whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Perbedaan Antara Kabel HDMI dalam Emas dan Nikel

Dikembangkan pada tahun 2002, antarmuka multimedia definisi tinggi menawarkan semua koneksi digital berkecepatan tinggi untuk komponen dalam sistem hiburan rumah, menggunakan kabel tunggal untuk video dan hingga delapan saluran audio. Dengan HDMI, sumber sinyal berkomunikasi dengan HDTV untuk pengaturan otomatis, pemutaran sekali sentuh dan dukungan Internet bila berlaku. Berbagai produsen menghasilkan berbagai macam kabel HDMI dengan berbagai macam fitur.

Kabel HDMI
Kabel HDMI membuat koneksi antara semua perangkat sistem hiburan rumah yang memiliki port HDMI. Peralatan dapat mencakup pemutar DVD dan perekam, pemutar Blu-ray, perekam video digital, penerima kabel dan satelit, penerima AV, konsol game dan layar tampilan HDTV. Komputer yang memiliki porta HDMI dapat menampilkan presentasi mereka di layar HDTV atau memberikan dukungan Internet ke perangkat apa pun dalam sistem yang menggunakannya. Semua komponen yang terhubung dapat saling berkomunikasi melalui kabel HDMI. Banyak pemirsa bertanya-tanya apakah mereka membutuhkan kabel nikel atau emas untuk gambar dengan kualitas lebih baik.

Emas dan Nikel
Beberapa produsen menawarkan kabel HDMI dalam emas atau nikel. Tetapi pelapisan pada pin dan badan konektor adalah satu-satunya perbedaan. Emas membuat sambungan listrik yang lebih baik dan tidak menimbulkan korosi. Namun, untuk kabel yang digunakan di dalam ruangan dengan pemanas dan pendingin udara, nikel akan memberikan koneksi yang memadai dan mungkin tidak pernah menimbulkan korosi. Pemilihan kabel HDMI harus didasarkan terutama pada bandwidth dan panjangnya, dan kemudian jenis konektor.

Bandwidth Kabel
Lisensi HDMI membutuhkan kabel kategori 1 atau standar untuk melewatkan bandwidth hingga 2,25Gbps , yang dapat menangani sinyal 720p /1080i (interlaced scan). Kategori 2 atau kabel berkecepatan tinggi harus melewati hingga 10,2Gbps, yang dapat menangani sinyal 1080p (progressive scan). Pilih kategori kabel yang cocok dengan layar HDTV Anda. Untuk koneksi lain, gunakan kategori 1 untuk output dari pemutar DVD dan penerima kabel dan satelit dan kategori 2 untuk output dari Blu-ray dan konsol game kelas atas.

Pilihan Kabel
Kabel yang memenuhi kebutuhan sistem Anda persyaratan bandwidth dan panjang mungkin memiliki opsi untuk pin berlapis emas atau nikel. Karena kabel memenuhi persyaratan teknis, pilihan tergantung pada kondisi lingkungan atau preferensi pribadi. Dalam lingkungan dengan kelembaban tinggi atau variasi suhu yang lebar, konektor emas dapat bekerja lebih baik tanpa menimbulkan korosi. Tetapi dalam kondisi normal nikel harus mencukupi. Beberapa orang mungkin lebih suka konektor emas yang lebih mahal untuk penampilan mereka. Beberapa produsen menghasilkan kabel dengan bandwidth yang lebih tinggi untuk mengantisipasi kebutuhan di masa depan. Tetapi kabel ini tidak membuat perbedaan nyata pada presentasi layar Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306999.html

Perangkat keras
  • Apa Perbedaan Antara Monitor dan TV?

    HDTV terutama dirancang untuk tujuan hiburan, dengan pengguna melihat konten melalui Blu-ray, DVD, siaran, kabel, dan streaming Internet. Monitor komputer pada umumnya dimaksudkan untuk dihubungkan ke menara desktop atau komputer laptop, dan untuk menampilkan data, teks, gambar dan video. Ada bebera

  • Apa Perbedaan Antara TTY dan TDD?

    Teknologi telah membuat lompatan dalam memberikan pilihan komunikasi bagi penyandang cacat. TTY dan TDD memungkinkan individu tuna rungu dan tuna rungu berkomunikasi melalui telepon. TTY dan TDD berfungsi bersama - tidak ada perbedaan pembeda. Apa itu TDD? TDD, atau Telecommunications Device for

  • Apa Perbedaan Antara OCR dan OMR?

    OCR (pengenalan karakter optik) dan OMR (pengenalan tanda optik) adalah sistem khusus yang mengubah gambar pada kertas menjadi format yang mudah dibaca dan diproses oleh komputer. Baik teknologi OCR dan OMR terdiri dari komponen perangkat keras dan perangkat lunak. Mereka berfungsi dengan membaca ga

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com