whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Membersihkan Sony Vaio Laptop

Saat Anda menggunakan laptop Sony Vaio, sidik jari, remah, debu, dan serpihan lainnya sering menumpuk di perangkat. Seiring waktu, akumulasi debu, noda, dan kotoran ini dapat mencegah keyboard Vaio Anda berfungsi dengan baik dan dapat menyebabkan laptop Anda kepanasan. Meluangkan waktu untuk membersihkan laptop Sony Vaio Anda secara teratur dapat membantu memperpanjang umur perangkat.

Langkah 1
Matikan Vaio Anda dan lepaskan kabel daya dari sumber dayanya. Balikkan laptop, keluarkan baterai dan letakkan baterai di samping. Cara mengeluarkan baterai tergantung pada model Vaio Anda. Jika baterai terletak di bagian bawah laptop, Anda geser tab kunci untuk melepaskan paket. Jika baterai terletak di samping laptop, Anda harus melepas penutup baterai dan mengeluarkan baterai.

Langkah 2
Pegang laptop Anda terbalik di atas tempat sampah dan goyangkan perlahan untuk melepaskan remah longgar dan puing-puing lainnya. Gunakan kedua tangan untuk mencegah menjatuhkan Vaio Anda.

Langkah 3
Tempatkan Vaio Anda di permukaan yang kokoh, seperti meja kayu atau logam.

Langkah 4
Gunakan kaleng udara terkompresi untuk menghilangkan puing-puing yang terjebak di antara tombol-tombol keyboard, ventilasi, kipas dan semua port. Jauhkan kaleng sekitar 3 inci dari permukaan Vaio untuk menghindari kerusakan perangkat.

Langkah 5
Gunakan kain kering yang lembut untuk menyeka monitor, keyboard, dan kasing Vaio Anda. Ini menghilangkan debu kering dan kotoran lainnya dari perangkat.

Langkah 6
Basahi kain mikrofiber yang lembut dengan air dan peras semua sisa air dari kain. Gunakan kain untuk menyeka monitor, keyboard, dan kasing Vaio. Ini menghilangkan sidik jari, noda dan minyak lainnya dari perangkat. Gunakan kain yang dilembabkan dengan air dan sabun cuci piring ringan untuk menghilangkan noda dan noda yang membandel lalu gunakan kain bersih dan lembab untuk menghilangkan sisa sabun yang tersisa. Jangan biarkan cairan menggenang pada Vaio dan karena ini dapat menyebabkan kerusakan permanen. Selain itu, hanya gunakan tekanan lembut saat membersihkan monitor karena tekanan yang keras dapat merusak komponen internal layar.

Langkah 7
Keringkan Vaio Anda dengan kain microfiber yang bersih dan kering.
Kembalikan paket baterai ke Vaio Anda.

Kiat
Titik-titik hitam atau cerah kecil yang Anda lihat di layar saat digunakan mungkin merupakan hasil dari piksel yang rusak daripada kotoran.

Peringatan

  • Jangan gunakan pembersih jendela atau solusi pembersihan keras lainnya saat membersihkan Vaio Anda karena dapat merusak perangkat. Selain itu, jangan gunakan handuk kertas atau bahan abrasif lainnya karena hal itu dapat menggores Vaio Anda.

    Barang-barang yang Anda butuhkan

  • Kain mikrofiber lembut
  • Kaleng udara terkompresi
  • Sabun cuci piring cair
  • Air


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101310786.html

  • Jaringan
    • Cara Membersihkan Pemutar CD Saya

      Jika pemutar CD Anda mulai melompati atau kehilangan beberapa lagu sepenuhnya, penyebabnya mungkin adalah kepala lensa yang kotor. Dengan penukar CD yang dimuat di depan Anda tidak dapat mencapai kepala tanpa membongkar seluruh unit. Untungnya, Anda dapat mengirim disk pembersih di dalam untuk m

    • Cara Bersihkan Layar Laptop Dell

      Layar laptop Dell menggunakan teknologi liquid crystal display (LCD), yang beroperasi terutama dengan menyinari lampu latar melalui zat kristal cair yang disimpan di antara dua pelat kaca di dalam layar plastik yang rapuh, dilapisi, dan plastik. Karena itu, layar laptop, seperti semua layar LCD,

    • Cara Menghubungkan Sony Vaio ke Televisi

      Dengan teknologi Internet dan komputer yang maju, memasukkan komputer Sony Vaio Anda ke pengaturan home theater Anda bisa berarti hiburan dan nilai tambah. Menghubungkan Vaio Anda ke televisi memungkinkan Anda menikmati penjelajahan internet layar lebar, peragaan slide, presentasi, dan streaming vid

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com