whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Jenis-jenis Kabel Serial

Komunikasi data antara perangkat digital sering dilakukan melalui kabel serial, yang digunakan untuk mentransfer data antara perangkat yang menggunakan bit-by-bit atau teknik komunikasi port serial. Sebagian besar jenis kabel serial menggunakan antarmuka standar RS-232 (Recommended Standard-232) untuk komunikasi, yang terutama menentukan bahwa data harus dikirim dalam urutan bit yang telah ditentukan. Secara umum, kabel serial dikategorikan menurut antarmuka dan standarnya.

Dasar DTE-DCE
Kabel serial umum ini digunakan antara DTE dan DCE - yaitu, peralatan terminal data dan data peralatan komunikasi masing-masing. Dalam terminologi komunikasi, DTE mengacu pada titik akhir /awal sesi dan DCE berarti titik penerusan dari sesi komunikasi. Kabel ini menawarkan koneksi 9-25 dan 25-25 pin pada konektor ujung pengirim-terima. Kabel DTE-DCE biasanya digunakan untuk membuat koneksi antara komputer dan kartu modem. Dalam skenario ini, komputer bertindak sebagai DTE dan kartu modem berfungsi sebagai DCE.

Kabel Null-Modem
Null-modem adalah kabel standar ideal untuk menghubungkan dua PC menggunakan konfigurasi null-modem. Ini disebut null-modem karena tidak melibatkan DCE (modem) antara sesi DTE-DTE. Selain itu, proses ini menggunakan jumlah sinyal tertentu untuk memastikan stabilitas koneksi antara dua perangkat, yang dikenal sebagai "handshaking." Media null-modem dikonfigurasikan oleh kabel serial yang terhubung ke adaptor null-modem, setelah mengirim dan menerima jalur yang terhubung silang. Kabel null-modem paling umum berisi konfigurasi 9-9, 9-25 dan 25-25 pin pada konektornya.

Two-Wire DTE-DCE
Kabel ini hampir identik dengan kabel DTE-DCE dasar , kecuali bahwa tidak ada proses jabat tangan yang terlibat antara komputer dan modem. Kabel ini juga tersedia dalam konfigurasi 9-25 dan 25-25 pin, mirip dengan DTE-DCE dasar. Keterbatasan prosedur non-handshaking adalah tidak adanya pengakuan dari ujung DTE.

V.35 Crossover
Antarmuka crossover V.35 digunakan untuk menghubungkan node DTE-DTE dan DCE-DCE. Ini juga memberikan peningkatan kecepatan data hingga 64 kbps, dengan menyediakan konfigurasi 34-34 pin di kedua ujung pengirim dan penerima. Media khusus ini adalah campuran dari standar RS-232 dan RS-449. Penggantinya dalam domain standar RS-232 dan RS-449 masing-masing mencakup V.28 dan V.11.

Printer Seri - Kabel printer seri digunakan untuk membuat koneksi antara komputer dan printer melalui serial. Pelabuhan. Kabel ini khusus untuk konfigurasi; yaitu, kabel 9-25 pin digunakan ketika printer dan komputer bertindak sebagai DTE dan kabel 25-25 pin digunakan ketika komputer dan printer bertindak sebagai DTE dan DCE, masing-masing. Ketika kedua perangkat DTE, kabel null-modem dapat berfungsi; namun, jika printer seri terhubung ke komputer melalui itu, itu tidak efektif.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301729.html

Perangkat keras
  • Apa Berbagai Jenis Kabel Serat Optik?

    Kabel serat optik dan teknologi transmisi data serat optik merevolusi transfer data pada akhir abad ke-20. Dengan mengkodekan data sebagai pulsa cahaya, bukan pulsa listrik, kepadatan data pada kabel serat optik jauh melebihi rekan-rekan tembaga mereka. Data dikirim, secara harfiah, pada kecepatan c

  • Jenis-jenis Memori Eksternal

    Memori eksternal dapat berarti banyak hal tetapi apa yang kebanyakan orang pikirkan adalah penyimpanan portabel. Penyimpanan portabel dapat berkisar dari flash drive portabel, hard drive, atau kartu memori yang digunakan dalam perangkat seperti kamera. Menggunakan memori eksternal adalah cara yang b

  • Jenis-jenis Kabel TV

    Lima jenis kabel tersedia untuk televisi dan hiburan Anda, masing-masing dengan kualitas dan jenis sinyal yang berbeda. Kabel Video Komponen - Kabel video komponen mentransmisikan sinyal video definisi tinggi dengan memisahkan sinyal menjadi tiga bagian berbeda. Kabel Komposit Kabel ini biasa

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com