whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Menangkap & Membakar Audio Streaming ke CD

Menangkap audio streaming dari Internet dan membakarnya ke CD adalah sederhana, asalkan komputer Anda memiliki jenis peralatan dan perangkat lunak yang tepat. Anda dapat merekam streaming audio dari Internet secara real-time saat turun. Namun, untuk kemudian membakar rekaman ini ke CD, Anda harus memastikan spesifikasi rekaman Anda konsisten dengan rekaman kualitas CD biasa.

Rekam Streaming Audio Internet

Langkah 1
Unduh dan /atau instal perangkat lunak pengedit audio ke komputer Anda, jika perlu. Anda dapat memilih salah satu dari tiga aplikasi pengeditan audio gratis yang disediakan di Sumberdaya di bawah ini, atau berkeliling dan memilih sendiri.

Langkah 2
Buka peramban web Anda dan buka situs web yang memiliki aliran audio Anda ingin menangkap. Minimalkan jendela untuk browser web Anda, tetapi jangan tutup.

Langkah 3
Luncurkan perangkat lunak pengedit audio Anda. Tetapkan perangkat lunak Anda untuk merekam dalam stereo, pada tingkat pengambilan sampel 44,1 kHz, dengan resolusi 16-bit.

Langkah 4
Inisiasi mode rekam pada perangkat lunak pengedit audio Anda. Pulihkan jendela browser web Anda, lalu mulailah memutar aliran audio. Perangkat lunak pengedit audio Anda akan menangkap audio streaming.

Langkah 5
Pilih "Stop" pada perangkat lunak pengedit audio Anda ketika Anda mencapai akhir aliran audio.

Langkah 6
Edit keheningan yang ditangkap di awal dan akhir rekaman Anda, jika ada.
Simpan rekaman Anda. Saat memilih simpan sebagai jenis file, pilih “WAV.”

Bakar File WAV ke CD

Langkah 1
Unduh dan /atau instal perangkat lunak pembakar CD ke komputer Anda, jika perlu. Anda dapat memilih salah satu dari dua aplikasi pembakar CD gratis yang disediakan di Sumberdaya di bawah ini atau berbelanja dan pilih sendiri.

Langkah 2
Luncurkan perangkat lunak pembakar CD Anda. Masukkan disk CD-R kosong ke dalam pembakar CD komputer Anda.

Langkah 3
Pilih Audio CD ketika memilih jenis CD yang ingin Anda bakar.

Langkah 4
Temukan dan pilih opsi "Tambahkan file", lalu telusuri untuk menemukan file WAV yang baru saja Anda buat di bagian sebelumnya. Tambahkan mereka ke daftar kompilasi Anda.
Temukan dan pilih opsi untuk "Burn to CD." Semua file yang tercantum dalam daftar kompilasi Anda kemudian akan dibakar ke CD-R Anda. Jangan lupa juga untuk memilih opsi untuk "menyelesaikan" CD Anda, jika tidak, Anda tidak akan dapat memutar CD yang Anda buat kembali di perangkat pemutar CD.

Kiat
Anda mungkin telah memperhatikan bahwa file audio CD di komputer Anda memiliki tipe file .cda. File .cda, yang secara otomatis dihasilkan oleh sistem operasi Windows Anda, tidak mengandung informasi audio yang sebenarnya. File-file ini hanya mewakili penanda trek pada CD Anda. Jangan khawatir dengan mengonversi file .wav Anda menjadi file .cda sebelum membakar rekaman Anda ke CD.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101303362.html

Media
  • Cara Membakar Game PC

    Anda mungkin ingin membakar game PC untuk tujuan cadangan, konten yang diunduh, atau saat Anda meminjam game dari teman. Ada dua metode berbeda di mana ini dapat dilakukan. Salah satu caranya adalah membakar konten yang diunduh, dan yang lainnya adalah membakar disk game PC ke CD kosong. Burn Gam

  • Cara Membakar CD-RW

    CD-RW, juga dikenal sebagai CD yang dapat ditulis ulang, dapat menampung hampir semua jenis file apa pun, termasuk dokumen, gambar, dan video. Untuk mentransfer file-file ini dari komputer ke disk, Anda harus membakarnya ke dalamnya. Jika Anda menggunakan Windows XP, sangat mudah untuk membakar CD-R

  • Cara Membakar CD-ROM

    CD-ROM adalah jenis disk yang dapat dibaca oleh komputer tetapi tidak dapat ditulis. CD-ROM ini, setelah mengandung data, dapat dimasukkan ke dalam komputer dari penggunaan atau melihat file-file mereka, tetapi mereka tidak dapat dihapus atau ditambahkan. Namun, dimungkinkan untuk membeli CD-ROM kos

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com