whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Memindai Disk Kamera Negatif

Dirilis pada tahun 1982 sebagai alternatif berbiaya rendah untuk fotografi, film Disc Kodak adalah salah satu format film termudah untuk dimuat. Film negatif disimpan di sekitar disk yang berputar plastik, yang disembunyikan dalam kartrid hitam tipis. Meskipun ini nyaman untuk memuat, orientasi aneh ini membuat pemindaian negatif CD Anda jauh lebih sulit. Saat ini tidak ada pemindai yang mendukung ukuran negatif yang kecil, tetapi ada beberapa teknik yang dapat Anda coba agar berhasil membuat cadangan digital dari snapshot Anda yang tak ternilai.

Memindai Negatif Dengan Pemindai Flatbed

Langkah 1 - Buka [pemindai] Anda (https://itstillworks.com/13579427/what-is-a-scanner) seolah-olah Anda akan memindai film negatif. Anda harus memiliki pemindai yang mampu memindai film negatif agar metode ini dapat berfungsi.

Langkah 2
Lepaskan semua pemegang film 35mm yang mungkin dipasang.

Langkah 3
Tempatkan kamera Disc negatif pada permukaan kaca pemindai Anda.

Langkah 4
Sesuaikan yang negatif sehingga berada di tengah sumber pencahayaan belakang pemindai negatif Anda. Ini adalah cahaya yang ada di sampul atas pemindai negatif Anda, bukan kaca.

Langkah 5
Buka perangkat lunak pemindai Anda dan masuk ke mode "pemindaian negatif".
Pindai yang negatif dan memotong mereka dalam program pengeditan foto. Karena negatif Anda berada dalam lingkaran di sekitar cakram Kodak, Anda juga harus memutarnya banyak.

Memotret dengan Lensa Makro

Langkah 1
Pasang kamera Kodak Disc Anda ke kotak cahaya atau sumber cahaya lainnya.

Langkah 2
Hubungkan kamera digital dengan lensa zoom makro ke tripod dan arahkan ke negatif Disc Anda.

Langkah 3
Perbesar foto yang ingin Anda pindai dan fokuskan dengan jelas di jendela bidik kamera digital Anda.

Langkah 4
Ulangi untuk setiap foto yang ingin Anda pindai. Anda dapat memutar Disc negatif untuk mempermudah proses ini.

Langkah 5
Impor gambar dari kamera Anda ke komputer Anda.
Buka gambar dalam editor foto dan balikkan warnanya.

Kiat
Anda juga dapat mengirim negatif Anda ke lab foto, seperti Foto Dwayne atau Old-Photo.com untuk dipindai. Layanan ini akan dikenakan biaya, tetapi mungkin menyediakan pemindaian Disc yang lebih berkualitas daripada pemindaian buatan sendiri.

Barang yang Anda butuhkan

  • Pemindai flatbed negatif
  • Kamera digital dengan lensa zoom makro
  • Kotak cahaya
    < li> perangkat lunak pengedit foto


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101304012.html

  • Media
    • Cara Membakar Data DVD Disc

      Membakar data ke DVD memiliki beberapa fungsi. Terutama, membakar disk data DVD memungkinkan data menjadi portabel di antara sistem dan juga memungkinkan cadangan informasi penting yang aman seperti data keuangan. Membakar disk data DVD adalah proses yang sangat sederhana yang dapat dilakukan ol

    • Cara Menulis Ulang DVD-RW

      DVD-RW adalah disk yang dapat ditulis ulang. Ini memungkinkan Anda menyimpan data atau video dengan ruang sekitar 4,7 GB. Namun, beberapa disc DVD-RW memiliki kapasitas lebih besar. Setelah Anda membakar disk, Anda memiliki opsi untuk menghapus informasi untuk menambahkan file dan program baru. Anda

    • Cara Mengunduh Musik Gratis ke CD

      Unduhan musik gratis benar-benar dapat menumpuk di hard drive komputer dan memperlambatnya dengan sangat. Jika Anda tahu Anda akan mengkompilasi koleksi ratusan lagu, taruhan terbaik Anda adalah mulai menyimpan musik dalam CD sehingga Anda akan memilikinya dan komputer Anda tidak akan menderita

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com