whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Memperbaiki CD yang Tergores

Barang yang Anda butuhkan

  • Air botolan atau suling

  • Cairan pencuci piring

  • Kain bebas serat


  • Pasta Gigi

  • Perangkat lunak pembakar disk

  • Blank CD-R


    Ketika salah satu CD Anda tergores, itu mengecewakan, terutama jika CD adalah salah satu album favorit Anda atau memiliki informasi penting yang tersimpan di dalamnya. Perbaiki goresan dan salin CD yang telah diperbaiki ke komputer Anda - CD yang diperbaiki selalu merupakan solusi jangka pendek - sehingga Anda dapat membakar salinan lainnya.

    Membuat dan Menggunakan Cairan Pembersih Gores Buatan Sendiri

    Beli sebotol air mineral atau air suling menggunakan filter air.

    Tuang sekitar 4 gelas air ke dalam mangkuk. Tambahkan satu tetes cairan pencuci piring ke dalam campuran dan aduk hingga rata.

    Basahi kain bersih yang tidak berserabut dengan cairan. Usap kain di atas goresan pada CD Anda. Bersihkan dengan gerakan linear dari lubang tengah ke tepi.

    Menggunakan Pasta Gigi untuk Memperbaiki Goresan

    Temukan goresan pada CD Anda. Pegang bagian disk yang dapat dibaca hingga ke sumber cahaya untuk membantu Anda menemukan goresan.

    Oleskan sedikit pasta gigi ke kain bersih yang tidak berbulu. Gosokkan pasta dengan lembut ke goresan. Usap kain di atas goresan, dengan gerakan linear, beberapa kali. Gunakan lebih banyak pasta gigi jika perlu.

    Pegang bagian CD yang dapat dibaca di bawah air hangat yang mengalir. Keringkan CD dengan kain bersih yang bersih dan bebas serat.

    Membakar CD Anda yang Diperbaiki

    Buka perangkat lunak pembakar CD Anda dengan mengklik ikonnya. Masukkan CD yang diperbaiki ke komputer Anda.

    Klik "Impor" di perangkat lunak pembakar disk Anda; CD tergores Anda sekarang harus diimpor ke komputer Anda.

    Buat daftar pembakaran atau daftar putar baru, atau sesuatu di sepanjang baris ini tergantung pada program yang Anda gunakan, dan seret file CD impor Anda ke dalamnya. Masukkan CD-R kosong ke komputer Anda dan klik tab "Bakar".

    Kiat

    Karena Anda tidak dapat memastikan bahwa metode perbaikan awal akan memperbaiki CD Anda secara permanen, pastikan Anda mengimpor memperbaiki CD ke komputer Anda sesegera mungkin.

    Peringatan

    Jangan pernah menghapus sisi CD Anda yang dapat dibaca dengan gerakan siklis, ini dapat merusak CD Anda lebih jauh.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101314863.html

  • Media
    • Cara Memperbaiki Virus yang Memblokir Situs Web

      Virus menyebabkan banyak kerusakan pada komputer Anda. Beberapa virus dirancang untuk duduk di antara komputer Anda dan koneksi Internet Anda sehingga beberapa atau semua situs web yang ingin Anda kunjungi dilarang. Hal ini dapat membuat penelusuran web dan penelitian menjadi sulit, jika tidak s

    • Bagaimana Saya Mencetak pada CD yang Dapat Dicetak?

      Dengan printer khusus, Anda dapat mencetak langsung pada CD, membuat film rumahan dan CD buatan sendiri lainnya terlihat seperti produksi profesional. Untuk mencetak langsung pada CD, Anda harus membeli CD yang kompatibel dengan format. CD-CD ini menampilkan permukaan khusus yang memungkinkan tinta

    • Cara Memperbaiki Drive CD Laptop Yang Tidak Berfungsi

      Apa pun merek dan model laptop yang Anda miliki atau digunakan untuk apa, CD-ROM atau penulis CD dapat membuatnya jauh lebih berguna. Drive CD yang berfungsi memungkinkan Anda memutar musik favorit, mencadangkan file vital, dan menginstal perangkat lunak yang Anda perlukan untuk menjaga laptop A

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com