whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Amplifier Mobil Harman Kardon

Jika pemutaran audio Anda berkurang dalam volume atau kesetiaan, mungkin ada masalah dengan amplifier mobil Harman Kardon Anda.

Langkah 1
Pecahkan masalah sistem Anda. Putar kunci setengah jalan sehingga kunci kontak aktif tetapi mesin tidak bekerja. Kirim sumber suara ke amplifier, baik dengan memutar CD atau menyalakan radio. Tingkatkan volume secara bertahap pada panel kontrol dasbor stereo. Jika tidak ada suara yang keluar, kemungkinan masalahnya ada di bagian daya amplifier. Jika suara keluar, tapi kualitasnya buruk atau kadang-kadang mencelupkan output, kemungkinan ada masalah pada tahap output dari amplifier.

Langkah 2
Matikan kunci kontak. Lepaskan amplifier dan buka sasis. Lepaskan kait yang menahan amp di tempatnya dan dengan hati-hati meletakkannya di bagasi. Jangan lepaskan kabel. Lepaskan bagian atas sasis amplifier. Model-model Mercedes E Class pada tahun 2011 dilengkapi dengan amplifier multi-channel digital signal processing (DSP) multi-channel 450 watt. Amp ini terhubung ke sistem kelistrikan pusat mobil.

Langkah 3
Periksa secara visual kabel dan papan sirkuit. Carilah kabel longgar, sekering putus dan transistor putus. Sekering dan transistor yang ditiup akan memiliki perubahan warna cokelat atau hitam.

Langkah 4
Ganti sekring dan transistor yang putus. Klip sekering catu daya keluar dari dudukan sekering. Sekering pada klip papan sirkuit keluar dari turet papan sirkuit. Transistor dipasang di samping papan dan disolder ke pangkalan. Lelehkan koneksi solder memperbaiki papan ke sasis, balikkan papan dan melelehkan solder menghubungkan memperbaiki transistor ke papan. Ganti dengan transistor nilai baru yang identik. Pasang kembali papan sirkuit.

Langkah 5
Uji resistor. Amplifier Harman Kardon standar yang dipasang pada mobil Subaru 2011 membawa 440 watt. Stok amp dalam seri BMW X1 pada 2011 adalah penguat DSP 340 watt. Berhati-hatilah saat menguji resistor. Pasang probe meter Anda ke resistor pertama di papan setelah catu daya. Temukan ini dengan menemukan catu daya dan menelusuri sirkuit sampai Anda mencapai resistor. Nyalakan kunci kontak dan perhatikan bacaannya. Ada variasi 5 persen yang diijinkan terkait dengan peringkat daya yang tercantum dalam Panduan Pengguna. Setiap bacaan dalam varian ini baik-baik saja. Setiap pembacaan di luar varian ini menunjukkan resistor yang salah. Pembacaan nol menunjukkan hambatan yang ditiup.
Lepaskan papan sirkuit dan balikkan. Lepaskan transistor yang salah dan gantilah dengan nilai yang sama.

Item yang Anda perlukan

  • Obeng
  • Panduan Pengguna untuk sistem audio
  • Panduan Pengguna untuk mobil
  • Besi solder
  • Volt meter


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306078.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memperbaiki Amplifier Mobil

      Amplifier mobil tersedia dalam dua, empat atau lima saluran dan dalam ukuran watt dari 50 hingga 500. Amplifier naik atau meningkatkan suara sistem stereo mobil Anda. Mereka dapat bekerja secara salah atau berhenti bekerja sama sekali karena beberapa alasan. Jika Anda memasang sendiri peralatan

    • Cara Memperbaiki Catu Daya PC

      PC Anda tidak mengambil daya langsung dari stopkontak, tetapi sebaliknya membutuhkan catu daya untuk mengubah listrik normal menjadi watt yang lebih rendah. Jika catu daya pada PC Anda berhenti bekerja, komputer tidak akan hidup atau mati secara acak. Meskipun insting pertama Anda adalah membawa PC

    • Cara Memasang Penguat Kabel

      Karena jarak dan kehilangan sinyal, kadang-kadang diperlukan untuk memasang amplifier kabel. Kotak-kotak ini, kira-kira seukuran setumpuk kartu remi, menawarkan keuletan ekstra yang dibutuhkan untuk mendorong sinyal di sepanjang kabel, menghilangkan efek loss dari splitter dan diplexer. Langk

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com