whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat Cerdas

Apa Penyebab Dewetting Solder?

Dewetting dalam sambungan solder menunjukkan masalah dengan pad solder atau bagian komponen. Solder tidak akan terikat dengan bagian tersebut. Dua alasan yang mendasari hal ini adalah korosi dan kontaminasi, dengan panas berlebih yang menyebabkan kondisi dewetted. Pemeriksaan yang cermat, persiapan papan, dan pembersihan banyak membantu untuk menghilangkan masalah ini.

Dewetting

Meskipun jarang, sambungan solder yang tersembur dapat terjadi selama pembuatan, tetapi kemungkinan besar itu terjadi hasil selama perbaikan. Timbal pada bagian komponen akan berada dalam kontak mekanis yang baik dengan bantalan yang mendasarinya, tetapi solder itu sendiri tidak akan terikat pada bantalan tersebut. Akhirnya, koneksi akan terputus-putus. Seorang teknisi perbaikan akan menemukan bahwa timah hanya "pop" dari papan. Sendi Dewetted memiliki penampilan yang tidak teratur, tanpa fillet cekung yang seragam dari sambungan yang baik. Mereka mungkin terlihat kental karena gas yang keluar.

Pemeriksaan Papan

Lihat papan sirkuit yang dicetak dengan hati-hati menggunakan pembesaran. Periksa seluruh papan, bukan hanya area perbaikan. Perhatikan puing-puing konduktif, seperti bola solder atau kliping timah dari perbaikan sebelumnya. Periksa lokasi perbaikan untuk semua bantalan yang terkorosi atau ternoda atau lubang. Pad yang dewetted mungkin dapat diselamatkan jika dibersihkan hingga telanjang tembaga.

Korosi dan Menusuk

Gunakan penghapus pensil untuk membersihkan segala noda atau korosi ringan. Pad tembaga bernoda memiliki warna coklat gelap daripada tembaga cerah. Solder tidak akan melekat pada noda. Setelah bersih, oleskan fluks dan gumpalan solder. Hapus kelebihan dengan sumbu solder. Jika ada bagian pad yang tidak menerima solder, bersihkan sekali lagi dengan penghapus. Lihatlah di bawah pembesaran untuk pelapis konformal atau pelapis penahan patri. Mereka terlihat seperti plastik bening dan dapat dilepas dengan mudah dengan pisau hobi.

Kontaminasi Bahan Kimia

Tangani papan dengan ujungnya, jaga jari jauh dari area perbaikan. Papan sirkuit mudah terkontaminasi dalam penanganan. Salah satu sumber umum tepat di ujung jari Anda - ujung jari Anda. Kulit memiliki minyak dan garam di permukaannya; dengan menyentuh pad tembaga yang bersih, Anda memindahkan bahan kimia itu ke papan tulis. Minyak akan mengganggu pembentukan ikatan, sementara garam membuat tembaga cepat ternoda.

Membersihkan

Lepaskan garam dan minyak dari papan sirkuit dengan kapas dan alkohol. Jejak pelapis konformal dapat dihilangkan dengan aseton, tetapi perawatan olahraga karena aseton akan melarutkan beberapa plastik. Solder resist, yang biasanya digunakan untuk menutupi run, terkadang akan ditemukan di atas pad. Itu bisa dikikis dengan pisau hobi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-Cerdas/101317873.html

Perangkat Cerdas
  • Apa Kelemahan Rekam Medis Elektronik?

    Lembaga keuangan dan banyak bisnis lainnya telah berhasil beralih dari file berbasis kertas ke file elektronik, tetapi industri perawatan kesehatan adalah masalah lain. Sementara teknologi tinggi digunakan untuk mendiagnosis dan mengobati banyak penyakit, kantor pusat masih berjalan di atas kertas.

  • Apa Kelemahan dari Pertemuan Virtual?

    Ada banyak keuntungan memiliki pertemuan virtual seperti uang yang dihemat untuk perjalanan, kenyamanan, kemudahan membuat akomodasi, dan kemampuan orang untuk kembali bekerja dengan benar jauh setelah pertemuan berakhir. Namun, ada juga beberapa kerugian penting untuk pertemuan virtual. Signifik

  • Apa Fungsi Router di Internet?

    Router adalah perangkat yang digunakan pada jaringan untuk mengarahkan lalu lintas Internet dari sumber ke tujuan. Router digunakan di jaringan pribadi dan di Internet. Router juga berfungsi untuk melindungi terhadap lalu lintas luar yang memasuki jaringan internal. Segmentasi Router dapat menge

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com