whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Lakukan Sendiri: Memperbaiki Radio Mobil

Mengemudi tidak asyik tanpa musik atau acara radio talk favorit untuk didengarkan, jadi jika radio mobil Anda berhenti bekerja, itu bisa membuat perjalanan panjang menjadi tugas yang membosankan. Untungnya, dengan memeriksa beberapa masalah umum, Anda biasanya dapat memperbaiki radio mobil di rumah.

Langkah 1
Periksa dasar-dasarnya terlebih dahulu. Pastikan stereo mobil diatur ke mode radio (bukan CD atau kaset) dan volumenya dinaikkan. Pastikan radio disetel ke stasiun karena beberapa stereo mengeluarkan kesunyian alih-alih statis di antara stasiun. Lebih baik untuk memeriksa hal-hal sederhana ini lebih awal dan menghilangkan atau mengkonfirmasi mereka sebagai sumber masalah sebelum melanjutkan.

Langkah 2
Periksa antena. Pastikan belum bengkok atau rusak. Antena mobil sangat rentan terhadap kerusakan di dalam pencucian mobil, dan beberapa kerusakan mungkin tidak mudah terlihat.

Langkah 3
Putar CD atau pita di stereo mobil jika fungsi tersedia. Jika Anda mendengar musik atau suara, Anda dapat menghilangkan koneksi speaker dari daftar masalah potensial. Suara akan menunjukkan adanya masalah dengan radio itu sendiri.

Langkah 4
Keluarkan radio dari dasbor dan periksa koneksi audio. Anda mungkin memerlukan alat khusus untuk menggenggam radio untuk menariknya keluar. Ini dapat dibeli dari sebagian besar toko perangkat keras atau mobil. Periksa sambungan udara bundar di bagian belakang stereo dan pastikan terpasang dengan benar. Pasang kembali stereo ke dasbor, pastikan tidak menjebak atau mengelompokkan kabel audio di belakangnya, dan tes untuk melihat apakah itu telah memperbaiki masalah.

Langkah 5
Ganti sekring. Elektronik di mobil Anda terhubung ke kotak sekering. Jika sekering radio meledak, hal itu akan mencegah stereo dari menerima daya. Temukan kotak sekering di mobil menggunakan manual Anda sebagai panduan dan ubah sekering yang sesuai.
Jika radio masih tidak merespons setelah mengikuti langkah-langkah ini, mungkin ini merupakan masalah internal yang lebih serius bagi radio. Jika unit ini sangat tua, mungkin tidak sebanding dengan biaya perbaikannya, dalam hal ini pilihan terbaik adalah menemukan pengganti yang sesuai.

Peringatan

  • Saat melepaskan stereo dari dashboard atau memeriksa kabel, pastikan mobil dimatikan dan kunci dilepas dari kunci kontak.

    Item yang Anda perlukan

  • Uji CD atau tape (jika perlu)
  • Sekring pengganti (jika perlu)
  • Stereo mobil alat penghapusan (jika perlu)
  • Detail kontak produsen (jika perlu)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303191.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menghapus Stereo Mobil Pabrik dalam KIA

      Sebagian besar kendaraan yang diproduksi dan dijual termasuk radio pabrik atau pemutar CD. Bagi kebanyakan orang, itu tidak masalah. Tetapi jika Anda seorang penggemar audio, atau ingin menambahkan fitur tambahan yang tidak dimiliki radio pabrik Anda, Anda perlu mengganti radio pabrik Anda dengan mo

    • Bagaimana Memprogram Radio Perintis

      Sistem stereo mobil pelopor dapat menjadi cara yang bagus untuk mendengarkan lagu favorit Anda saat Anda sedang bepergian dengan kendaraan Anda. Setelah Anda menginstal radio Pioneer di mobil Anda, kemungkinan besar Anda ingin memprogramnya dengan semua stasiun radio favorit Anda. Kebanyakan mod

    • Bagaimana Cara Kerja Antena Mobil?

      Dasar-dasar Antena Gelombang radio adalah jenis energi magnetik yang dihasilkan oleh pemancar dan antena transmisi. Antena pada mobil Anda dibuat untuk mengambil energi magnetik dari gelombang radio dan mengirimkannya ke penerima radio mobil, yang pada gilirannya mengisolasi dan memperkuat gelomban

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com