whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa Arti Megapixel?

Salah satu fitur paling menonjol dari kamera digital adalah jumlah megapiksel yang dimiliki kamera. Sementara kebanyakan orang tahu bahwa lebih banyak biasanya lebih baik, memahami peran antara megapiksel, atau anggota parlemen, dan resolusi foto yang akan diambil kamera sangat penting jika Anda ingin mendapatkan foto yang berkualitas.

Piksel dan Megapixels
Sederhananya, pixel adalah komponen terkecil dari gambar digital: titik persegi kecil. Jika Anda melihat layar komputer atau televisi dengan sangat dekat atau dengan bantuan kaca pembesar, Anda dapat melihat pikselnya. Sebuah megapiksel adalah satu juta piksel.

Megapiksel dan Resolusi
Resolusi kamera digital ditentukan oleh jumlah piksel yang digunakan. Resolusi dipandang sebagai rumus seperti 4200 piksel oleh 2800 piksel, atau hanya 4200 x 2800. Persamaan ini berkaitan dengan jumlah piksel pada sumbu horizontal dan sumbu vertikal. Ketika jumlahnya dikalikan dan dibagi dengan satu juta, Anda mendapatkan megapiksel untuk kamera itu. Misalnya, 4200 x 2800 sama dengan 11.760.000 piksel, yang dibulatkan menjadi 12 megapiksel. Dicetak pada 300 titik per inci, foto yang diambil dengan kamera 12 megapiksel akan menjadi cetakan berukuran 16 kali 24 inci.

Signifikansi
Megapiksel dianggap sebagai ukuran penting kualitas kamera digital. Lebih besar megapiksel berarti resolusi lebih tinggi, cetakan lebih besar dan detail lebih besar dari lebih sedikit megapiksel. Misalnya, dibandingkan dengan kamera 12 megapiksel, kamera yang lebih tua dengan hanya 3 megapiksel memiliki resolusi hanya 2048 x 1536 piksel. Dicetak, ini hanya foto berukuran 5 kali 7 inci. Tentu saja, jumlah megapiksel hanya menjadi salah satu pertimbangan saat membeli kamera, tetapi ini adalah awal yang baik.

Pertimbangan
Sebelum membayar lebih dari yang Anda anggarkan karena hitungan megapiksel kamera, ide yang bagus untuk mempertimbangkan untuk apa Anda akan menggunakan kamera. Jika Anda berencana untuk mencetak poster atau cetakan besar, investasi mungkin layak dilakukan. Namun, foto dengan resolusi lebih tinggi memerlukan lebih banyak ruang untuk penyimpanan daripada foto yang lebih kecil.

Piksel dan Ukuran Sensor
Tidak semua piksel dibuat sama. Sama pentingnya dengan jumlah megapiksel di kamera kelas atas seperti DSLR, adalah ukuran pikselnya. Ukuran piksel ditentukan oleh sensor cahaya kamera digital. Sensor sensitif memiliki piksel lebih kecil, tetapi mungkin tidak memiliki banyak piksel. Misalnya, kamera point-and-shoot yang murah mungkin memiliki jumlah megapiksel yang sama dengan kamera DSLR. Namun, jika Anda membaca spesifikasi pada setiap kamera, Anda akan sering menemukan bahwa DSLR memiliki piksel yang jauh lebih kecil, artinya gambar lebih tajam dan dengan resolusi keseluruhan yang lebih baik.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300327.html

Perangkat keras
  • Apa Arti D-Sub dalam Input Sinyal?

    Jika Anda melihat referensi ke input sinyal D-Sub pada proyektor atau televisi LCD, itu merujuk ke VGA yang masuk, atau array grafis video, koneksi. Ini biasanya digunakan untuk menghubungkan komputer atau laptop. Latar Belakang D-Sub mengacu pada koneksi kabel digital sub-miniatur. Kabel VG

  • Apa Arti DM di Twitter?

    Layanan media sosial, Twitter beroperasi banyak dengan tujuan yang sama seperti situs-situs seperti Facebook dan MySpace - untuk membuat Anda tetap terhubung dengan jaringan besar keluarga, teman, dan rekan profesional . Mekanisme Twitter, bagaimanapun, lebih ramping: berkomunikasi menggunakan pesan

  • Apa Arti Intel i3 dan i7?

    Intel i3 dan i7 masing-masing adalah referensi untuk Intel Core i3 dan Intel Core i7. Keduanya merupakan entri dari merek inti prosesor berorientasi konsumen Intel Core perusahaan semikonduktor, atau unit pemrosesan sentral, yang beroperasi pada komputer pribadi desktop dan laptop. I3 adalah CPU ent

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com