whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Kelebihan & Kekurangan Cakram DVD-ROM

Saat Anda membandingkan opsi penyimpanan data, tidak ada pendekatan satu ukuran yang cocok untuk semua. Anda mungkin menemukan penyimpanan DVD sempurna untuk situasi Anda, sementara pengguna lain mungkin merasa tidak nyaman. Meskipun sebagian besar pengguna lebih suka media yang dapat ditulis ulang seperti hard drive eksternal dan flash drive, ada beberapa keistimewaan untuk menggunakan DVD.

Biaya Per Gigabyte
Ketika datang ke biaya langsung per gigabyte, DVD memiliki keuntungan; Anda dapat membeli satu set DVD kosong dengan harga mulai dari $ 0,04 hingga $ 0,13 per gigabyte. Harga ini bervariasi tergantung pada merek, jenis dan jumlah DVD yang Anda beli pada satu waktu. Ini adalah penghematan yang signifikan pada flash drive, yang mencapai lebih dari satu dolar per gigabyte; bahkan mengalahkan banyak hard drive, yang cenderung berjalan di bawah satu dolar per gigabyte.

Menulis Ulang
Jika Anda memerlukan bentuk media eksternal untuk menyimpan file yang terus berubah, DVD mungkin bukan pilihan yang tepat untuk Anda . Hanya bentuk DVD tertentu yang dapat ditulis satu kali dan kemudian ditulis ulang: DVD-RW, DVD + RW dan DVD-RAM. Jika Anda memiliki disk kosong berlabel DVD-R dan DVD + R, maka Anda dapat menulis data ke disk itu hanya sekali.

Penyimpanan dan Portabilitas
Tergantung pada bagaimana Anda perlu menggunakan media Anda, DVD dapat menjadi plus atau minus. Walaupun masing-masing DVD berukuran kecil dan berukuran kecil, banyak yang sulit untuk disimpan. DVD bagus untuk menyimpan data yang tidak perlu Anda akses atau bawa secara teratur.

Kerentanan
Setiap orang memiliki satu atau dua CD yang rusak pada hari mereka. DVD rentan terhadap goresan, pecah dan bengkok ketika disimpan dengan tidak benar. Kerusakan pada DVD Anda dapat berarti hilangnya sebagian atau bahkan total data - meskipun mereka secara inheren lebih rentan terhadap kerusakan daripada hard drive eksternal, yang berisiko terhadap kerusakan mekanis, jatuh, dan magnetik.

Penyimpanan Film
Saat Anda mencari penyimpanan fisik untuk koleksi film, DVD adalah tas campuran. Dengan keberadaan pemutar DVD di mana-mana, Anda jarang akan kesulitan memutar film saat bepergian - tetapi DVD standar hanya memutar satu film. Jika Anda memiliki koleksi film besar, Anda mungkin lebih cocok dengan hard drive eksternal, atau sistem media yang dapat streaming dari komputer Anda ke televisi Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101308823.html

Media
  • Keuntungan & Kerugian Pointers

    Bergantung pada siapa Anda bertanya, pointer bisa berupa berkah atau kutukan. Pointer menyediakan mekanisme untuk secara langsung mengakses dan memodifikasi objek dan kode dalam memori. Pointer digunakan dalam banyak bahasa pemrograman untuk memanipulasi string karakter, meneruskan parameter ke fung

  • Keuntungan & Kerugian Penyimpanan Internet

    Melakukan pencarian Internet untuk penyimpanan Internet atau penyimpanan cloud dan Anda akan mendapatkan halaman daftar untuk situs web yang menawarkan penyimpanan online, gratis dan dengan biaya. Google Drive, Microsoft OneDrive dan Dropbox hanyalah tiga contoh. Sebelum mengunggah foto liburan, dok

  • Keuntungan & Kerugian dari Internet Seluler

    Selama beberapa tahun terakhir, banyak ponsel telah tersedia yang memungkinkan pengguna untuk mengakses internet saat bepergian. Internet seluler ini diaktifkan melalui teknologi, seperti WiFi (Jaringan Area Lokal Nirkabel) dan WAP (Protokol Akses Nirkabel). Angka terbaru dari para analis di Int

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com