whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Memperbaiki Kliping Audio

Kliping audio dapat merusak rekaman yang sempurna. Ketika para insinyur menerapkan volume berlebih ke campuran audio, hasilnya berisi lapisan statis atau distorsi. Cara terbaik untuk menghapus kliping adalah dengan mengurangi tingkat input audio selama proses perekaman, tetapi jika Anda memiliki file audio yang sudah direkam yang berisi kliping, Anda dapat mengurangi atau menghilangkan masalah dengan melakukan sedikit operasi audio.

Memuat file audio ke dalam program pengeditan audio digital. Jika Anda tidak menginstal perangkat lunak pengedit audio, unduh salah satu dari banyak program gratis yang tersedia (lihat Sumberdaya). Untuk membuka file audio, seret langsung ke ikon perangkat lunak, atau buka perangkat lunak dan pilih "File," lalu "Buka" dari bilah menu. Gunakan jendela navigasi untuk memilih file Anda.

Turunkan volume master pada file audio. Kliping terjadi ketika level volume melebihi kisaran desibel maksimum dari perangkat output. Dalam beberapa kasus, Anda dapat mengurangi atau sepenuhnya menghilangkan masalah hanya dengan menurunkan volume. Cari bilah geser atau tombol vertikal berlabel "Volume" atau "Level."

Terapkan kompresi ke file audio. Kompresi membantu menstabilkan puncak volume tinggi dan rendah dalam rekaman, meningkatkan konsistensinya. Karena kliping paling sering terjadi selama puncak tinggi, Anda dapat mengurangi keberadaan kliping dengan menerapkan kompresi. Kompresi biasanya di antara opsi efek, yang mungkin pada bilah menu, pada mixer virtual atau di jendela efek terpisah. Jika perangkat lunak Anda menggunakan kompresor linier sederhana, terapkan kompresi sebanyak yang diperlukan untuk mengurangi guntingan. Jika perangkat lunak Anda menyertakan kompresor multiband, kurangi jumlah gain dan ambangnya.

Menyamakan file audio. Kliping sering terjadi ketika rentang frekuensi tertentu mendominasi campuran. Misalnya, jika campuran mengandung bass yang berlebihan, frekuensi rendah yang intens ini dapat mengakibatkan kliping. Buka pengaturan "EQ" untuk melihat frekuensi bass rendah, treble tinggi, dan sedang. Jika frekuensi tinggi menyebabkan kliping, kurangi di EQ. Jika suara frekuensi rendah menyebabkan masalah, kurangi frekuensi bass.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101316260.html

Media
  • Cara Memperbaiki Victrola

    Fonograf Victrola, yang diproduksi oleh perusahaan Victor Talking Machine selama dua dekade pertama abad kedua puluh, tetap menjadi salah satu simbol rekaman musik yang paling bertahan lama. Victor menghasilkan lusinan fonograf ini dari tahun 1901 hingga perusahaan berhenti memproduksinya pada t

  • Cara Mengonversi File Flac ke CD Audio

    File Flac adalah file musik berkualitas sangat tinggi, memberikan kualitas suara yang lebih besar daripada file MP3 standar. File Flac benar-benar tidak terkompresi, yang berarti Anda mendengarkan audio asli dengan kualitas setinggi mungkin yang diizinkan oleh komputer Anda. Namun, jika Anda ing

  • Cara Memperbaiki Catu Daya PC

    PC Anda tidak mengambil daya langsung dari stopkontak, tetapi sebaliknya membutuhkan catu daya untuk mengubah listrik normal menjadi watt yang lebih rendah. Jika catu daya pada PC Anda berhenti bekerja, komputer tidak akan hidup atau mati secara acak. Meskipun insting pertama Anda adalah membawa PC

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com