whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menggunakan Sistem GPS untuk Tata Letak Situs Konstruksi

GPS menjadi alat yang populer untuk tata letak konstruksi karena akurasi dan kemudahan penggunaannya. Fungsi-fungsi pengontrol survei yang baru memungkinkan data desain rekayasa dimasukkan secara langsung ke GPS, meminimalkan potensi kesalahan dan mempercepat proses konstruksi. GPS dapat menjadi alat yang berharga dalam industri yang didorong oleh harga kompetitif dan menawarkan sedikit margin untuk kesalahan.

Langkah 1
Buka file gambar digital menggunakan AutoCAD LDD atau 3D Sipil. Di dalam AutoCAD temukan gambar "dasar" untuk situs konstruksi yang berisi semua informasi tata letak situs yang relevan. Bersihkan gambar semua lapisan dan titik yang tidak perlu sampai hanya informasi desain situs baru yang terlihat. Pastikan gambar tersebut berisi titik referensi horisontal dan vertikal (bilah properti, tolok ukur atau titik kontrol) yang dapat digunakan di lapangan untuk mengkalibrasi GPS.

Langkah 2
Pilih tajuk "Ekspor" di AutoCAD's ", 3, [[Ekspor gambar dasar ke direktori yang dikenal sebagai file .DXF. Transfer file .DXF ini ke folder "DATA" kolektor data Anda menggunakan USB flash drive atau utilitas transfer data GPS Anda.

Langkah 3
Nyalakan pengumpul data GPS dan masukkan pengontrol survei. Mulai pekerjaan baru dengan menemukan file .DXF di dalam folder "DATA" dan memilihnya sebagai peta saat ini untuk situs.

Langkah 4
Bawa GPS ke situs konstruksi, atur, hidupkan dan pilih pekerjaan baru Anda yang berisi peta referensi .DXF. Temukan titik referensi horisontal dan vertikal dan gunakan untuk mengkalibrasi GPS ke koordinat gambar desain. Gunakan setidaknya tiga titik referensi horisontal dan hanya satu titik referensi vertikal. Pastikan bahwa kesalahan dalam kalibrasi situs Anda berada dalam toleransi konstruksi. Tambahkan atau hapus titik kontrol horizontal untuk mencapai akurasi ini.

Langkah 5
Gunakan fungsi "Stakeout" pengontrol survei untuk menandai lokasi objek yang terkandung dalam gambar desain dengan pancang tata letak kayu. Tandai pasak tata letak kayu dengan cat fluoresens untuk memastikannya terlihat. Gunakan file .DXF yang Anda impor pada Langkah 2 untuk memilih objek apa pun yang terkandung dalam gambar desain.
Tentukan tingkat desain objek yang ditandai dengan merujuk ke salinan kertas gambar teknik. Referensi kelas objek dengan menandai (dengan spidol) potongan atau isi ke kelas desain objek dari kelas pasak, yang dapat diukur dengan GPS. Tata seluruh situs konstruksi dengan cara ini.

Item yang Anda perlukan

  • Komputer dengan AutoCAD LDD (2006-2009), AutoCAD Civil 3D (2010, 2011) memasang
  • Sistem survei GPS
  • Pengumpul data dengan pengontrol survei
  • File gambar Digital AutoCAD yang berisi informasi tata letak situs konstruksi
  • Salinan kertas gambar teknik
  • Tata letak kayu mempertaruhkan
  • Marker
  • Cat neon


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306092.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menggunakan CB Radio System

      Setelah Anda memahami dasar-dasarnya, mudah untuk menggunakan sistem radio CB. Radio CB adalah perangkat komunikasi dua arah jarak pendek yang digunakan antara dua operator CB. Radio CB dapat mencapai hingga 4 atau 5 mil, tergantung pada cuaca dan jenis medan di daerah tersebut. Berikut adalah beber

    • Cara Menggunakan GPS di Water

      Global Positioning System (GPS) langsung dari fiksi ilmiah. Berkat referensi satelit, kini Anda dapat menemukan di mana Anda berada di bumi dengan akurasi. Bagi banyak orang, pengenalan pertama mereka terhadap GPS adalah melalui Sistem Never Lost dari Hertz Rental Cars, pilihan praktis ketika mengun

    • Cara Menggunakan Walkie Talkies

      Transceiver radio dua arah telah banyak digunakan sejak mereka dirancang dalam Perang Dunia II. Saat ini walkie-talkie biasanya digunakan untuk penggunaan profesional, rekreasi, dan bahkan anak-anak. Perangkat portabel ini memiliki banyak fitur dan menjadi lebih kompak dengan setiap desain baru. Ken

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com