whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Perbedaan Antara Pasangan Kabel, Serat Optik, Kabel Koaksial & Satelit

Pasangan berkabel, serat optik, dan kabel koaksial adalah semua media transmisi yang dirancang untuk mendapatkan sinyal dari titik ke titik. Sistem televisi satelit menggunakan ketiganya untuk menerima sinyal, mengirimkan audio, dan berkomunikasi dengan decoder jaringan. Meskipun ketiga jenis kabel ini umum di sebagian besar rumah, ada perbedaan fungsi antara layanan TV satelit.

Televisi Satelit
Televisi satelit menggunakan kabel twisted pair, coaxial, dan serat optik untuk berinteraksi dengan decoder. Televisi satelit bekerja dengan menerima siaran sinyal dari satelit yang mengorbit di atas Bumi. Sinyal-sinyal ini kemudian dikumpulkan di atap atau antena yang dipasang di tiang, dan dikirim ke rumah.

Twisted Pair
Kabel twisted-pair, yang biasa digunakan di rumah sebagai kabel Ethernet, digunakan untuk menghubungkan jaringan komputer . Kabel twisted-pair terdiri dari tiga hingga enam pasangan kabel twisted, yang digunakan untuk transmisi sinyal. Sistem satelit juga menggunakan kabel telepon, yang merupakan bentuk lain dari kabel twisted-pair (UTP) unshielded. Dalam kasus televisi satelit, kabel Ethernet digunakan untuk decoder yang dilengkapi jaringan dengan jaringan komputer, sehingga pelanggan dapat melihat detail dekoder dan membuat perubahan pemrograman jarak jauh. Kabel telepon dibutuhkan dalam banyak kasus saat memesan konten bayar per tayang premium. Data ini dikirim ke penyedia selama pengunduhan data malam hari untuk penagihan.

Serat Optik
Kabel serat optik sering digunakan untuk mengirim sinyal audio digital dari decoder satelit ke penerima home theater. Serat optik terdiri dari untaian kaca atau plastik yang membawa cahaya yang ditransmisikan sebagai pembawa sinyal. Ini adalah sistem data bebas noise, yang tidak mahal untuk digunakan di rumah dan perangkat komersial. Kabel serat optik memungkinkan penggunaan "surround sound" dengan kotak dekoder satelit.

Kabel Koaksial
Kabel koaksial terdiri dari konduktor pusat tembaga yang dikelilingi oleh beberapa lapisan pelindung. Ini adalah kabel yang digunakan untuk menghubungkan parabola ke decoder. Kabel-kabel ini sangat tahan terhadap interferensi elektromagnetik dan radio, membuatnya ideal untuk mengirim sinyal digital tingkat rendah yang halus ke decoder satelit.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306252.html

Perangkat keras
  • Jenis-jenis Kabel TV

    Lima jenis kabel tersedia untuk televisi dan hiburan Anda, masing-masing dengan kualitas dan jenis sinyal yang berbeda. Kabel Video Komponen - Kabel video komponen mentransmisikan sinyal video definisi tinggi dengan memisahkan sinyal menjadi tiga bagian berbeda. Kabel Komposit Kabel ini biasa

  • Kabel Comcast Vs. Satellite

    Penyedia televisi kabel nomor satu Amerika Comcast dan dua penyedia satelit utama Amerika telah berhadapan selama bertahun-tahun sekarang. Dengan usia HDTV, beberapa orang berpikir pukulan yang menentukan akan dikirimkan kepada salah satu dari mereka. Itu belum terjadi. Keputusan penyedia mana yang

  • Jenis-jenis Kabel Serial

    Komunikasi data antara perangkat digital sering dilakukan melalui kabel serial, yang digunakan untuk mentransfer data antara perangkat yang menggunakan bit-by-bit atau teknik komunikasi port serial. Sebagian besar jenis kabel serial menggunakan antarmuka standar RS-232 (Recommended Standard-232) unt

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com