whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menggunakan Adaptor Kartu SD Dengan PC

Adaptor kartu SD memudahkan Anda untuk mengunggah foto, file, musik, dan video yang saat ini Anda simpan di kartu Micro atau Mini SD. Adaptor kartu SD memungkinkan pengguna PC untuk mengunggah informasi dari banyak kartu tanpa harus repot dengan kabel untuk setiap perangkat yang terpisah.

Cara Memindahkan File ke PC dengan Adaptor Kartu SD

Langkah 1
Ambil kartu memori yang ingin Anda ambil filenya dan tempatkan ke adaptor. Kartu hanya akan meluncur ke adaptor. Jika Anda menggunakan kartu mikro, Anda mungkin memerlukan adaptor kartu SD. Itu terlihat seperti kartu SD tradisional tetapi memiliki celah untuk menggeser kartu yang lebih kecil ke dalamnya. Kartu SD terkecil biasanya digunakan di ponsel.

Langkah 2
Setelah Anda memiliki kartu di adaptor cukup hubungkan adaptor ke komputer Anda menggunakan port USB 2.0. PC Anda akan memberi tahu Anda, dengan prompt, bahwa perangkat keras baru telah terdeteksi. Anda tidak perlu mengunduh driver baru, Anda hanya akan melihat prompt yang memberi Anda opsi tentang apa yang dapat Anda lakukan dengan kartu.

Langkah 3
Gulir ke bawah daftar opsi di prompt sampai Anda melihat opsi "melihat file". Klik dua kali pada opsi dan folder akan terbuka yang berisi file Anda.

Langkah 4
Sorot file yang ingin Anda pindahkan ke desktop Anda, lalu seret dan letakkan di desktop. Anda juga dapat mengklik kanan pada file yang disorot (Mengklik pada satu file yang disorot akan bekerja untuk semua file yang disorot). Anda akan melihat daftar opsi. Gulir ke opsi "kirim ke" dan daftar kemungkinan lokasi akan muncul. Klik "My Documents" dan file-file itu akan dikirim ke folder dokumen Anda.
Sekarang Anda dapat menghapus file dari kartu SD untuk membebaskan ruang. Cukup klik kanan pada file yang ingin Anda hapus dan klik opsi "hapus". File-file tersebut akan hilang dari perangkat.

Cara Menambahkan file ke kartu SD Menggunakan Adaptor Kartu SD

Langkah 1
Hubungkan kartu SD Anda seperti yang Anda lakukan jika Anda mengunggah file. Geser kartu ke dalam adaptor kemudian hubungkan ke PC melalui port USB.

Langkah 2
Sebuah prompt akan muncul yang memberi Anda pilihan mengenai apa yang ingin Anda lakukan dengan kartu SD Anda . Sekali lagi klik prompt "lihat file" dan sebuah folder akan terbuka yang berisi file kartu SD Anda.

Langkah 3
Buka folder tempat file yang ingin Anda tambahkan berada. Seret file ke folder kartu SD. Anda akan melihat pop-up prompt yang memberitahu Anda file sedang ditransfer. Prosesnya bisa memakan waktu antara 10 detik dan 10 menit, tergantung pada ukuran atau jumlah file yang Anda transfer.

Langkah 4
Setelah file ditransfer ke kartu, pergi ke kanan bawah- sudut tangan desktop windows Anda. Di bagian bawah Anda akan melihat ikon abu-abu dan hijau kecil. Klik ikon dan folder akan muncul yang menunjukkan Anda perangkat yang terpasang. Klik adaptor kartu SD dan tekan "stop" di bagian bawah folder.
Anda akan diminta saat aman untuk melepas perangkat. Hapus perangkat dan tempatkan kartu kembali ke perangkat yang Anda inginkan file. File akan ada di kartu.

Item yang Anda butuhkan

  • Kartu SD
  • Adaptor Kartu SD


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300556.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menggunakan KVM Switch Dengan 2 Komputer

      Switch Keyboard, Video dan Mouse (KVM) memungkinkan Anda untuk mengelola beberapa komputer saat hanya menggunakan 1 keyboard, video, dan monitor. Proses untuk menghubungkan sakelar KVM ke 2 komputer membutuhkan waktu beberapa menit. Berikut adalah cara menggunakan sakelar KVM dengan 2 komputer.

    • Cara Menggunakan Pembaca Kartu SIM

      Anda memiliki kartu SIM seukuran kuku di ponsel Anda dengan semua informasi kontak Anda tersimpan di dalamnya. Tidakkah Anda pikir sudah waktunya untuk mendukungnya? Perangkat bagus yang disebut pembaca kartu SIM USB dapat membantu Anda menghindari hukum Murphy kehilangan segalanya. Jika Anda ingin

    • Cara Menggunakan Adaptor Transflash

      Jika Anda ingin mengisi kartu memori perangkat seluler Anda dengan konten media dari komputer Anda, Anda dapat menggunakan adaptor transflash untuk mengonversi kartu micro SD Anda (kartu transflash) ke ukuran kartu memori SD standar. Kemudian Anda dapat memodifikasi atau menyalin isi kartu trans

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com