whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Bersihkan File Audio

Ada banyak faktor yang dapat mengotori file audio. Masalah umum termasuk distorsi, dengungan listrik, kebisingan latar belakang, dan defisiensi peralatan. Kadang-kadang masalah ini bisa menjadi sangat buruk sehingga membahayakan integritas file audio. Ada beberapa alat yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan file audio di hampir setiap program audio, dari perangkat lunak gratis seperti Audacity hingga perangkat lunak audio profesional seperti Pro Tools.

Langkah 1
Gunakan EQ pada perangkat Anda file untuk menghapus frekuensi yang tidak diinginkan. Noise biasanya paling ofensif di frekuensi terendah dan tertinggi. Filter high-pass dasar dapat menghilangkan banyak noise low-end, seperti dengung 60-hertz. Filter low-pass dapat menghilangkan banyak kekerasan dalam suara seperti statis. Tweak EQ Anda sehingga Anda menghilangkan kebisingan tanpa secara negatif mempengaruhi suara yang Anda inginkan.

Langkah 2
Coba perangkat lunak atau plug-in pengurangan kebisingan. Sebagian besar program audio memiliki semacam pengurangan noise bawaan. Beberapa plug-in akan bekerja secara real-time, artinya Anda akan meletakkan plug-in di trek dengan file audio Anda dan menyesuaikan plug-in sehingga kebisingan berkurang. Pengaya lainnya tidak berfungsi dalam waktu nyata. Mereka mengharuskan Anda untuk memilih sebagian dari kebisingan dan menangkapnya. Plug-in kemudian memproses kebisingan itu dan menghapusnya dari seluruh file.

Langkah 3
Gerbang atau rentangkan file audio Anda. Gates dan ekspander adalah plug-in yang dapat Anda gunakan di sebagian besar perangkat lunak audio. Gating akan membungkam file audio setiap kali jatuh di bawah level tertentu. Ini akan membersihkan file audio tetapi mungkin memberikannya suara yang tidak wajar. Memperluas mirip dengan gating tetapi bukannya membungkam file audio, itu mengurangi tingkat dengan jumlah yang ditentukan. Memperluas tidak akan menghapus semua noise tetapi akan menurunkan noise dan menjaga integritas file Anda lebih baik daripada gating. Luangkan waktu untuk mengatur ambang gerbang atau expander Anda. Ambang menentukan pada level apa gerbang atau expander menendang.

Langkah 4
Edit bagian yang berantakan. Jika Anda hanya perlu membersihkan batuk atau suara lain yang tidak diinginkan di tengah file, Anda dapat mengimpornya ke program seperti Audacity atau Pro Tools dan cukup hilangkan bagian yang menyinggung. Anda kemudian dapat mengekspor file tanpa ada suara menyinggung. Pastikan untuk menggunakan fade ketika Anda mengedit noise untuk membuat pengeditan menjadi mulus.
Coba kompresi untuk meratakan suara. Kompresi tidak akan membersihkan suara apa pun, dan sebenarnya dapat mengeluarkan suara lebih banyak lagi, tetapi jika Anda memiliki masalah dengan konsistensi, kompresi dapat membantu meratakan file secara dinamis dan membuatnya terdengar jauh lebih bersih.

Tip
Cara terbaik untuk memiliki file audio yang bersih adalah dengan menggunakan teknik perekaman yang baik saat menangkap audio. Pertahankan level sinyal Anda cukup tinggi sehingga perbedaan antara noise dan sinyal audio sebesar mungkin tanpa distorsi audio Anda.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101301916.html

Media
  • Cara Membersihkan Pemutar CD Saya

    Jika pemutar CD Anda mulai melompati atau kehilangan beberapa lagu sepenuhnya, penyebabnya mungkin adalah kepala lensa yang kotor. Dengan penukar CD yang dimuat di depan Anda tidak dapat mencapai kepala tanpa membongkar seluruh unit. Untungnya, Anda dapat mengirim disk pembersih di dalam untuk m

  • Cara Mengonversi File Flac ke CD Audio

    File Flac adalah file musik berkualitas sangat tinggi, memberikan kualitas suara yang lebih besar daripada file MP3 standar. File Flac benar-benar tidak terkompresi, yang berarti Anda mendengarkan audio asli dengan kualitas setinggi mungkin yang diizinkan oleh komputer Anda. Namun, jika Anda ing

  • Cara Membakar CD-RW

    CD-RW, juga dikenal sebagai CD yang dapat ditulis ulang, dapat menampung hampir semua jenis file apa pun, termasuk dokumen, gambar, dan video. Untuk mentransfer file-file ini dari komputer ke disk, Anda harus membakarnya ke dalamnya. Jika Anda menggunakan Windows XP, sangat mudah untuk membakar CD-R

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com