whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Mencetak Halaman dalam Format Buklet

Mencetak dokumen Anda dalam format buklet memungkinkan Anda menghemat ruang dan kertas dan membaca dokumen Anda seperti halnya membaca buku. Dengan program pengolah kata seperti Microsoft Word, Anda memiliki opsi untuk mencetak dokumen Anda dalam format buklet jika dokumen Anda memiliki dua halaman atau lebih. Word akan mengubah tata letak dokumen Anda menjadi mode lansekap sehingga Anda dapat melipat halaman menjadi dua, membuat tulang belakang yang mirip dengan buku dan membaca dokumen Anda seperti itu.

Langkah 1
Buka "document in Microsoft Word.", 3, [[Buka tab "Tata Letak Halaman". Meskipun Anda dapat memilih opsi untuk mencetak dalam format buklet nanti dengan pengaturan printer Anda, Anda harus mengonfigurasi tata letak halaman terlebih dahulu sehingga opsi untuk mencetak dalam format buklet akan muncul nanti.

Langkah 2
Klik "Pengaturan Halaman." Anda dapat menemukan panah ini di sudut kanan bawah Page Setup. Pilih "Margin" lalu klik "Bookfold" di menu Pages. Memilih tata letak Bookfold memungkinkan Anda mencetak dua halaman di satu sisi sehingga terlihat seperti halaman dalam sebuah buku.

Langkah 3
Konfigurasikan margin Anda dengan mengetikkan nilai numerik di "Di dalam" dan "Di luar" kotak. Kemudian klik "Lembar per Buklet" untuk memilih jumlah halaman yang akan disertakan dalam buklet. Dokumen Anda akan disesuaikan agar muat di satu halaman.

Langkah 4
Klik menu "File" di sudut kiri atas layar Anda. Menu akan muncul. " Opsi yang dapat Anda pilih akan muncul. Tergantung pada printer Anda, centang atau hapus centang pada kotak "Dupleks Manual". Ini memungkinkan Anda mencetak halaman Anda dari belakang ke belakang atau secara manual memasukkannya ke printer Anda.
Pilih "Print Preview." Mengklik opsi ini memungkinkan Anda untuk memeriksa dokumen Anda terlebih dahulu dalam format buklet. Jika Anda puas dengan tata letaknya, klik "OK" untuk mencetak file Anda. Printer akan menerima file dan mencetak dokumen Anda dalam dua halaman untuk setiap lembar.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101301849.html

Printer
  • Cara Mencetak pada Kertas Roll

    Banyak printer inkjet berkualitas tinggi menyertakan opsi untuk mencetak pada kertas gulungan. Pencetakan kertas gulung berguna jika Anda berencana untuk mencetak dokumen yang sangat panjang atau poster besar. Karena ukuran setiap cetakan kertas roll berbeda, Anda harus mengatur ukuran kertas secara

  • Bagaimana Saya Mencetak PDF dalam Warna Hitam Putih?

    PDF, atau Portable Document Format, adalah teknologi yang dirancang oleh Adobe Systems. Ini adalah program serbaguna yang digunakan untuk membuka dan melihat hampir semua dokumen - tidak ada bedanya jika komputer Anda adalah PC atau Mac. Ini membuat dokumen PDF sempurna untuk digunakan saat meng

  • Cara Memindai Beberapa Halaman Sebagai Dokumen Tunggal pada Brother MFC

    Dengan menggunakan printer Brother MFC, Anda dapat memindai potongan kertas serta benda-benda yang relatif datar, seperti buku. Printer mengirim gambar yang dipindai ke komputer yang terpasang, tempat Anda dapat menyesuaikan dokumen yang dipindai sebelum akhirnya menyimpannya ke hard drive komputer.

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com