whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Mengonversi VHS ke CD

Karena teknologi video baru terus keluar dengan cepat dan format lama tidak lagi didukung, Anda mungkin dengan cepat menemukan bahwa Anda tidak memiliki cara untuk melihat kaset VHS lama Anda. Alih-alih kehilangan video yang telah Anda rekam di kaset, Anda dapat mentransfer kontennya ke komputer Anda. Setelah file video ada di hard drive PC Anda, Anda kemudian dapat membakarnya ke CD sehingga Anda dapat menontonnya kapan saja Anda memiliki akses ke komputer.

Periksa port kartu video di bagian belakang komputer Anda dan lihat apakah sudah memiliki port RCA untuk menerima input video. Beli kartu pengambilan video eksternal jika komputer Anda belum memiliki kartu video yang mampu menerima input RCA. Masukkan disk instalasi yang disertakan dengan kartu video capture ke komputer. Ikuti instruksi pada layar untuk menginstal perangkat lunak pengambilan video.

Colokkan kabel USB dari kartu pengambilan video eksternal ke salah satu port USB yang tersedia di komputer Anda. Cabut VCR Anda dari stopkontak dan lepaskan kabel RCA merah, putih dan kuning dari televisi Anda. Atur VCR sedekat mungkin dengan kartu pengambilan video eksternal.

Sambungkan tiga kabel RCA VCR ke port yang sesuai pada kartu pengambilan video eksternal atau port RCA di bagian belakang komputer Anda. Colokkan kabel listrik VCR ke stopkontak di dinding. Masukkan pita VHS yang ingin dikonversi menjadi VCR. Buka program perangkat lunak pengambilan video yang Anda instal sebelumnya.

Klik opsi "Jenis Input Video" dan pilih RCA. Klik tombol "Video Codec" dan pilih jenis file yang Anda inginkan untuk menyimpan video yang dikonversi, seperti MPEG atau AVI. Klik "Mulai" dan tunggu sampai isi kaset VHS disimpan di hard drive komputer Anda.

Masukkan CD kosong ke dalam drive rewritable CD komputer Anda. Tunggu jendela baru muncul dan kemudian klik pada tautan berlabel "Bakar CD baru." Klik pada opsi berlabel "Make a Data CD" dan kemudian klik "Next." Klik pada file video yang disimpan ke komputer Anda dan seret ke jendela baru. Klik tombol "Bakar" untuk menyelesaikan konversi kaset VHS Anda ke CD.

Item yang Anda butuhkan

  • Kartu pengambilan video

  • VCR

  • CD Kosong


    Kiat

    Anda tidak akan dapat menonton video di CD dalam pemutar DVD standar. Satu-satunya cara Anda dapat membuka dan melihat film adalah dengan menggunakan program pemutaran film di komputer seperti Windows Media Player, Quick Time atau Real Player.

    Peringatan

    Pastikan tidak memilih opsi "Audio CD" saat membakar CD atau Anda hanya akan memiliki audio dan tidak ada video saat Anda memutar file. Membakar film VHS yang dilindungi hak cipta ke CD, bahkan jika Anda tidak mendistribusikannya, berpotensi melanggar undang-undang hak cipta dan dapat menyebabkan masalah hukum.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101312868.html

  • Media
    • Bagaimana Mengonversi Kaset VHS ke File MPEG

      Banyak orang memiliki film rumahan lama atau video lain di kaset VHS. Seiring berjalannya waktu, kualitas video dan audio pada kaset akan menurun, karena mereka menggunakan teknik penyimpanan magnetik yang rentan terhadap degradasi dari penggunaan berulang dan dari sumber magnet luar. Akan tetap

    • Bagaimana Mengonversi Vcd ke Avi

      Video Compact Disc, atau VCD, adalah format video yang dibuat di Jepang yang memungkinkan video dan audio berkode MPEG-1 selama 1 jam disimpan pada CD 700MB standar. VCD dapat dimainkan di hampir semua pemutar DVD mandiri dan drive CD /DVD komputer. Kualitas visual mereka hampir sama dengan apa

    • Bagaimana Mengonversi MPEG ke Video_TS

      Video MPEG adalah format file video yang umum. Namun, jika Anda ingin memiliki semua kelebihan video DVD, seperti kualitas dan keserbagunaan, mengonversi file-file itu ke DVD adalah pilihan yang sederhana dan bagus. VIDEO_TS bukan format untuk DVD itu sendiri, itu hanya cara file disimpan di fol

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com