk menyatukan kembali laptop Anda.

Peringatan

  • Kenakan tali pergelangan tangan ESD untuk melepaskan listrik statis listrik dari tubuh Anda serta mencegah kerusakan listrik yang serius pada bagian laptop Anda.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Obeng kepala Phillips
  • Obeng kepala datar
  • Tali pergelangan tangan ESD


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101307190.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menghapus Hard Drive Dari Laptop Toshiba

      Untuk sebagian besar, komputer laptop tidak mengharuskan pengguna untuk membukanya untuk menambah bagian baru karena mereka memiliki perangkat keras yang dapat diupgrade oleh pengguna yang terbatas. Ada beberapa bagian seperti hard drive yang dapat dilepas untuk tujuan memutakhirkannya atau meng

    • Cara Bersihkan Layar Laptop Dell

      Layar laptop Dell menggunakan teknologi liquid crystal display (LCD), yang beroperasi terutama dengan menyinari lampu latar melalui zat kristal cair yang disimpan di antara dua pelat kaca di dalam layar plastik yang rapuh, dilapisi, dan plastik. Karena itu, layar laptop, seperti semua layar LCD,

    • Cara Mengkalibrasi Ulang Baterai Laptop Dell

      Salah satu tantangan terbesar yang dimiliki pemilik laptop adalah memperpanjang usia baterai laptop mereka. Baterai laptop Dell umumnya tahan lama, tetapi masa pakai baterai juga akan tergantung pada bagaimana seseorang menggunakan komputernya. Cara efektif untuk memperbaiki kondisi baterai lapt

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com