whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Persyaratan Kamar Bersih Kelas 8

Kamar bersih adalah ruang yang dibangun khusus yang bebas dari debu dan partikel udara lainnya serta bakteri dan kontaminan lainnya. Mereka digunakan dalam pengaturan penelitian dalam mempelajari segala sesuatu, mulai dari spesimen biologis dan percobaan partikel dalam fisika hingga konstruksi komponen elektronik. Beberapa penggunaan memerlukan tingkat kebersihan yang lebih besar, dan Organisasi Internasional untuk Standardisasi, yang dikenal secara umum sebagai ISO, mengembangkan standar untuk klasifikasi kamar bersih. Ruang Bersih Kelas 8 adalah salah satu tingkat terendah dari lingkungan kamar bersih, dan memiliki standar pengendalian lingkungan yang relatif longgar.

Standar Lingkungan
Kamar bersih ISO 8 Kelas memiliki keketatan yang sama standar sebagai kamar bersih US FED STD 209E Kelas 100.000, dan sekitar 100.000 kali lebih bersih daripada udara alami. Keduanya mengukur konsentrasi partikel udara di kaki kubik atau udara, dan membutuhkan kurang dari 29.300 partikel antara 5 mikrometer dan 1 mikrometer, 832.000 partikel berukuran antara 1 dan 0,5 mikrometer dan kurang dari 3,52 juta partikel lebih kecil dari 0,5 mikrometer. Untuk tujuan perbandingan, satu inci adalah 25.400 mikrometer.

Sirkulasi Udara
Kamar yang bersih harus menyediakan sirkulasi udara setiap saat. Standar ISO membutuhkan ventilasi dan sistem filtrasi untuk siklus seluruh volume udara di ruang bersih dalam periode satu jam. Filter HEPA menghilangkan 99,97 persen partikel yang lebih besar dari 0,3 mikrometer, dan diperlukan untuk menjaga sirkulasi udara bebas dari kontaminan. Selain sistem penyaringan, sistem sirkulasi ruangan yang bersih harus menjaga tekanan udara positif dalam kaitannya dengan lingkungan luar sehingga udara mengalir keluar saat pintu dibuka, meniup kontaminan luar menjauh dari ruangan.

Konstruksi dan Perlengkapan - Untuk menjaga agar kontaminan tidak menetap di ruangan yang bersih, kontaminan harus dibangun tanpa permukaan tempat debu dapat terkumpul. Ini termasuk membangun lantai tingkat sempurna, menambahkan lampu yang disegel dan halus di sisi kamar yang bersih dan menghilangkan sakelar lampu dan perlengkapan lainnya. Selain itu, hanya stasiun kerja stainless steel atau plastik dan furnitur yang harus digunakan; ini mencegah pengelupasan cat dan debu yang disebabkan oleh degradasi jok dan bantal busa.

Penggunaan Kamar Bersih
Seperti halnya semua tingkat ruangan yang bersih, siapa pun yang memasuki ruangan bersih harus mengenakan pakaian bersih untuk menjebak debu. dan kontaminan lain yang mungkin dibawa pada pakaian dan sepatu ke dalam ruangan. Rambut dan kulit yang terpapar harus ditutup untuk menjaga kontaminan terdegradasi minimal.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303336.html

Perangkat keras
  • Bagaimana Menjaga Kaset Deck

    Pemeliharaan kaset kaset mencegah dan menyelesaikan masalah dan meningkatkan kualitas suara perekaman dan pemutaran. Kepala Bersih Langkah 1 Celup usap kapas dalam alkohol isopropil anhidrat dan gosok dengan lembut kepala (ini adalah bagian yang membaca rekaman itu). Langkah 2 Keringkan kep

  • Cara Membersihkan Pemutar CD Saya

    Jika pemutar CD Anda mulai melompati atau kehilangan beberapa lagu sepenuhnya, penyebabnya mungkin adalah kepala lensa yang kotor. Dengan penukar CD yang dimuat di depan Anda tidak dapat mencapai kepala tanpa membongkar seluruh unit. Untungnya, Anda dapat mengirim disk pembersih di dalam untuk m

  • Cara Bersihkan Layar Laptop Dell

    Layar laptop Dell menggunakan teknologi liquid crystal display (LCD), yang beroperasi terutama dengan menyinari lampu latar melalui zat kristal cair yang disimpan di antara dua pelat kaca di dalam layar plastik yang rapuh, dilapisi, dan plastik. Karena itu, layar laptop, seperti semua layar LCD,

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com