whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memformat Kingston Micro SD Card

Meskipun umum digunakan dalam kamera dan camcorder, kartu Kingston Micro SD dapat menampung berbagai data asalkan Anda memiliki akses ke pembaca /penulis kartu SD. Tersedia dalam berbagai ukuran (serendah 32MB dan setinggi 8GB), kartu SD adalah cara mudah untuk secara fisik memindahkan file elektronik dari satu lokasi ke lokasi lain. Jika Anda ingin membagikan kartu Anda dengan orang lain atau sekadar mengosongkan ruang untuk data baru, pertimbangkan untuk memformat kartu Kingston Micro SD Anda; prosedur untuk melakukannya sangat mudah dan mudah diselesaikan dalam hitungan menit.

Memformat

Langkah 1
Unduh penginstal SD Formatter dari situs web SD Association (lihat Sumberdaya di bawah). "Exit your web browser.", 3, [[Tutup semua aplikasi yang terbuka. Temukan ikon pemasang SD Formatter di desktop Anda; klik dua kali pada ikon dan ikuti instruksi pada layar.

Langkah 2
Masukkan kartu SD ke dalam slot SD di komputer Anda atau perangkat pembaca /penulis SD yang terhubung.

Langkah 3
Buka program SD Formatter. Pilih kartu SD Anda dari menu pull-down berlabel "Drive."

Langkah 4
Klik pada tombol Opsi. Untuk memformat kartu SD tanpa sepenuhnya menghapus semua data yang ada, pilih "Cepat" dari menu pull-down berlabel "Format Type"; untuk memformat kartu SD dan menghapus semua data yang ada dengan menimpa, pilih "Penuh (HAPUS MATI)"; untuk memformat kartu SD, hapus data yang ada dan coba lakukan operasi penghapusan, pilih "Penuh (HAPUS HIDUP)." Klik OK.

Langkah 5
Klik pada tombol Format. Klik OK untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin melanjutkan dengan memformat kartu SD Anda. Tunggu prosedur pemformatan selesai. Jendela pemberitahuan akan muncul dan menampilkan pesan kemajuan.
Tinjau informasi yang ditampilkan di jendela dialog Selesai dan klik OK. Jika informasi yang ditampilkan salah, ulangi prosedur pemformatan. Jika tidak, pemformatan selesai; Anda dapat keluar dari program SD Formatter dan mengeluarkan kartu SD Anda.

Kiat
Jika Anda tidak dapat melihat kartu Anda di antara entri dalam daftar "Drive", klik tombol Refresh. Jika Anda masih tidak dapat melihatnya, konfirmasikan bahwa kartu Anda sepenuhnya dimasukkan ke dalam slot pembaca. Jika Anda tidak yakin drive mana yang harus dipilih dari menu tarik turun, perhatikan bidang teks yang berlabel "Ukuran." Ini akan menampilkan ukuran disk drive yang Anda pilih saat ini. Pilih drive berukuran tepat.

Peringatan

  • Jangan mencoba menggunakan perangkat lunak SD Formatter untuk memformat apa pun selain kartu SD. Memformat kartu SD Anda akan menghapus semua data Anda; buat cadangan file Anda sebelum melakukan operasi ini. Jangan lepaskan kartu SD Anda dari slot pembaca saat prosedur pemformatan sedang berlangsung.

    Item yang Anda butuhkan

  • Kingston Micro SD Card
  • Program SD Formatter
  • Slot pembaca kartu /penulis SD
    Situs
    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300362.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mengakses Data Tanpa Memformat Kartu Micro SD

      Kartu micro SD adalah perangkat memori kecil berbasis flash. Kartu Micro SD umumnya digunakan untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan perangkat portabel seperti ponsel, laptop atau perangkat game portabel. Satu-satunya perbedaan antara kartu Micro SD dan jenis kartu SD lainnya adalah ukuran. Me

    • Cara Menghapus SD Card

      Kartu SD adalah perangkat yang praktis, tetapi karena banyak aksesori menggunakannya (ponsel, kamera, dan bahkan Wii), kartu SD itu cepat terisi dengan data. Menghapus data dari kartu SD hanya memerlukan beberapa klik mouse saat kartu terhubung ke komputer. Untuk tugas ini, Anda akan memerlukan pemb

    • Cara Mendapatkan Kartu SD ID

      Jika Anda memiliki perangkat GPS atau perangkat portabel lain yang menggunakan kartu SD, Anda mungkin memerlukan ID kartu SD. Ini terkadang diperlukan untuk melihat peta pada unit GPS atau ponsel pintar yang mendukung GPS. ID kartu SD tidak dicetak pada kartu itu sendiri, jadi Anda harus memasukkan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com