whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membersihkan USB Flash Drive

USB flash drive bagus untuk menyimpan data pribadi atau mentransfer file antar komputer yang tidak ada dalam jaringan. Dengan USB flash drive, Anda menambah atau menulis file ke perangkat penyimpanan sesuai kebutuhan hingga batas kapasitasnya. Namun, setelah USB flash drive penuh, Anda harus menghapus beberapa atau semua file sebelum menambahkan yang lain. Memformat, atau membersihkan, drive USB Anda membebaskan ruang untuk file baru di perangkat. Manfaat tambahan memformat drive USB adalah membuatnya lebih sulit bagi orang lain untuk memulihkan atau melihat data yang dihapus dari drive.

Menghapus File Secara Manual

Langkah 1
Sambungkan USB flash drive ke port USB yang terbuka di komputer. Tunggu hingga Windows mengenali flash drive dan konfigurasikan sebagai perangkat penyimpanan eksternal.

Langkah 2
Klik bola Windows dan kemudian "Komputer." Klik dua kali huruf drive untuk drive flash USB di Windows Explorer untuk membuka perangkat dan melihat kontennya.
Klik dan sorot file yang akan dihapus dari drive flash USB. Tekan tombol "Delete" pada keyboard. Atau, klik kanan file yang akan dihapus dan klik "Hapus" pada menu pop-up. Ketika diminta untuk mengkonfirmasi penghapusan file, klik tombol "OK".

Format Drive

Langkah 1
Hubungkan flash drive USB ke komputer. Tunggu hingga Windows mendeteksi dan mengkonfigurasi drive di komputer Anda.

Langkah 2
Klik bola Windows dan kemudian "Komputer." Klik kanan huruf drive untuk drive flash USB di Windows Explorer dan klik "Format" pada menu pop-up.
Masukkan nama deskriptif untuk volume pada drive flash USB di kotak teks "Volume label". Hapus tanda centang dari opsi "Format Cepat" dan klik tombol "Mulai". Klik "OK" ketika diminta untuk mengkonfirmasi format. Tunggu Windows untuk memformat USB flash drive. Tergantung pada ukuran drive, mungkin perlu beberapa menit hingga proses selesai.

Tip
Menonaktifkan opsi "Format Cepat" meningkatkan waktu untuk memformat drive flash USB. Namun, formatnya jauh lebih aman dan membuatnya lebih kecil kemungkinannya bagi seseorang untuk dapat mengambil file dari perangkat.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306489.html

Perangkat keras
  • Cara Mencerminkan Drive USB

    Dengan ukuran drive USB yang semakin meningkat, dimungkinkan untuk membuat arsip yang mencakup penyimpanan data yang besar. Namun, mengingat bahwa drive ini sering berukuran miniatur, mereka mudah hilang atau rusak. Mencerminkan drive USB adalah proses mencadangkan drive USB Anda ke sistem penyi

  • Cara Membuka Kunci Kingston USB Flash Drive

    Tidak dapat mengakses data Anda saat Anda perlu frustasi. Memang benar bahwa mengunci perangkat penyimpanan seluler, seperti drive USB, dengan Imation Lock adalah cara terbaik untuk melindungi data Anda. Namun, menggunakan Imation Lock dengan drive USB Kingston dapat menimbulkan masalah. Pelajar

  • Cara Mencadangkan File ke USB Flash Drive

    USB flash drive cukup kecil untuk pas di tangan Anda, namun cukup besar untuk menyimpan hingga 1 GB data komputer. Ini membuat pengangkutan file dari komputer di rumah Anda ke komputer lain menjadi proses yang nyaman. Anda juga dapat menggunakan USB flash drive untuk membuat cadangan file di kom

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com