whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Bersihkan Motherboard Laptop

Berbagai masalah dapat menyebabkan laptop tidak berfungsi. Seiring waktu, debu pada akhirnya akan meresap ke laptop dan menempel pada motherboard laptop, yang pada dasarnya adalah otak komputer. Tumpukan debu dapat merusak motherboard. Partikel-partikel ini dapat memiliki efek korosif pada sirkuit motherboard, yang dapat memperlambat atau bahkan membekukan kinerja komputer. Untungnya, Anda dapat membersihkan motherboard laptop dengan menyemprotkan udara bertekanan. Namun, Anda harus mengambil tindakan pencegahan untuk tidak merusak komponen bagian dalam saat membersihkan laptop Anda.

Langkah 1
Matikan laptop dan cabut stekernya.

Langkah 2
Lepaskan baterai laptop.

Langkah 3
Lepaskan sekrup di bagian bawah laptop yang menahan dua panel.

Langkah 4
Temukan motherboard. Motherboard adalah panel besar dengan banyak kabel kecil dan komponen di atasnya.

Langkah 5
Tahan posisi tegak satu kaleng udara terkompresi.

Langkah 6
Semprotkan udara pada motherboard menggunakan udara terkompresi. Tiup partikel debu dari motherboard dan keluar dari laptop. Hindari meniup debu lebih jauh ke dalam laptop.

Langkah 7
Pasang kembali panel pada laptop.

Langkah 8
Kencangkan sekrup pada panel. Pastikan mereka kencang.

Langkah 9
Masukkan baterai kembali ke laptop.

Langkah 10
Hubungkan laptop kembali.
Nyalakan laptop . Uji laptop untuk memastikan bahwa laptop itu berfungsi dengan baik.

Kiat
Tiup udara ke dalam kipas dan unit pendingin. Debu dan rambut sering menumpuk di komponen-komponen ini dan dapat menyebabkan laptop terlalu panas.
Anda juga dapat membersihkan motherboard laptop menggunakan vakum portabel. Namun, vakuum bertenaga tinggi dengan jumper dapat menghasilkan listrik statis yang dapat merusak komponen laptop.
Jika laptop masih berfungsi lambat setelah pembersihan menyeluruh, mungkin ada masalah lain dengan itu.

Peringatan

  • Ada risiko tinggi pelepasan muatan listrik statis saat bekerja di bagian dalam komputer, seperti saat membersihkan motherboard. Listrik statis dapat mengejutkan tukang reparasi komputer dan juga dapat merusak dan merusak komponen elektronik secara permanen. Anda dapat mengurangi ancaman pelepasan muatan listrik statis dengan tidak mengenakan pakaian yang umumnya menghasilkan listrik statis, dengan mencabut semua kabel listrik dan dengan berdiri saat bekerja di depan komputer. Selain itu, Anda harus melepaskan diri dengan menyentuh benda logam yang tidak dicat.
  • Tidak menahan udara yang terkompresi dapat menyebabkan bahan kimia keluar dari kaleng dan merusak motherboard.

    Barang yang Anda perlukan

  • Udara bertekanan
  • Obeng


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303458.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membersihkan Pemutar CD Saya

      Jika pemutar CD Anda mulai melompati atau kehilangan beberapa lagu sepenuhnya, penyebabnya mungkin adalah kepala lensa yang kotor. Dengan penukar CD yang dimuat di depan Anda tidak dapat mencapai kepala tanpa membongkar seluruh unit. Untungnya, Anda dapat mengirim disk pembersih di dalam untuk m

    • Cara Menggunakan Laptop AS di Eropa

      Banyak pengguna laptop AS yang bepergian ke Eropa mengalami dilema ketika mereka menyadari bahwa laptop AS mereka tidak kompatibel dengan outlet listrik Eropa. Masalahnya adalah bahwa elektronik AS dirancang untuk bekerja pada arus bolak-balik standar 120 volt (VAC) - menjadikannya tidak sesuai

    • Cara Bersihkan Layar Laptop Dell

      Layar laptop Dell menggunakan teknologi liquid crystal display (LCD), yang beroperasi terutama dengan menyinari lampu latar melalui zat kristal cair yang disimpan di antara dua pelat kaca di dalam layar plastik yang rapuh, dilapisi, dan plastik. Karena itu, layar laptop, seperti semua layar LCD,

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com