whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat Cerdas

Bagaimana Mengatasi Masalah Kesalahan 99 pada Canon 1000D DSLR

Kesalahan 99 pada kamera Canon 1000D digital SLR adalah indikasi kesalahan lain-lain atau kesalahan yang tidak mudah dikategorikan (berlawanan dengan kesalahan lain yang mungkin Anda terima). Kesalahan 99 juga mencegah Anda mengambil foto lagi sampai masalah ditemukan dan diselesaikan. Cara terbaik untuk mengatasi kesalahan ini adalah dengan proses eliminasi.

Matikan Canon 1000D Anda dan lepaskan kartu memori, lensa, baterai, dan baterai sekunder waktu /tanggal. Baterai sekunder adalah baterai kecil bundar seukuran sepeser pun yang ditemukan di kompartemen yang sama dengan baterai utama. Terletak di slot vertikal. Geser keluar baterai sekunder dengan menekan jari Anda pada baterai dan tarik ke arah Anda.

Tempatkan tutup badan pada kamera Anda untuk mencegah debu keluar. Pasang tutup lensa depan dan belakang pada lensa Anda untuk mencegah goresan dan kerusakan lainnya.

Biarkan kamera duduk selama 20 menit. Ini akan menghapus memori kamera.

Tempatkan baterai sekunder tanggal /waktu dan baterai primer yang terisi penuh di dalam kamera dan nyalakan.

Tekan tombol pelepas rana (tombol yang Anda tekan mengambil gambar). Jika Anda masih menerima Kesalahan 99, masalah kemungkinan besar disebabkan oleh tubuh kamera itu sendiri. Badan kamera harus diservis oleh teknisi kamera profesional.

Matikan kamera dan masukkan kartu memori. Hidupkan kembali kamera dan tekan tombol pelepas rana. Jika Anda menerima Kesalahan 99, kesalahan kemungkinan besar disebabkan oleh kartu memori. Matikan kamera Anda dan masukkan kartu memori yang berbeda. Nyalakan kembali kamera dan tekan lagi pelepas rana.

Matikan kamera dan pasang kembali lensa. Hidupkan kamera dan tekan tombol pelepas rana. Jika Anda menerima Kesalahan 99, matikan kamera dan lepaskan lensa.

Matikan kamera sehingga menghadap ke bawah, dan dengan lembut bersihkan kontak lensa pada badan kamera dengan penghapus pensil atau penghapus pensil nomor 2 atau lunak. kain. Kontak lensa adalah delapan potongan emas kecil di bagian bawah dudukan lensa. Berhati-hatilah agar tidak ada sisa penghapus jatuh ke badan kamera.

Balikkan lensa sehingga sisi yang menempel pada kamera terbalik. Gunakan penghapus atau kain halus untuk membersihkan kontak lensa pada lensa, berhati-hatilah agar tidak ada sisa penghapus jatuh ke dalam lensa.

Pasangkan kembali lensa ke kamera. Hidupkan kamera dan tekan tombol pelepas rana. Jika Anda menerima Kesalahan 99, kesalahan kemungkinan besar disebabkan oleh lensa. Bawa lensa ke teknisi kamera profesional untuk diperbaiki.

Kiat

Penting untuk mematikan kamera sebelum Anda memasukkan atau mengeluarkan kartu memori, baterai atau lensa.

Jika Anda melepas waktu dan baterai tanggal untuk mereset kamera, Anda harus memprogram ulang tanggal dan waktu.

Peringatan

Jika Anda menerima kesalahan ini berulang kali, Canon menyarankan untuk berkonsultasi dengan Canon Service Center atau seorang teknisi kamera profesional.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-Cerdas/101317452.html

Perangkat Cerdas
  • Cara Membersihkan Kontak Lensa Kamera

    Dalam sistem fokus otomatis elektronik pada kamera SLR, lensa dibuat dengan kontak logam yang terhubung dengan kontak serupa di badan kamera. Mereka terlihat seperti pin logam, dan mereka terletak di dasar lensa dan di bagian dalam mount lensa pada kamera, di dekat posisi jam 12. Ketika kontak m

  • Cara Mengatasi Masalah Pemindai Canon

    Ketika pemindai Canon Anda mengalami kegagalan fungsi, kemampuan Anda untuk memproses dokumen cetak ke dalam komputer Anda mengalami kesulitan. Tergantung pada sifat kerusakannya, pemindai Anda mungkin memerlukan layanan atau bahkan penggantian. Namun, sebelum Anda membawa pemindai untuk diperbaiki

  • Cara Mengatasi Masalah Daewoo TV

    Rangkaian perangkat TV dari pabrikan Korea Selatan Daewoo telah menjadi populer karena biasanya lebih murah daripada yang dibuat oleh perusahaan Amerika Utara. Sayangnya, perangkat Daewoo TV terkadang mengalami masalah dan kegagalan fungsi. Pecahkan masalah TV Daewoo Anda untuk mengatasi masalah

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com