whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mempercepat Laptop Gateway

Kecepatan laptop Gateway Anda, seperti komputer lainnya, tergantung pada sejumlah faktor perangkat keras, termasuk kecepatan prosesor, jenis dan jumlah memori, dan ruang hard disk. Faktor-faktor yang berhubungan dengan perangkat lunak yang biasanya berkontribusi pada kecepatan lambat adalah adanya malware di hard drive Anda, seperti spyware, adware, dan virus. Tidak seperti komputer desktop, perangkat keras di laptop bisa sulit untuk ditingkatkan, karena banyak komponen yang disolder ke motherboard. Selain meningkatkan komponen perangkat keras, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk meningkatkan kecepatan dan keamanan laptop Gateway Anda.

Langkah 1 - Tingkatkan memori Anda. Menambahkan memori ke laptop Gateway Anda akan meningkatkan kecepatannya dan memungkinkannya menangani lebih banyak tugas sekaligus tanpa mengalami kelambatan kinerja. Sebelum meningkatkan memori laptop Anda, Anda harus memeriksa manual Gateway atau dokumen lain tentang model laptop spesifik Anda untuk menentukan kapasitas memori maksimum dan tipe memori laptop. Jika laptop Anda memiliki ruang untuk memori tambahan, Anda dapat membeli modul memori yang kompatibel dari beberapa dealer dan mencari teknisi komputer untuk memasangnya. Jika memasang sendiri memori, unduh manual model laptop Anda dari situs web Gateway (lihat Sumberdaya) untuk instruksi terperinci tentang cara memasang modul memori ke laptop Anda.

Langkah 2
Tingkatkan ruang hard drive Anda. Membebaskan ruang disk akan meningkatkan kinerja laptop Anda dengan mengurangi jumlah waktu yang dihabiskan hard drive Anda mencari file saat Anda menjalankan program. Hapus instalasi program yang tidak lagi Anda gunakan dengan mengklik menu "Start", membuka "Control Panel" dan mengklik dua kali "Tambah atau Hapus Program." Pilih program yang ingin Anda hapus dan ikuti petunjuk di layar. Mengosongkan Keranjang Sampah secara teratur dan menghapus file-file Internet sementara juga akan membantu meningkatkan jumlah ruang disk yang tersedia pada hard drive Anda.

Langkah 3
Defragmentasi hard drive Anda. Menjalankan program Disk Defragmenter di laptop Gateway Anda juga akan mengurangi jumlah waktu yang dihabiskan hard drive Anda untuk menemukan file. Untuk menjalankan Disk Defragmenter, klik "Start" dan pilih "All Programs." Di menu Program, klik "Aksesori" dan pilih "Alat Sistem" dari menu. Di Alat Sistem, klik "Disk Defragmenter." Di kotak dialog, pilih hard drive Anda dan klik tombol "Defragment" di bagian bawah kotak dialog. Tutup kotak dialog Disk Defragmenter ketika prosesnya selesai.

Langkah 4
Pindai dan hapus malware. Malware, seperti spyware dan adware, dapat secara dramatis menurunkan kecepatan komputer Anda. Program spyware dan adware sering diunduh dan diinstal tanpa sepengetahuan Anda dan mengumpulkan data pribadi dari komputer Anda. Untuk mendeteksi dan menghapus program-program ini, unduh program penghapus spyware atau adware gratis, seperti Spybot atau Ad-Aware, dan pindai hard drive Anda secara teratur. Untuk menghindari mengunduh spyware dan adware saat menjelajah Internet, unduh dan instal alat keamanan gratis dan add-on ke browser Web Anda, seperti Penasihat Situs McAfee untuk Firefox.
Gunakan program antivirus dan alat Pusat Keamanan Microsoft. Program komputer jahat, seperti virus dan trojan, juga akan memperlambat laptop Gateway Anda dan dapat merusak file Anda. Untuk mendeteksi dan menghapus program ini, unduh atau beli program antivirus dan perbarui setiap hari untuk melindungi komputer Anda dari virus terbaru. Memperbarui laptop Anda secara rutin menggunakan alat Pembaruan Otomatis Microsoft juga akan melindungi komputer Anda dari program jahat. Untuk memeriksa bahwa "Pembaruan Otomatis" diaktifkan dan untuk mengakses alat keamanan lainnya, klik "Mulai," pilih "Control Panel" dan klik dua kali "Pusat Keamanan." Dari menu ini, Anda dapat mengaktifkan Firewall, Pembaruan Otomatis Microsoft, dan Perlindungan Virus.

Kiat
Memutakhirkan prosesor laptop Anda akan secara drastis meningkatkan kecepatan komputer Anda. Namun, Anda tidak akan dapat memutakhirkan prosesor jika disolder ke motherboard Anda. Juga, karena memutakhirkan prosesor bisa mahal dan membutuhkan keahlian untuk menginstal, membeli laptop baru dengan prosesor yang lebih kuat mungkin merupakan opsi yang lebih hemat biaya. Sebelum membuat perubahan perangkat lunak atau perangkat keras apa pun pada laptop Anda, buatlah back-up file Anda pada DVD, CD atau USB flash drive untuk pemulihan yang mudah.

Peringatan

  • Menangani dan memasang komponen perangkat keras yang tidak benar ke laptop Anda dapat menyebabkan kerusakan permanen dan dapat mengakibatkan harus mengganti seluruh laptop. Baca dokumentasi garansi Anda untuk menentukan apakah memasang komponen perangkat keras tertentu akan membatalkan garansi Anda.

    Item yang Anda perlukan

  • Modul memori yang kompatibel Perangkat lunak penghapus spyware /adware Program antivirus -

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300389.html

  • Perangkat keras
    • Bagaimana Saya Mempercepat Kartu Grafis Saya?

      Jika kartu grafis Anda memerlukan sentakan, pilihan terbaik Anda untuk meningkatkan kecepatan adalah overclocking. Overclocking adalah proses di mana kartu grafis dimodifikasi sehingga dapat bekerja pada kecepatan yang lebih tinggi dari yang dimaksudkan. Overclocking kartu grafis dapat dilakukan men

    • Cara Memperbaiki Kartu Video Laptop Gateway

      Kartu video adalah bagian dari laptop Anda yang didedikasikan untuk menampilkan dan menghitung informasi yang terkait dengan tampilan di layar Anda, baik dalam dua atau tiga dimensi. Di mana kartu video mulai mengalami masalah, akar penyebabnya hampir selalu driver perangkat rusak atau rusak. Dr

    • Cara Menghubungkan Laptop HP Saya ke TV

      Hewlett-Packard Co. memproduksi PC desktop dan laptop. Jika Anda memiliki laptop HP, Anda mungkin ingin menggunakan layar TV sebagai monitor kedua untuk menampilkan video atau gambar pada layar yang lebih besar atau hanya untuk memperluas jumlah ruang desktop yang harus Anda gunakan. Menghubungk

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com