whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Membuat Buku Lipat

Jika Anda ingin membuat buklet atau brosur, akan sangat membantu untuk mengetahui cara membuat "lipatan buku" dengan perangkat lunak pengolah kata atau penerbitan Anda. "Lipatan buku" mengacu pada bagaimana kertas dilipat sehingga halaman dapat dibalik. Beberapa program memungkinkan Anda untuk dengan mudah memformat dokumen Anda untuk dicetak, sehingga akan sesuai dengan urutan buklet. Bergantung pada informasi yang ingin Anda terbitkan dalam buklet Anda, Anda dapat memformatnya sehingga dokumen dipecah menjadi dua bagian atau empat kuartal.

Pengaturan printer

Buka "File", "Print" di program yang Anda gunakan dan pilih "Properties". Atur orientasi kertas ke "Landscape" sehingga kertas dicetak secara horizontal, atau masukkan 11 inci di kotak teks lebar dan 8,5 inci di kotak teks tinggi. Pengaturan printer ini sama untuk semua program yang Anda gunakan.

Buka Microsoft Word dan buat dokumen baru. Klik "Margin", "Beberapa Halaman" dan kemudian "Lipat Buku". Masukkan jumlah ruang yang Anda inginkan untuk margin halaman buklet Anda di kotak "Di dalam" dan "Di luar". Pilih jumlah halaman yang Anda inginkan dari menu "Sheets Per Booklet". Isi setiap bagian halaman dengan teks, gambar, atau konten lainnya.

Mulai Microsoft Publisher dan buka "Blank Publications". Tekan ikon "Lipat Buku" di bawah Halaman Penuh Kosong dan klik "Buat". Klik "Ya" ketika ia memberi tahu Anda untuk menambahkan tiga halaman lagi untuk membuat buklet lebih merata. Masukkan teks Anda dan konten lain ke dalam halaman dengan menggulir ke bawah ke setiap halaman yang membentuk buklet Anda.

Luncurkan Open Office Writer dan buka "File", "Print". Klik "Opsi" di jendela Cetak dan beri tanda centang di sebelah "Brosur" di bagian "Halaman". Klik "OK". Isi bagian halaman dengan isi buklet Anda.

Buka "File", "Print" saat Anda selesai menambahkan konten ke buklet Anda. Tumpuk halaman sesuai urutan yang Anda inginkan, pastikan tepinya sejajar dan lipat di tengahnya. Lipat lipatan sehingga Anda dapat melihat dengan jelas di mana lipatan itu dan kemudian buka lipatannya. Letakkan menghadap ke bawah pada halaman di tengah dan jepit lipatan. Tempatkan staples sekitar 1 hingga 2 inci dari atas dan bawah untuk mengamankan halaman.

Kiat

Lebar margin 0,5 inci atau kurang ideal karena Anda memiliki ruang lebih banyak untuk konten halaman.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101315901.html

Media
  • Cara Membuat DVD Musik

    Membuat DVD adalah salah satu metode paling efektif untuk menampung banyak musik. Digital Versatile Disc atau DVD memiliki kapasitas penyimpanan 4,5 gigabytes, menyediakan ruang yang cukup untuk file, perangkat lunak, musik, dan video. DVD Musik dikompilasi dalam format MP3 dan dapat diputar di

  • Cara Membuat Label CD di Mac

    Membuat label CD tidak lagi menjadi tugas hanya untuk perusahaan musik dan desainer grafis. Dengan semakin banyak orang yang menyimpan file data cadangan, daftar putar musik yang disesuaikan, dan dokumen dan proyek kerja penting dalam CD, membuat label CD untuk secara efektif melacak semua disk

  • Cara Membuat File AVI

    AVI adalah format video yang sering digunakan untuk memutar film di komputer Anda. Tidak semua video yang Anda dapatkan di komputer Anda akan berada dalam format ini. Untuk memutar file video seperti dari kamera video atau dalam format lain, seperti MP4, pada pemutar film yang menginginkan format AV

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com