whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Penguat Audio Dengan Tutorial

Kompleksitas pekerjaan perbaikan penguat audio tergantung pada lokasi bagian yang rusak, jenis komponen yang rusak dan sifat kerusakannya. Perbaikan penguat audio dapat berkisar dari mengganti sekering pada steker hingga memutar gulungan utama transformator daya. Menggunakan tutorial perbaikan penguat audio untuk memandu Anda melalui proses mengurangi risiko kesalahan. Lebih baik tidak bergantung sepenuhnya pada tutorial perbaikan. Setelah Anda berhasil memperbaiki satu perangkat, gunakan tutorial sebagai referensi daripada panduan.

Langkah 1
Baca instruksi keselamatan. Amplifier audio biasanya membawa daya yang berpotensi mematikan. Jika Anda tidak memahami instruksi keselamatan apa pun, berkonsultasilah dengan profesional. Cabut selalu amplifier sebelum melepaskannya.

Langkah 2
Biasakan diri Anda dengan istilah-istilah teknis. Anda tidak dapat menggunakan multimeter kecuali Anda memahami istilah seperti "perlawanan" dan "toleransi".

Langkah 3
Mengatasi masalah penguat. Bagian "pemecahan masalah" pada tutorial perbaikan di situs web Basic Car Audio Electronics mendorong Anda untuk mempelajari arti dari berbagai lampu peringatan. Jika amplifier Anda dalam mode proteksi, rujuk ke manual pemilik untuk mengetahui arti dari kombinasi lampu peringatan.

Langkah 4
Matikan amplifier. Cabut amplifier dan biarkan dingin selama 10 menit.

Langkah 5
Pelajari tata letak sirkuit amplifier. Gunakan skema pengkabelan sebagai referensi, dan gunakan pena spidol warna untuk memberi kode warna pada bagian-bagian seperti yang muncul pada skema dengan komponen fisik di dalam amplifier.

Langkah 6
Lepaskan penutup sasis, lepaskan sambungan colokan kabel dan buka papan untuk mengekspos papan sirkuit.

Langkah 7
Uji sirkuit. Colokkan probe multimeter ke resistor pertama di sirkuit, yang merupakan yang paling dekat dengan catu daya. Pembacaan resistansi dalam amp harus sama dengan jumlah arus dalam volt, dibagi dengan nilai resistor. Misalnya, resistor 10-Ohm dalam sirkuit 12 volt menghasilkan pembacaan 1,2 amp. Tutorial mengenai resistor pada situs web Basic Car Audio Electronics menjelaskan hukum Ohms.

Langkah 8
Hapus bagian yang salah. Jika resistor memberikan bacaan yang lebih tinggi dari varians lima persen, itu salah. Sebuah resistor yang memberikan pembacaan nol dihembuskan. Pasang kembali resistor dengan melepaskan pin konektor di dasar papan sirkuit. Pasang resistor baru dengan nilai yang identik ke dalam lubang yang kosong di papan, dan solder pin konektor ke strip konektor.
Memperbaiki kabel longgar. Jika Anda melihat kabel yang longgar atau terhubung dengan buruk, lihat skema untuk menentukan komponen mana yang terhubung ke kabel. Lihat tutorial Anda untuk menetapkan apa yang komponen itu lakukan. Ini memberi Anda gambaran tentang gejala kesalahan untuk setiap komponen. Lelehkan koneksi kawat dengan besi solder. Tunggu koneksi menjadi dingin, celupkan setrika ke dalam solder bersih dan buat koneksi baru.

Tip
Setelah Anda menyelesaikan perbaikan, tulis instruksi Anda sendiri untuk membantu Anda mengingat prosesnya.

Peringatan

  • Jika Anda tidak memahami instruksi, berhentilah bekerja dan berkonsultasi dengan profesional.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Tutorial
  • Skema
  • Penanda warna
  • Obeng Phillips
    << li> Besi solder
  • Solder


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306113.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memperbaiki Catu Daya PC

      PC Anda tidak mengambil daya langsung dari stopkontak, tetapi sebaliknya membutuhkan catu daya untuk mengubah listrik normal menjadi watt yang lebih rendah. Jika catu daya pada PC Anda berhenti bekerja, komputer tidak akan hidup atau mati secara acak. Meskipun insting pertama Anda adalah membawa PC

    • Cara Membuat Amplifier Audio Sederhana

      Audio amplifier digunakan untuk memperkuat gelombang suara yang telah dikonversi menjadi sinyal listrik. Penguat audio harus memperkuat sinyal input tanpa menimbulkan distorsi sinyal. Satu jenis penguat audio yang sederhana dapat dibangun menggunakan sirkuit terintegrasi yang disebut penguat opera

    • Cara Memperbaiki BIOS Dengan Flash Drive

      Jika BIOS di komputer Anda mengalami kesalahan, ini berpotensi menyebabkan seluruh komputer Anda berhenti bekerja. Satu-satunya cara untuk memperbaiki kesalahan ini dan menyalakan kembali komputer Anda adalah memperbaiki perangkat lunak yang menjalankan BIOS Anda, yang pada gilirannya menjalankan ko

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com