whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Basis Data Buku

Database dapat digunakan untuk semuanya, mulai dari melacak harta benda rumah tangga Anda hingga melacak ribuan karyawan di perusahaan Anda. Tetapi apa pun yang Anda rencanakan untuk menggunakan basis data, blok bangunan dasar dari desain basis data adalah sama. Database menggunakan tabel untuk menyimpan informasinya, dengan setiap tabel berisi sejumlah bidang terkait. Dalam hal database buku, Anda perlu memastikan tabel Anda berisi cukup informasi pengenal untuk menemukan buku yang Anda butuhkan, dengan cepat dan mudah.

Langkah 1
Masuk ke komputer Anda dan buka program basis data Anda. Klik menu "File" dan pilih "Baru" dari daftar opsi.

Langkah 2
Klik pada tab "Tabel" dan pilih "Buat tabel dalam tampilan desain." Opsi tampilan desain memberi Anda fleksibilitas maksimum saat membangun meja Anda dan memasuki bidang Anda.

Langkah 3
Tentukan informasi mana yang unik untuk setiap catatan. Dalam kasus basis data buku, kemungkinan besar ini adalah kode ISBN, karena setiap buku akan memiliki ISBN uniknya sendiri.

Langkah 4 - Masukkan ISBN sebagai bidang pertama. Sorot bidang itu, klik kanan dan pilih "Kunci utama." Ini akan membuat ISBN indeks untuk basis data dan membuat pencarian lebih cepat. Ini juga akan memastikan bahwa tidak ada catatan baru dapat dimasukkan tanpa ISBN yang valid.

Langkah 5
Masukkan sisanya dari bidang. Untuk basis data buku, bidang-bidang tersebut mungkin termasuk "Nama Penulis-Pertama," "Nama Penulis-Terakhir," "Judul" dan "Tanggal Publikasi."

Langkah 6
Klik pada menu "File" dan pilih "Simpan" untuk menyimpan tabel Anda. Berikan nama deskriptif pada meja Anda seperti "Buku."

Langkah 7
Klik tab "Formulir" dan pilih "Buat formulir dengan menggunakan panduan." Ini adalah cara termudah untuk membuat formulir entri data.

Langkah 8
Pilih tabel "Buku" dan klik bidang yang ingin Anda sertakan. Biasanya merupakan ide yang baik untuk memasukkan semua bidang dalam basis data saat membangun formulir entri data.
Pilih opsi tampilan untuk formulir Anda dan klik "Selesai" untuk melengkapi formulir Anda. Formulir akan terbuka sehingga Anda dapat melihatnya. Masukkan data Anda ke dalam formulir saat Anda mendapatkan setiap buku baru. Data yang dimasukkan ke dalam formulir akan secara otomatis disimpan dalam tabel di bawahnya.

Item yang Anda perlukan

  • Komputer
  • Program basis data


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302822.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat dan Mengedit Tabel di Microsoft Word

      Microsoft Word memudahkan untuk mengatur informasi dalam kolom dan baris menggunakan tabel. Tabel membuat data lebih mudah dibaca. Anda juga dapat membuat simetri dalam dokumen dengan membuat tabel untuk menampilkan teks dalam area tertentu pada halaman. Setelah Anda membuat tabel, edit dengan mengu

    • Cara Menggunakan Excel Sebagai Basisdata

      Format tabel yang sama dengan yang digunakan Excel untuk menyimpan angka dan rumus juga dapat digunakan untuk membangun basis data yang dapat ditelusuri menyimpan informasi untuk bisnis atau penggunaan pribadi Anda. Kolom lembar kerja Excel dapat berfungsi seperti bidang dalam database yang menggamb

    • Cara Membuat Menu di Microsoft Publisher

      Microsoft Publisher adalah aplikasi Office yang sepertinya tidak sepopuler Word saudara kandungnya. Tetapi Penerbit dapat membantu Anda membuat publikasi yang dengan bangga Anda pamerkan. Jika Anda merasa terintimidasi oleh Penerbit, coba proyek ini. Anda dapat membuat menu untuk pesta makan mal

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com